5 Kamus Bahasa Inggris Offline Terbaik dan Mudah Dimengerti, Yuk Coba !


5 Kamus Bahasa Inggris Offline Terbaik dan Mudah Dimengerti, Yuk Coba ! 1

Kamu ingin lancar berbahasa inggris atau sedang belajar bahasa Inggris untuk berencana berlibur ke luar negeri? Tentunya kamu harus mahir dalam berbahasa Inggris. Salah satu hal yang bisa membantu kamu dalam belajar bahasa Inggris dan menambah kosa kota bahasa Inggrismu  adalah dengan menggunakan kamus. Seiring berjalannya teknologi, saat ini sudah banyak tersedia beberapa aplikasi kamu bahasa inggris offline yang bisa kamu unduh secara gratis. Namun ada juga yang harus berbayar atau memiliki banyak layanan iklan yang akan mengganggu kamu dalam belajar. Untuk itu, kamu memiliki rekomendasi 5 kamus bahasa inggris offline terbia, mudah kamu mengerti dan tentunya gratis. Apa saja ? Yuk simak di bawah ini.

1. Line Dictionary

5 Kamus Bahasa Inggris Offline Terbaik dan Mudah Dimengerti, Yuk Coba ! 3

Mungkin kamu berpikir bahwa aplikasi Line hanyalah sebuah aplikasi khusus untuk chatting dan bermain game saja. Tetapi, aplikasi ini juga menyediakan sarana khusus untuk penggunanya menambah ilmu dan belajar bahasa asing. Selain gratis, aplikasi ini juga sangat ringan dan mudah untuk digunakan.

2. Kamus Inggris (Kamusku)

5 Kamus Bahasa Inggris Offline Terbaik dan Mudah Dimengerti, Yuk Coba ! 4

Salah satu rekomendasi penulis berikutnya adalah aplikasi Kamusku yaitu kamus bahasa Inggris offline yang paling lengkap yang banyak digunakan. Dengan tampilannya yang sederhana, membuat aplikasi ini sangat nyaman digunakan dan memiliki kosa kata yang lengkap. Pengembang dari Kamusku ini juga sangat rajin untuk mengupdate aplikasi ini dengan kosa kata baru dalam jangka waktu tertentu.

3. U – Dictionary : Best English Learning Dictionary

5 Kamus Bahasa Inggris Offline Terbaik dan Mudah Dimengerti, Yuk Coba ! 5

Aplikasi kamus yang satu ini berasal Hong Kong yang pada tahun 2016 lalu mendapat penghargaan Google Play’s Best Self-Improvement App & Best App. Selain itu, ada lebih dari 38 bahasa asing yang bisa kamu pilih dan pelajari. Dan menariknya lagi, aplikasi ini mampu untuk menerjemahkan kata atau kalimat hanya dengan memfoto kata atau kalimat tersebut.

4. Google Translate

5 Kamus Bahasa Inggris Offline Terbaik dan Mudah Dimengerti, Yuk Coba ! 6

Mungkin aplikasi yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi karena aplikasi kamus dengan berbagai macam bahasa yang bisa kita pilih dan pelajari secara offline. Dalam aplikasi ini memiliki bahasa apapun yang sangat lengkap dan tersedia untuk para penggunanya. Tetapi, jika kamu ingin bisa menikmati Google Translate secara offline, pertama kamu harus mendownload terlebih dahulu bahasa yang ingin kamu pelajari.

5. Kamus Offline Lengkap

5 Kamus Bahasa Inggris Offline Terbaik dan Mudah Dimengerti, Yuk Coba ! 7

Dan yang terkahir ada Kamus Offline Lengkap yang langsung dikembangkan oleh developer dari Indonesia. Aplikasi ini juga termasuk salah satu kamu yang cukup lengkap. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah adanya fitur Smart Translate yang dimana untuk menerjemahkan kata atau kalimat. Tetapi, untuk menggunakan fitur tersebut kamu harus membutuhkan kuota alias berbasis online. Namun aplikasi ini masih sangat worth it untuk kamu coba.

Itulah ke -5 aplikasi kamus bahasa inggris offline yang penulis rekomendasikan untuk kamu yang ingin belajar berbahasa inggris dengan mudah. Semoga bermanfaat ya !


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap