5 Jenis Kerjaan Online Serba Instant Yang Ternyata Nggak Instant

5 Jenis Kerjaan Online Serba Instant Yang Ternyata Nggak Instant 1

Di sekeliling kita, banyak semua yang bisa dibilang instant. Misalkan saja masak indomie instant atau saja melihat beberapa orang yang menjalani aktivitas serba instant. Bisa makan enak tinggal order via online, bisa bepergian pun bisa dengan cara pakai jasa travel online dan masih banyak lainnya. Semua yang kita lihat ini membuat kita terbuai dengan serba-serbi instant yang ada di sekeliling kita. Dimana semua yang ada semua serba membutuhkan teknologi yang praktis dan juga ada dana untuk mewujudkannya.

Berbicara mengenai semua yang serba instant, ternyata ada satu hal lainnya mengenai serba instant. Yaitu pekerjaan atau profesi. Karena perkembangan jaman sendiri yang sudah merebah menggunakan canggih IT dan serba tap atau klik dengan sarana smartphone, kebanyakan mulai merasakan adanya perubahan era digital yang makin mantap. Yang sayangnya, tidak semuanya bisa mengerti dibalik semua yang terasa instant ternyata menyimpan banyak tenaga dan usaha untuk sebuah profesi tersebut.

Ada beberapa profesi tidak instant yang ternyata dinyatakan instant yang bisa kita temukan di beberapa media online. Jangan salah lhoh, ternyata yang namanya profesi ini sangat tidak dikatakan profesi instant. Mau tau apa saja ? Yuk kita baca sampai akhir.

Tik Tok kontributor

https:/unsplash//tiktok.solenfeyissa
https:/unsplash//tiktok.solenfeyissa

sebagai seorang pengkonten di tik tok yaitu perusahaan sharing video konten paling punya nama besar di negara kita, ternyata semua video yang mereka buat nggak melalui proses yang mudah. semua para pengkonten di tik tok akan merelakan mengedit video mereka menggunakan beberapa tehnik yang unik dan berbeda atau juga memuatkan materi konten yang berbeda dan juga sangat menarik agar mereka mendapatkan banyak viewers atau menjadi viral.

Dan semua yang melihat konten itu sadar, video yang mereka buat sangat menarik bahkan ringan sehingga kita lupa memahami para kontributor tik tok yang sudah bekerja keras. ada yang bisa kita sebutkan lagi ketidak instantan seorang kontributor tik tok yang kerjaannya meliputi edit video mereka ?

Product catalog kreator

https:/unsplash//productcatalog.gabriellehenderson
https:/unsplash//productcatalog.gabriellehenderson

Satu contoh pekerjaan yang kita kira instant saking terlihat menarik. produk catalog kreator. yang biasa banyak kita jumpai pada medsos paling brutal yaitu Instagram. siapa disini yang suka menemukan banyak advertisement yang menampilkan foto barang jualan yang menarik sampai-sampai jadi keracun hanya dari hasil fotonya saja ? banyak yang mengatakan tugas sebagai produk katalog kreator itu gampang. tapi ternyata mereka harus mengerjakan banyak hal dibalik hasil jepretan dan editan foto yang unik.

Tentunya mereka harus hitung-hitungan masalah budget untuk properti foto. karena kita tau setiap produk juga akan terlihat menarik juga dari hasil foto produk mereka. tapi tantangan lainnya adalah untuk bisa menjual produk hasil kerja keras mereka itu kepada banyak seller. yang pastinya selain foto-foto mereka juga mementingkan hal utama yaitu ide marketing yang tepat.

Food blogger

https:/unsplash//foodblogger.maddibazzocco
https:/unsplash//foodblogger.maddibazzocco

Kalau urusan profesi satu ini yang menjadi pertanyaan besar kenapa kita bisa menganggap orang dibalik profesi ini adalah orang yang beruntung sekali. gimana tidak kalau kerjaan food blogger cuman makan-makan, review restaurant atau tempat makan hits dari murah sampai mahal dan gaya hidup yang terjamin nggak bakalan bosen seumur hidup. makin heran dengan mereka yang dikata profesi makan cuan atau pamer. tapi ternyata seorang food blogger ini memiliki beberapa pertimbangan dari kesuksesan mereka, dan itu dari usaha awal dan ada prosesnya.

