5 Jenis Sugar Glider Dari Yang Termurah Hingga Paling Mahal

5 Jenis Sugar Glider Dari Yang Termurah Hingga Paling Mahal

Bagi kamu pecinta hewan mungkin sudah tidak asing dengan hewan satu ini? Yaps, Sugar Glider. Hewan tersebut dikenal sebagai hewan pengerat yang berasal dari Papua, Indonesia. Sugar Glider merupakan hewan nokturnal yang dimana ia hanya aktif pada malam hari saja, sedangkan siang hari cenderung pemalas.

Sugar Glider bisa menjadi pilihan untuk kamu yang baru belajar memelihara hewan, karena selain penampilannya lucu, ia juga sangat mudah dijinakan dan merawatnya pun tidaklah sulit.

Classic Grey

5 Jenis Sugar Glider Dari Yang Termurah Hingga Paling Mahal

Classic Grey merupakan sugar yang paling banyak ditemui dipasaran, sugar glider jenis ini memiliki warna dan pola yang tidak bergitu mencolok, tidak heran kalau Classic Grey hanya dibandrol kisaran 250rb sampai 400rb-an.

Baca juga  8 Manfaat Berkebun untuk Kesehatan Tubuh dan Mental, Salah Satunya Menghilangkan Stres

Harga tersebut terbilang paling murah dibandingkan dengan sugar glider jenis lainnya. Meskipun begitu, Classic Grey merupakan jenis yang paling banyak disukai oleh penggemar sugar glider. Karena harganya yang terjangkau, dan rata-rata yang beredar dipasaran sudah jinak.

 

White Face

5 Jenis Sugar Glider Dari Yang Termurah Hingga Paling Mahal

Jika kamu perhatikan, white face tidak jauh berbeda dengan sugar glider Classic Grey. Satu hal yang membedakannya adalah pada bagian wajahnya yang berwarna putih. Sedangkan Classic Grey terdapat campuran warna hitam pada bagian matanya yang melingkar.

Baca juga  Cara Mengawinkan / Mengembangbiakan Ikan Cupang Jelas, Lengkap, Seratus Persen Berhasil

Karena tampilannya yang tidak jauh berbeda dengan Classic Grey, maka harganya pun tidak jauh berbeda. Saat ini kalau kamu mencarinya ditoko online, kamu akan melihat harga untuk satu White Face kisaran 500rb sampai 850rb-an.

 

Mosaik

5 Jenis Sugar Glider Dari Yang Termurah Hingga Paling Mahal

Sugar Glider Mosaik memang hampir mirip dengan white face dimana pada bagian wajahnya berwarna putih tanpa lingkaran hitam pada matanya. Namun yang membedakan keduanya adalah sugar glider mosaik memiliki warna putih yang mendominasi tubuhnya, sedangkan white face tidak.

Untuk harganya sendiri, Sugar Glider Mosaik bisa dibandrol dengan harga 5jt sampai 8jt-an.

Baca juga  Cara Mengetahui Umur Sugar Glider Beserta Ciri-cirinya

 

Sugar Glider Leucistic & Albino

5 Jenis Sugar Glider Dari Yang Termurah Hingga Paling Mahal

Sugar Glider Lucistic dan Sugar Glider Albino sebenarnya merupakan jenis yang berbeda, namun karena harganya yang hampir sama dan penampilannya yang mirip. Kita langsung membahas keduanya sekaligus.

Sugar Glider Leucistic dan Albino memiliki penampilan berwarna putih disekujur tubuhnya, yang membedakan mereka berdua adalah warna bola matanya. Albino memiliki kelainan pada pigmen yang menyebabkan bola matanya menjadi berwarna merah, sedangkan jenis Leucistic memiliki bola mata yang berwarna hitam.

Karena warnanya yang cantik dan kelihatan bersih, untuk sugar glider kedua jenis ini dibandrol hingga belasan juta rupiah.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

R Setiawan