5 Iklan yang Menggunakan Visualisasi Anime

5 Iklan yang Menggunakan Visualisasi Anime

Mengiklankan sebuah produk atau jasa adalah suatu keharusan bagi perusahaan yang ingin mendapatkan cuan dan mempertahankan dirinya dalam persaingan bisnis. Perusahaan bahkan seringkali menyewa agensi untuk menghadirkan brand awareness yang dapat memikat perhatian masyarakat.

Mulai dari - yang bisa dibilang generik, yang dibarengi cerita yang bikin terharu, hingga yang memang dan tidak jelas sekalipun, namun setidaknya sangat mampu menarik perhatian konsumennya.

Dalam beberapa tahun belakangan ini, berbagai perusahaan, terutama di , mulai menggunakan sebagai medium lain untuk mengiklankan produk atau jasanya. Hal ini tentu karena masyarakat sendiri sangat kental dengan budaya pop , serta visual yang agaknya bisa dibilang lebih memanjakan mata daripada aslinya. Berikut 5 yang menggunakan visualisasi .

McDonald’s


Tentu saja franchise makanan cepat saji yang mendunia ini juga menggunakan visualisasi sebagai salah satu iklannya. Namun daripada fokus pada menu makanan dan minumannya, McDonald’s ini memperlihatkan seorang gadis yang ingin mencoba bekerja paruh waktu di restoran tersebut, serta prosesnya dalam menjadi pelayan yang handal.

Baca juga  Traveling Bersama Shiki Shima, Kereta Termewah di Dunia

Namun kalau boleh blak-blakan, ini agaknya dibuat untuk merekrut yang tidak punya pekerjaan dan hidup menyusahkan orang tuanya aka NEET. Hal tersebut terlihat dari bagaimana satu ini menunjukkan begitu hangatnya atmosfir kerja di McDonald’s.

Windows 7


Sebelumnya mari kita mengheningkan cipta kepada salah satu versi Windows terbaik yang pernah ada, Windows 7. Ya, Microsoft juga menggunakan dalam salah satu versinya yang bernama Windows 7 Ultimate DS1 Edition. Edisi tersebut menghadirkan karakter Madobe Nanami yang disuarai oleh Nana Mizuki, dalam bentuk wallpaper hingga event sound.

Seperti yang bisa kamu lihat pada video di atas, satu ini memperlihatkan Madobe Nanami yang bisa dibilang agak quirky dan geeky sambil mengajak konsumen untuk merakit PC sendiri sesuai kebutuhan.

Baca juga  Review Nanatsu No Taizai Season 4

Ramen Cup


Sebagai salah satu Big Three yang masih tayang hingga saat ini, sendiri juga pernah hadir dalam versi anak sekolahan. Hal ini tentu tidaklah canon, karena visualisasi remaja sekolahan tersebut merupakan kolaborasi dengan produk mie instan, Ramen Cup.

Terdapat 3 versi iklan yang memperlihatkan pergumulan yang dihadapi oleh masing-masing kru topi jerami. Iklan tersebut biasanya diakhiri dengan Luffy yang sedang makan ramen cup sambil menyebutkan kalimat-kalimat keren yang secara tidak langsung menyemangati para anak buahnya tersebut.

Pocari Sweat


Pocari Sweat sejatinya memang menghadirkan berbagai iklan yang banget. Kamu mungkin tidak asing lagi jika mendengarkan lagu-lagu AKB48 ataupun JKT48 saat menyaksikan sebuah iklan Pocari Sweat. Dan beberapa waktu yang lalu, mereka menghadirkan iklan untuk Pocari Sweat .

Bertajuk Bintang SMA, iklan ini memperlihatkan dua sejoli tingkat SMA yang berbeda kota dalam meraih mimpinya. Walau memang hadir dengan visualisasi , masih sangat terlihat ciri khas yang bisa dibilang banget.

Baca juga  One Piece Film: Red Tayang Seluruh Dunia Mulai Musim Gugur 2022

Lotte Mart


Gerai toserba asal Korea Selatan satu ini agaknya juga tidak mau ketinggalan dalam memanfaatkan visual sebagai iklannya. Tidak hanya itu, dalam rangka perayaan 7 tahun , iklan Lotte Mart dalam bentuk ini bisa dibilang tidak hanya hadir mempromosikan produk-produk yang ada didalamnya, namun sebagai Music Video yang memperlihatkan masa kasmaran anak remaja.

Dari semua iklan yang ada, satu ini mungkin yang jadi favorit penulis karena menghadirkan begitu banyak visualisasi yang secara tidak langsung terikat satu sama lain melalui produk-produk Lotte Mart, dibarengi dengan musik garapan Bump of Chicken yang enak di dengar.

Itulah 5 iklan yang menggunakan visualisasi anime yang ciamik. Tentu masih ada banyak iklan dengan medium anime yang nggak kalah keren lainnya. Kalo kamu tahu, langsung aja kasih tau kami di kolom komentar ya!

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Moonlight