5 Hewan yang Sanggup Memakan Mangsanya yang Lebih Besar

5 Hewan yang Sanggup Memakan Mangsanya yang Lebih Besar

Pada suatu ekosistem, istilah saling memangsa sudah terbentuk secara alami. Hewan predator akan memangsa hewan lain sebagai mode bertahan hidup. Karena berada di puncak rantai , kadang mereka harus hewan yang tubuhnya lebih . Dalam perburuan, hewan yang sanggup memakan mangsanya yang lebih punya beragam gaya perburuan. Penasaran macam hewannya apa saja? Simak ulasan berikut ini.

Mantis 

5 Hewan yang Sanggup Memakan Mangsanya yang Lebih Besar

Orang sering menyebutnya dengan belalang sembah, yang kerap hinggap di daun berwarna hijau. Hewan ini bukan golongan belalang pada umumnya, melainkan sejenis karnivora yang cukup rakus. Mereka bersifat kanibal dan biasa memangsa serangga yang ukurannya lebih . Cara berburunya cukup unik dengan mode diam dan menunggu mendekat, sambil mangangkat tungkai-tungkai depan ke atas. Mantis akan berkamuflase mirip daun atau batang agar tidak terlihat oleh calon mangsanya.

 

Baca juga  10 Hewan Ini Memiliki Mekanisme Pertahanan Diri yang Menjijikan

Kelabang Raksasa 

5 Hewan yang Sanggup Memakan Mangsanya yang Lebih Besar

Jenis kelabang Amazonian Giant Centipede berasal dari hutan Amazon di sekitar utara Amerika Selatan. tubuhnya bisa mencapai 30 cm dan menjadi spesies kelabang paling . Ada juga jenis Scolopendra subspinipes yang tinggal di daerah tropis, seperti Asia Tenggara. Keduanya termasuk hewan yang sanggup memakan mangsanya yang lebih . utama mereka ialah sejenis reptil kecil, tikus, hingga jenis ular sawah.

 

Komodo 

5 Hewan yang Sanggup Memakan Mangsanya yang Lebih Besar

Siapa yang tidak mengenal hewan purba ini? Hewan asli Indonesia yang masuk dalam daftar 7 keajaiban . Komodo termasuk spesies kadal terbesar dengan panjang 2-3 meter, dengan lebih dari 70 kg. Ciri fisiologi komodo ialah tidak memiliki indera pendengaran, namun memiliki penglihatan yang tajam. Retina komodo memiliki sel kerucut dengan kemampuan melihat sejauh 300 meter. Sayangnya, komodo tidak bisa melihat dalam keadaan gelap.

Baca juga  Perlu Tahu Nih, 9 Etika Makan Aneh dari Seluruh Dunia!

Komodo menggunakan lidahnya untuk mendeteksi sejauh 4-9,5 kilometer dengan bantuan angin. Dengan bisa dan bakteri pada air liurnya, mereka sanggup melumpuhkan hewan yang beratnya mencapai ratusan kilogram. Hewan yang sanggup memakan mangsanya yang lebih ini bisa membuat lawannya mati akibat keracunan. Komodo terus mengikuti target sampai terjatuh, dan mulai memangsanya.

 

Ular Piton

5 Hewan yang Sanggup Memakan Mangsanya yang Lebih Besar

Jenis ular Piton terkenal dengan kemampuan memangsa hewan . Mereka tidak mengandalkan bisa seperti ular pada umumnya, melainkan dengan cara melilit lawannya hingga mati. Ular sejenis Piton memiliki - yang kuat sehingga mampu mencekik dengan kekuatan yang luar biasa. Mereka bisa melumpuhkan hewan sekelas buaya bahkan jaguar, dan membuat darah tidak bisa mengalir menuju .

Cekikan tersebut berlangsung selama beberapa detik, setelahnya benar-benar mati. Ular mempunyai sendi fleksibel yang terletak di sekitar rahang, sehingga bisa membukanya lebar-lebar. Kelebihan ini digunakan untuk menelan mangsanya secara utuh, seolah tidak memberi ruang kepada siapapun.

Baca juga  Pola Makan & Kebahagiaan Hidup

 

Tarantula Goliat 

5 Hewan yang Sanggup Memakan Mangsanya yang Lebih Besar

Hewan yang sanggup memakan yang lebih ini punya selebar piring . Meskipun terbilang kecil, tetapi ia sanggup memangsa hewan secara hidup-hidup. Tarantula mempunyai bisa yang mematikan untuk hewan seperti tikus, kadal dan kodok. Terkadang, ia juga burung yang kerap bertengger di sekitar dahan.

Rantai terus berputar mengikuti ekosistem yang sedang berjalan. Tidak heran jika mendapati banyak hewan yang saling memangsa. Peristiwa tersebut terjadi secara alami menyesuaikan dengan bentukan alam. Hewan predator bahkan bisa membunuh sesamanya dan hewan yang ukurannya cukup . Mereka mempunyai cara serta senjata yang kerap digunakan untuk memburu hingga tidak bergerak.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado