5 Jenis Olahraga Yang Bisa Membuat Umur Semakin Panjang

5 Jenis Olahraga Yang Bisa Membuat Umur Semakin Panjang

Pola adalah cara agar kesehatan tubuhmu tetap terjaga dan bahkan bisa membuat umurmu semakin panjang.

Menurut studi yang di temukan baru – baru ini adalah melakukan sebenarnya dapat menambah beberapa tahun dalam hidup kamu.

Para peneliti mengatakan bahwa beberapa ini dipercaya sebagai aktivitas yang bisa membuat umur kamu semakin .

Penasaran apa saja ? Yuk simak berikut ini 5 jenis yang bisa membuat umur kamu semakin panjang yang dilansir dari laman Brightside.me.

1. Kelompok

5 Jenis Olahraga Yang Bisa Membuat Umur Semakin Panjang

Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti dari The Copenhagen City Heart Study mengukapkan bahwa orang yang berolahraga secara kelompok dapat berumur panjang dari pada mereka yang lebih suka berolahraga sendirian.

Para ahli mempercayai bahwa persahabatan dan interaksi sosial dapat meningkatkan kesehatan mental dan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku.

Baca juga  5 Tips Agar Selalu Sehat dan Terhindar Dari Wabah Penyakit

2. Callanetics

5 Jenis Olahraga Yang Bisa Membuat Umur Semakin Panjang

Seorang wanita melatih tubuhnya dengan berolahraga callanetics dan menjadi kurus dalam waktu kurang dari seminggu. Rahasianya adalah dengan latihan statis.

callanetics melibatkan setiap dalam tubuh melalui gerakan nadi kecil, dan hal itu yang menyebabkan sel – sel lemak dalam tubuh terbakar.

Salah satu cara yaitu dengan melakukan Sit – up untuk membuat lemak di perut jadi kecil dan paha menjadi ramping.

Callanetics tidak mengenal usia untuk bisa dipraktekan, karena itu ini dapat dilakukan pada usia berapa pun, dan tubuh akan menjadi lebih dan berumur panjang.

3. Lari

5 Jenis Olahraga Yang Bisa Membuat Umur Semakin Panjang

Menurut penelitian telah menunjukkan bahwa dengan lari dapat membantu menurunkan kadar kolesterol secara signifikan dalam tubuh.

Baca juga  Apa Rahasia Ratu Elizabeth II Bisa Sehat Sampai Saat ini ? Yuk Simak Rahasianya

Kelebihan kolesterol dalam darah merupakan faktor utama penyakit kardiovaskular.

Dengan lari dapat menstimulasi produksi sel lipoprotein densitas tinggi sehingga membantu menjaga keseimbangan kolesterol dalam darah.

Selain itu, dengan berlari juga melatih kesehatan jantung, dan mencegah tubuh terhindar dari penyakit jantung serta membuat umur semakin lebih lama.

4. Yoga

5 Jenis Olahraga Yang Bisa Membuat Umur Semakin Panjang

Berolahraga Yoga ternyata tidak hanya melatih fisik menjadi saja, namun juga sekaligus melatih pikiran. Dengan Yoga dapat membantu kamu untuk mendekompresi tulang belakang serta menghilangkan ketegangan dan merilekskan yang dihasilkan karena duduk berjam – jam.

Selain itu, meregangkan tulang belakang memberikan lebih banyak nutrisi ke cakram intervertebralis dan membuat tulang menjadi tetap dan bugar.

Untuk yang sedang terkena banyak masalah dan banyak pikiran, yoga juga dapat membantu menenangkan pikiran dan melepaskan stres yang sedang kamu alami.

Baca juga  5 Rekomendasi Brand Baju Olahraga untuk Hijaber

5. Berenang

5 Jenis Olahraga Yang Bisa Membuat Umur Semakin Panjang

Meskipun ini terlihat sangat sederhana, tetapi dengan berenang dapat meningkatkan kesehatan jantung dan memperkuat tubuhmu.

Terlebih lagi dengan berenang bisa meningkatkan kapasitas paru – paru dalam tubuh. Alhasil, tubuh akan menerima lebih banyak oksigen yang penting untuk kerja otak dan lebih fokus.

Paru-paru yang lebih besar juga berarti kamu dapat menangani lebih banyak tekanan fisik dan tidak cepat lelah sehingga tubuhmu menjadi lebih fit seharian dan membuat umur mu semakin panjang karena kesehatan yang terjaga.

Itulah beberapa olahraga yang bisa kamu coba lakukan dan ada baiknya jika dilakukan secara rutin supaya kesehatan tubuhmu semakin terjamin dan mungkin hidupmu bisa bertambah lebih lama. Semoga bermanfaat ya !

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng