5 Jenis Celana Jeans yang Sebaiknya Kamu Tahu

5 Jenis Celana Jeans yang Sebaiknya Kamu Tahu 1

Bagi sebagian besar perempuan, celana jeans merupakan zona nyaman style fashion mereka. Celana jeans merupakan salah satu fashion item paling timeless, yang dari sejak dulu hingga sekarang masih tetap fashionable ketika dipakai. Bagaimana tidak, celana jeans ini sangat fleksibel dan mudah untuk di mix and match dengan beragam outfit kamu, mulai dari kaus, blouse, kemeja, bahkan hingga baju batik.

Selain karena mudah untuk di mix and match, celana jeans juga memiliki umur pakai yang tahan lama. Bahannya yang tebal dan kuat, membuat celana jeans dapat kamu pakai ganti-ganti selama bertahun-tahun, loh.

Seiring dengan perkembangan zaman, produk-produk celana jeans pun ikut berkembang. Kini ada beragam jenis celana jeans yang dapat kamu pilih untuk kamu kenakan. Kamu dapat memilih berdasarkan bahan yang digunakan, model atau cuttingan celana, hingga kamu dapat menyesuaikan celana jeans yang kamu pakai dengan gaya fashion dan bentuk tubuh kamu.

1. Flare Jeans

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Bagi kamu yang memiliki pinggul cukup lebar, kamu dapat mencoba menggunakan celana jenis flare jeans. Flare jeans memiliki model mengembang di bagian bawah dan ketat di bagian atas. Model flare jeans ini dapat menyamarkan bentuk pinggul kamu dan memberikan kesan siluet yang lebih ramping, apalagi ketika baju yang kamu pakai dimasukkan dalam celana flare jeans ini. Selain itu, celana model flare jeans ini juga cocok dipakai saat kamu ingin tampil dengan gaya bohemian atau cowboy.

2. Skinny Jeans

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Skinny jeans menjadi jenis celana jeans yang banyak dipakai beberapa tahun belakangan ini. Dengan model yang ketat mengikuti bentuk siluet kaki, celana jenis ini sangat cocok dipakai kamu yang memiliki kaki ramping. Skinny jeans ini juga dapat membuat kaki pemakainya terlihat lebih jenjang dan tampak fashionable. Agar lebih nyaman digunakan saat beraktivitas, kamu dapat memadukan skinny jeans ini dengan atasan yang nyaman. Saat kamu ingin tampil kasual, kamu dapat memadukan skinny jeans ini dengan sneakers. Kamu juga dapat memakai  flat shoes untuk membuat tampilan kamu lebih chic.

3. Straight Jeans

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Selain skinny jeans, straight jeans juga menjadi celana favorit banyak perempuan. Celana straight jeans ini dinilai sangat nyaman digunakan dan aman untuk di mix and match dengan beragam style outfit kamu. Sesuai dengan namanya, jenis straight jeans ini memiliki bentuk lurus, sehingga dapat memberikan kesan ramping pada pemakainya. Selain itu, celana jenis ini juga memiliki model yang tidak terlalu longgar dan tidak terlalu ketat, sehingga sangat nyaman untuk digunakan.

4. High Waist Jeans

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Celana high waist jeans memiliki garis pinggang sedikit lebih tinggi dari garis pinggang celana model lain. Umumnya, celana high waist jeans ini memiliki garis pinggang sedikit di atas perut. Model celana high waist jeans ini akan memberikan kesan lebih tinggi kepada pemakainya. Agar model high waist jeans ini terlihat, kamu dapat memasukkan atasan kamu ke dalam celana. Biasanya, pada bagian atas sudah ada detail-detail celana seperti kancing, sehingga kamu tidak perlu menambahkan aksesori-aksesori lain.

5. Boyfriend Jeans

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Boyfriend jeans merupakan salah satu jenis celana jeans yang mulai populer digunakan beberapa tahun belakangan ini. Boyfriend jeans memiliki model cuttingan yang ramping di bagian pinggang dan paha tapi sedikit melebar di bagian bawah. Kamu yang memiliki bentuk tubuh curvy sangat cocok memakai celana boyfriend jeans ini.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

inayakh