Mereka pastinya mulai dari -nol. mencari engagement, jumlah followers secara manual itu nggak gampang. dengan itu mereka harus memikirkan bagaimana modal awal nggak habis untuk sebuah pencapaian followers yang diinginkan. selain itu ternyata seorang blogger termasuk food blogger harus enak diajak bisnis dan juga komunikasi. tentunya mereka harus belajar dengan mencari relasi kerja untuk bisa diundang ke event kuliner agar nama mereka semakin gencar dikenal.

Social media business creator / strategiest

https:/unsplash//contentcreator.corinnekutz
https:/unsplash//contentcreator.corinnekutz

Social media sekarang sudah merupakan ajang untuk para pengusaha untuk bisa melebarkan sayapnya. kebanyakan dari mereka menggunakan facebook atau instagram dengan menjadi member disana dan memiliki akun untuk ajang promosi besar-besaran. nggak menyangka ternyata untuk pekerjaan social media business creator adalah salah satu profesi yang dikatakan instant. apalagi dengan munculnya beberapa aplikasi tools penunjang secara instant layaknya canva dan banyak lainnya.

Apalagi ternyata semua pengusaha baik menjualkan produk atau jasa biasa membuat feed mereka terasa segar dan mudah diterima oleh penglihatan kita alias eye catching. dan sebenarnya itu adalah pekerjaan yang tidak mudah, karena kita harus pantang menyerah untuk membuat ide besar untuk konten promosi mereka setiap harinya agar kondisi binis mereka semua bisa lancar. dan nggak selamanya semua perhatian banyak orang bisa satu selera dengan sentuhan kreasi dari keseluruhan feed pada konten yang ada, apalagi sampai tertarik dan mau membeli jasa mereka. bisa dikatakan design feed para pebisnis itu seperti sebuah kontes. 

Influencer

https:/unsplash//influencer.madronarose
https:/unsplash//influencer.madronarose

Mau mengatakan jika kerjaan seorang influencer itu gampang dan instant, memang bisa dikatakan iya. seorang influencer adalah beberapa yang dikenal punya banyak followers yang dimana bisa menjual atau mempromosikan beberapa produk melalui jasa endorse. dan sekarang dimudahkan dengan adanya jasa influencer seperti sociabuzz dan banyak lainnya. akan tetapi mereka yang menjadi seorang influence ternyata mengalami banyak kendala sebelum mereka menjadi terkenal.

Setidaknya mereka harus terkenal dan memiliki faktor ‘X’ agar mereka bisa mencapai followers hingga ribuan sampai jutaan. faktor utamanya adalah beberapa hal yang membantu mereka konsisten untuk membuat nama mereka dikenal. bisa saja kita mengandalkan skill atau kemampuan kita untuk terkenal.

Namun dibalik pekerjaan seorang influencer, memang selain mereka memiliki beberapa skill mumpuni. ternyata ada hal lainnya yang diincar. yaitu kepintaran dalam bersosialisasi, dalam pengetahuan umum serta memiliki paras yang bisa dibilang nggak ada minusnya alias cantik ataupun ganteng. influencer itu memanage usaha mereka sendiri dalam menjadi seorang yang berpengaruh.

Sekian beberapa pekerjaan yang dikira instant tapi ternyata nggak instant. sesuatu yang instant memang lebih dikenal sebagai sesuatu yang terlihat nggak ada usaha saking sangat menghibur banyak orang hanya dari penglihatan dan banyak lainnya. tapi ternyata itu semua membutuhkan proses di dalamnya. untuk membuat seakan itu semua sempurna diatas ketidaksempurnaan. yang penting ada usaha untuk memulai dulu dan seterusnya.

 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Anargya Andini