5 Jenis Celana yang Sebaiknya Ada di Lemari Kamu

5 Jenis Celana yang Sebaiknya Ada di Lemari Kamu 1

Bingung mau memadukan atasan kamu dengan bawahan model apa? Supaya nggak terlihat monoton dengan selalu memadukan atasan dengan celana jeans, kamu perlu mencoba memadukan baju-baju atau outer yang kamu punya dengan beragam jenis celana atau bawahan.

Sekarang ini, celana sudah memiliki beragam jenis. Mulai dari jenis bahan yang digunakan hingga bentuk atau model cuttingan celana. Celana kini menjadi bagian dari fashion item yang dapat melahirkan berbagai macam tampilan ketika digunakan, mulai dari terlihat kasual hingga terlihat formal.

Nah, untuk mendukung penampilan kamu agar terlihat kece dan trendi, beberapa jenis celana ini sebaiknya ada di lemari kamu. Yuk, kita cek.

1. Kulot

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Belakangan ini, kulot mulai banyak dicari lagi, tidak hanya oleh para pencinta fashion, tetapi juga oleh masyarakat luas. Celana kulot memiliki bentuk potongan yang lebar, sehingga dapat memberikan ruang untuk kaki ketika bergerak. Selain itu, celana kulot ini juga banyak dipilih oleh orang-orang yang memiliki bentuk paha cukup besar ataupun cukup kecil. Bentuk potongan dan jenis bahan yang digunakan pada celana kulot ini, dapat menyamarkan bentuk paha kamu agar tidak terlihat cukup besar atau memberikan sedikit volume untuk paha kamu yang cukup kecil.

Celana kulot juga merupakan jenis celana yang mudah untuk dipadupadankan dengan fashion item lain yang kamu punya, mulai dari jenis atasan hingga sepatu atau aksesori lain yang kamu pakai. Celana kulot juga dapat dipakai untuk beragam acara, mulai dari acara kasual hingga acara formal. Celana kulot ini dapat kamu pakai saat sekadar ingin berbelanja di supermarket, pergi bekerja, hingga untuk ke acara dinner.

2. Leggings

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Memiliki bahan yang lentur, ringan, tipis tapi tidak transparan, dan nyaman untuk dipakai membuat leggings menjadi salah satu jenis celana yang sebaiknya ada di lemari kamu. Celana leggings ini dapat kamu pakai saat mau berolahraga juga dapat kamu pakai di acara-acara santai kamu.

Celana leggings ini dapat kamu padu padankan dengan jaket, hoodie, ataupun oversized shirt. Untuk melengkapi tampilan kamu, coba padukan dengan koleksi sneakers kamu agar tampilan kamu lebih kece.

3. Celana Bahan

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Celana bahan ini merupakan salah satu jenis celana yang juga perlu ada di lemari kamu. Celana bahan akan sangat berguna untuk kamu yang sering pergi-pergi ke acara formal. Celana bahan ini menjadi celana pilihan yang cukup banyak digunakan untuk bekerja.

Tidak harus menggunakan setelan jas, celana bahan ini dapat dipadupadankan dengan beragam outfit untuk membuat tampilan kamu lebih formal dan elegan. Saat ini, ada beragam jenis, warna, hingga model celana bahan. Kamu perlu pintar-pintar memilih celana bahan yang akan kamu beli agar dapat dipakai berkali-berkali dengan tampilan-tampilan yang berbeda.

4. Pleated Pants

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Pleated pants umumnya memiliki model dan cuttingan seperti celana kulot. Namun, pleated pants memiliki lipatan-lipatan kecil pada keseluruhan bagian celana yang memberikan aksen detail pada celana. Pleated pants ini dapat kamu padu padankan dengan beragam jenis atasan, mulai dari kaos, blouse, sweater, hoodie, hingga kemeja yang dapat kamu sesuaikan dengan acara atau aktivitas yang akan kamu lakukan.

5. High Waist Pants

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

High waist pants merupakan jenis celana dengan bentuk panjang lurus hingga ke pinggang. High waist pants ini akan memberikan kesan tinggi pada pemakainya, sehingga celana model ini cocok untuk kamu yang bertubuh mungil. Agar memberikan kesan tinggi, kamu dapat memadukan beragam atasan yang bagian bawahnya dimasukkan ke dalam celana.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

inayakh