5 Jenis Ikan Komet Cantik Beserta Gambarnya

5 Jenis Ikan Komet Cantik Beserta Gambarnya

merupakan jenis yang hidupnya di air tawar, sekilas tampilannya mirip seperti mas dan koi. menjadi salah satu yang paling digemari oleh pecinta , ia memiliki ekor yang panjang dan indah. Menariknya, ekor dari dapat tumbuh hingga melebihi panjang tubuh dari .

Bagi kamu yang memutuskan ingin memelihara , kamu perlu mengetahui beberapa jenis sebagai pertimbangan ingin memilih yang seperti apa. Berikut 5 jenis berserta harganya.

Yellow

5 Jenis Ikan Komet Cantik Beserta Gambarnya

Img: Pinterest.com

Seperti namanya, jenis ini memiliki warna kuning yang mendominasi tubuhnya. Kita hanya melihat sedikit warna putih dibagian ekor dan beberapa titik saja, namun terkadang ada yellow yang seluruh tubuhnya berwarna kuning.

Baca juga  Wadi Kuliner Khas Banjar

Komet Yellow memiliki dia klasifikasi yaitu Singel Tail dan Double Tail, keduanya bisa kamu temukan dengan mudah dipasaran. Sebab komet jenis ini sudah banyak yang membudidayakannya, kamu bisa memilikinya dengan harga sekitar Rp 30.000 per ekor.

Komet Merah Slayer

5 Jenis Ikan Komet Cantik Beserta Gambarnya

Jika sebelumnya terdapat komet berwarna kuning, ada juga komet yang seluruh tubuhnya berwarna merah, yaitu Komet Merah Slayer. Komet jenis ini memiliki warna merah dan orange, namun warna tubuhnya didomininasi oleh warna merah.

Baca juga  Upaya Menggapai Kekayaan dan Ketenaran di Dunia Nyata

Ikan Komet Merah Slayer masuk kedalam klafisikasi Double Tail, sehinga dia memiliki memiliki ekor yang panjang bahkan bisa melebihi tubuhnya sendiri. Untuk harganya tidak jauh berbeda dengan ikan komet yellow, kamu bisa menemukannya dipasaran. Mungkin sedikit lebih sulit, karena ikan komet jenis ini paling banyak dicari oleh penggemar .

Ikan Komet Red Black

5 Jenis Ikan Komet Cantik Beserta Gambarnya

Salah satu yang paling disukai oleh pecinta ikan komet yaitu Ikan Komet Red Black. Ikan ini indah dengan warnanya yang didominasi warna merah ditambah corak hitam yang mempercantik ikan komet tersebut. Red Black masuk kedalam klafifikasi doubletail yang membuat penampilannya semakin menarik.

Baca juga  Hiu Kepala Sekop Tak Butuh GPS untuk Pulang

Ikan Komet Tancho

5 Jenis Ikan Komet Cantik Beserta Gambarnya

Jika sebelumnya terdapat ikan komet dengan warna merah dan hitam, sekarang ada ikan komet yang memiliki dua warna juga, yaitu Ikan Komet Tancho. Ikan Komet ini memiliki warna yang didominasi oleh warna putih dengan corak warna merah disekitar ekor dan kepalanya.

Ikan Komet Tiger Yellow

5 Jenis Ikan Komet Cantik Beserta Gambarnya

Img: Pinterest.com

Seperti namanya, ikan komet tiger yellow memiliki corak warna yang mirip seperti harimau, yaitu berwarna putih dan kuning. Ikan jenis ini termasuk ikan komet yang sulit ditemukan dibeberapa daerah di indonesia. Untuk klasifikasinya sendiri, ia masuk kedalam Double Tail.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

R Setiawan