5 Isyarat Ini Apakah Akan Membuat Chelsea Bisa Juara Liga Champions Musim Ini?

5 Isyarat Ini Apakah Akan Membuat Chelsea Bisa Juara Liga Champions Musim Ini? 1

Langkah Chelsea nampaknya berlangsung mulus di ajang Liga Champions  Eropa musim ini. Pasalnya ia telah dipastikan lolos ke babak semi final saat menyingkirkan klub portugal FC Porto di babak perempat final dengan kemenangan agregat 2-1 untuk keunggulan Chelsea.

Chelsea sendiri tampil konsisten sejak kedatangan Thomas Tuchel ke stamford bridge paruh musim ini. Banyak yang memprediksi Chelsea bakal membuat kejutan di bawah asuhan Tuchel. Yang paling dekat, adalah target juara Liga Champions musim ini.

Porto vs Chelsea di Perempat Final Liga Champions 2020/2021
Porto vs Chelsea di Perempat Final Liga Champions 2020/2021

Pada pertandingan leg pertama, Chelsea sukses memperdayai FC Porto dengan skor telak 2-0, kemudian pada leg kedua, Chelsea kalah 0-1 atas FC Porto, namun hasil itu tetap membuat Chelsea memastikan tiket lolos ke babas 4 besar.

Chelsea saat bertemu Reaal Madrid
Chelsea saat bertemu Reaal Madrid

Pada pertandingan semi final nanti, Chelsea sudah dipastikan akan bertemu dengan juara terbanyak Liga Champions, Real Madrid. Chelsea nampaknya tak gentar melihat lawan beratnya pada semi final. Mengingat diatas kertas Chelsea juga sedang dalam kondisi on fire atau dalam performa  terbaiknya.

Chelsea tinggal tiga langkah lagi meraih hasil terbaik, jika ia sukses menyelesaikan tiga misi pertandingan krusial tersebut. Chelsea akan melakoni dua laga penting semifinal, dan satu lagi di partai puncak, menjadi langkah terakhir Chelsea mengangkat trofi kebesaran klub Eropa. 

Chelsea saat juara Liga Champions 2012
Chelsea saat juara Liga Champions 2012

Pasukan biru nampaknya memiliki kepercayaan diri ketika terakhir Chelsea mengangkat trofi Liga Champions Eropa pada musim 20211/2012 saat itu pasukan biru diperkuat skuad terbaiknya.

Musim ini diharapkan Chelsea akan kembali mengulang kejayaannya untuk kali kedua dibawah asuhan suksesor Thomas Tuchel meski baru beberapa waktu menjadi arsitek Pasukan biru.

Nasib Pemecatan Villas Boas sama dengan Lampard 

Viilas Boas dengan Lampard
Viilas Boas dengan Lampard

Hal ini kalau dihubungkan dengan saat Chelsea juara Liga Champions tahun 2012, maka nasib serupa juga dialami Villas Boas, pelatih muda Chelsea yang menunggangi The Blues pada awal musim 2011, namun karena performa buruk, akhirnya Boas dipecat yang saat itu masih sangat muda belum genap 40 tahun.

Sementara Lampard juga mengelami nasib serupa saat dirinya juga dipecat pada pertengahan musim karena tampil inkonsistensi. Saat itu Lampard juga baru genap berusia 42 tahun.

Pengangkatan Pelatih baru dan tampil bagus di Liga Champions 

Roberto di Matteo
Roberto di Matteo

Nasib Tuchel tak jauh beda dengan Roberto Di Matteo, ia menjadi pelatih baru yang menggantikan nahkoda yang telah diberhentikan karena buruknya penampilan mereka.

Tahun 2012 pasca pemecatan Villas Boas, Di Matteo pun akhirnya menggantikan peran Villas Boas di Chelsea, sampai akhirnya Chelsea tampil apik di Liga Champions, dan alhasil mereka pun berhasil meraih trofi Liga Champions Eropa untuk kali pertama di bawah asuhan Di Matteo.

Sementara kiprah Tuchel pun tak jauh berbeda dengan Di Matteo, kita semua berharap mudah-mudahan nasib Tuchel tak jauh beda dengan Matteo, dan mempersembahkan Chelsea gelar juara Liga Champions Eropa untuk kali kedua.

Chelsea meraih hasil buruk di Liga Inggris

Tuchel saat memberikan arahan pemain Chelsea 
Tuchel saat memberikan arahan pemain Chelsea 

Chelsea musim ini berada di posisi tak begitu baik di klasemen Liga Inggris. Pasalnya sampai pekan ke 31 ini, Chelsea masih berjuang keras merangsek ke posisi empat besar klasemen.

Hal tersebut hampir sama terjadi pada musim 2011/2012, saat itu meskipun Chelsea juara Liga Champions Eropa 2012. Chelsea saat finish di urutan ke enam klasemen, sementara saat ini Chelsea pun juga mungkin akan mengalami nasib serupa, sama halnya tahun 2012 silam.

Sama-sama mengalahkan tim portugal di perempat final

Chelsea vs Benfica tahun 2012
Chelsea vs Benfica tahun 2012

Chelsea baru saja menundukkan FC Porto di babak perempat final, dengan kemenangan agregat. Sementara hal tersebut disamakan saat Chelsea berjumpa benfica pada musim 2012 silam, Chelsea sukses menyingkirkan wakil portugal tersebut dengan agregat 3-1 untuk Chelsea.

Sementara hal tersebut juga menjadi persamaan Chelsea musim ini ketika sukses menyingkirkan FC Porto di perempat final.

Bertemu tim asal Spanyol di semi final

Chelsea saat menundukkan Barcelona tahun 2012 
Chelsea saat menundukkan Barcelona tahun 2012 

Chelsea lagi-lagi bernasib sama ketika akan bertemu dengan wakil Spanyol, Real madrid. hal tersebut serupa dengan peristiwa semi final Liga Champions Eropa pada musim 2012. Chelsea saat itu juga berjumpa dengan wakil Spanyol Barcelona, dan akhirnya mereka juga sukses lolos ke partai dan akhirnya menjadi juara.

Meskipun ada persamaan, namun Chelsea musim ini jika lolos ke partai final, maka dia tidak akan berjumpa dengan klub asal Jerman, karena lawan Chelsea dipastikan antara klub sesama Inggris atau tim Prancis.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

BLUTS