5 Jenis Minuman kopi yang hampir ada di setiap kafe

5 Jenis Minuman kopi yang hampir ada di setiap kafe

merupakan kegiatan yang hampir semua orang lakukan karena dinilai bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang. Bahkan bisa dilakukan dengan kegiatan lain seperti bekerja. Dari banyaknya jenis , lima diantaranya ini yang paling sering kamu temukan saat berkunjung ke sebuah . Hayo, apa saja?

Cappucino

Cappucino

ini berasal dari Italia yang terbuat dari espreso dan susu. Jenis ini paling disukai karena rasanya yang manis. Biasanya, masyarakat disana mengonsumsi cappucino hanya pada waktu sarapan atau pagi hari. Namun, di beberapa negara lain seperti Indonesia justru meminumnya sepanjang hari.
Idealnya ini disajikan dalam cangkir keramik yang mampu menyimpan suhu panas. Di tahun 1990, cappucino hanya dinikmati oleh orang Eropa dan kota besar di Amerika. Namun, saat ini hampir seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia, tidak sulit menemukan tersebut. Terlebih beberapa waktu lalu sempat populer CapCin atau Cappucino Cincau.

Baca juga  6 Tren Dan Konsep Terbaru Dalam Bisnis Kuliner

 

Moccacino

5 Jenis Minuman kopi yang hampir ada di setiap kafe

Hampir sama dengan Cappucino, yang kedua ini juga memiliki komposisi espreso dan susu. Bedanya, mochacino ini ditambahkan bubuk cokelat, yang membuat rasanya menjadi unik. Dikutip dari wikipedia, jika Mocca merupakan nama suatu daerah di Yaman. Warna cokelat tua dari ini membuatnya sering disamakan dengan cokelat panas.

Baca juga  5 Kafe Bertemakan Anime yang Wajib Kamu Kunjungi Saat ke Jepang

 

Caffe Latte

5 Jenis Minuman kopi yang hampir ada di setiap kafe

Caffe late mirip dengan cappucino, namun yang satu ini memiliki lapisan busa tipis diatasnya karena mencampurkan susu dengan takaran yang lebih banyak. Nama latte sendiri berarti susu. Latte juga dipakai oleh para pemilik di Indonesia untuk menu lainnya, seperti Banana Latte, Strawberry Latte, dan lain-lain. Mulanya, jenis ini disajikan dalam mangkuk dan gelas bir. Namun, kini sudah beralih menggunakan cangkir layaknya pada umumnya.

 

Espresso

5 Jenis Minuman kopi yang hampir ada di setiap kafe

Akhirnya sampai di jenis yang sudah disebutkan berkali-kali diatas. Espresso berasal dari kata “expresso” yang berarti cepat, karena harus disajikan sesegera mungkin kepada konsumen. ini dihasilkan dari mengekstrak biji yang sudah digiling lalu disiram menggunakan air panas. Espresso dinikmati tanpa gula, jadi rasanya sangat pahit. Namun, jika kamu ingin mencobanya dan tidak bisa menerima rasa pahitnya, bisa banget kok ditambahkan gula.

Baca juga  Eksistensi Bisnis Kopi Yang Semakin Cuan Dan Menjamur

 

Americano

5 Jenis Minuman kopi yang hampir ada di setiap kafe

Americano merupakan espresso yang diseduh menggunakan air panas. Konon, nama ini sebelumnya merupakan bahan ejekan karena orang Amerika menginginkan espresso yang sedikit lebih cair. Dikarenakan berbahan hanya espresso, americano juga memiliki rasa yang pahit.

Itulah kelima jenis yang hampir ada di setiap . Mana nih yang menjadi favoritmu?

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

xandrajunia