5 Jenis AC yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membelinya


AC air conditioner

AC jadi salah satu kebutuhan primer bagi masyarakat yang hidup di negara iklim tropis, seperti Indonesia. Tak heran, apabila orang-orang Indonesia saat ini sudah berlomba-lomba untuk memasang AC di rumahnya. Bagaimana tidak, saat musim kemarau tiba, suhu udara di dalam ruangan terasa sangat panas. Dalam keadaan seperti itu, AC dapat membuat udara menjadi stabil bahkan lebih sejuk.

Berbicara soal AC, mungkin ada beberapa dari kalian yang saat ini belum memasangnya dan berniat menggunakan AC dalam waktu dekat. Kendati demikian, sebelum benar-benar ingin pasang AC, sebaiknya ketahui terlebih dahulu beragam jenis AC di bawah ini:

AC split

Mungkin, jenis AC yang satu ini seringkali kamu temui di sekitarmu. Pada dasarnya, AC split mempunyai dua komponen utama, yaitu unit pendingin di indoor serta compressor yang diletakkan di outdoor. Biasanya, AC split seringkali digunakan oleh rumah-rumah ataupun apartemen.

Nah, beberap orang kadang juga memilih untuk menggunakan AC multi split ketika ingin memasang AC untuk beberapa ruangan. Kamu bisa mendapatkan AC multi split di distributor resmi Daikin terdekat.

AC standing floor

Jenis AC ini mungkin pernah kamu temui saat berada di aula suatu gedung. AC standing floor dapat diletakkan secara berdiri dan bisa dipindahkan ke mana-mana. Tak harang, AC standing floor biasanya digunakan untuk acara-acara besar, entah itu seminar ataupun talkshow. Sebagai informasi, AC ini mempunyai ukuran PK dari 1 sampai 5.

AC window

AC window jadi salah satu AC dengan tipe lama yang saat ini jarang ditemui di era modern. Jenis AC yang satu ini memiliki bentuk kotak dan ukurannya terbilang lumayan besar dibandingkan dengan AC-AC di zaman sekarang. Meski demikian, AC window dinilai hemat listrik.

AC central

Berbeda dengan AC split yang seringkali digunakan untuk rumah, AC central justru biasanya digunakan di tempat-tempat besar, seperti kantor ataupun mall. AC ini memiliki ukuran yang besar dan memiliki bentuk seperti corong yang menempel di langit-langit. Kelebihan dari AC central adalah lebih mudah perawatannya dibandingkan dengan jenis AC lainnya.

AC cassette

Cassette AC biasanya di pasang di gedung-gedung perkantoran ataupun aula. AC ini biasanya menempel pada plafon langit-langit dinding. Pemasangannya pun memerlukan keahlian yang tinggi. Sebab, AC ini dipasang dengan cara yang berbeda dibandingkan dengan jenis AC lainnya. Untuk ukuran PK, jenis AC yang satu ini bisa kamu dapatkan mulai 1,5 hingga 6.

 


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Digstraksi Official

   

Digstraksi adalah platform untuk mempertemukan penulis independen & pembaca yang haus informasi.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap