5 Karakter Dalam Anime Dan Manga Naruto Yang Menjadi Mata-Mata

5 Karakter Dalam Anime Dan Manga Naruto Yang Menjadi Mata-Mata 1

Mata-mata atau intelegen memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah negara atau organisasi. Ia berperan dalam mengumpulkan informasi dengan menyusup ke wilayah musuh tanpa diketahui. Informasi yang mereka dapatkan akan menjadi sumber dalam menentukan tindakan dan untuk merancang strategi.

Dalam anime dan manga Naruto, peran sebagai mata-mata tersebut juga menjadi salah satu bagian yang begitu penting dan menarik untuk diperhatikan. Banyak shinobi yang kemudian ditugaskan menjadi mata-mata demi untuk keamanan atau untuk menyerang desa lain. Berikut ada 5 shinobi terbaik saat memerankan mata-mata untuk desa maupun organisasinya. Silahkan disimak ulasannya.

Sai

5 Karakter Dalam Anime Dan Manga Naruto Yang Menjadi Mata-Mata 3

Sai merupakan shinobi Konoha yang menjadi bagian dari pasukan Anbu di bawah kepemimpinan Danzo. Setelah Uchiha Sasuke meninggalkan Konoha kemudian ia diperintahkan Danzo untuk bergabung dengan tim 7 sebagai pengganti Sasuke. Namun ternyata tujuan tersebut hanya sebagai tipuan saja, tugas sebenarnya adalah untuk mengawasi Naruto dan tim 7. Tugas tersebut dijalankan oleh Sai dengan baik, namun pada akhirnya Sai lebih memilih untuk berteman dengan Naruto dan kawan-kawan lainnya dan meninggalkan tugas yang diberikan Danzo.

Jiraiya

5 Karakter Dalam Anime Dan Manga Naruto Yang Menjadi Mata-Mata 4

Hatake Kakashi pernah memuji Jiraiya sebagai shinobi yang mampu mengumpukan informasi dengan sangat baik. Dan memang pada kenyataannya, Jiraiya yang kadang berperilaku mesum ini begitu pandai untuk menyamar dan mengumpulkan informasi.

Misi terakhir yang ia jalankan adalah untuk mengumpulkan informasi mengenai pimpinan akatsuki yang bernama Pain. Kemudian ia menyusup ke desa Amegakure dan bertempur dengan Pain. Meski pada akhirnya ia tewas oleh Pain, namun ia mampu mengumpulkan informasi yang kemudian dikirim melalui tulisan di tubuh Tuan Fukasaku.

Uchiha Itachi

5 Karakter Dalam Anime Dan Manga Naruto Yang Menjadi Mata-Mata 5

Uchiha Itachi merupakan anggota dari pasukan Anbu Konoha. Salah satu tugas berat yang diemban Itachi adalah memata-matai klannya sendiri. Kemudian Itachi ditugaskan untuk membantai seluruh anggota klannya karena klan Uchiha berniat untuk menyerang Konoha. Dalam pembantaian tersebut, Itachi hanya menyisakan satu orang, yakni adiknya sendiri, Uchiha Sasuke.

Tugas berikutnya yang diemban Itachi adalah menjadi mata-mata untuk organisasi yang bernama Akatsuki. Dia kemudian menjadi anggota organisasi tersebut dan mengawasi pergerakannya dari dalam.

Yakushi Kabuto

5 Karakter Dalam Anime Dan Manga Naruto Yang Menjadi Mata-Mata 6

Yakushi Kabuto merupakan anak buah dan tangan kanan Orochimaru. Oleh Orochimaru, Kabuto sering dikirim untuk menjadi mata-mata musuhnya. Salah satu tugasnya adalah memata-matai Sasori dan akatsuki setelah Orochimaru meninggalkan akatsuki.

Tugas lainnya yang pernah ia jalankan adalah menjadi mata-mata di Konoha saat berlangsung ujian Chunin. Tugas itu adalah untuk mempersiapkan penyerahan Orochimaru ke Konoha. Kemudian penyerangan itu menyebabkan Hokage ketiga, Hiruzen Sarutobi tewas. 

Zetsu

5 Karakter Dalam Anime Dan Manga Naruto Yang Menjadi Mata-Mata 7

Zetsu terdiri dari dua makluk, Zetsu Hitam dan Zetsu Putih. Zetsu Hitam merupakan makhluk yang dilahirkan oleh Kaguya Ototsuki sesaat sebelum ia disegel dengan Chibaku Tensei, sedangkan Zetsu Putih merupakan makhluk yang berasal dari pohon sinju, mereka adalah manusia yang terkena Mugen Tsukuyomi.

Zetsu merupakan mata-mata akatsuki untuk mengumpulkan semua informasi yang ada di dunia. Kemampuannya untuk memanipulasi cakra agar tidak dapat dideteksi, membuatnya bebas untuk pergi kemana saja tanpa diketahui. 

Itulah 5 shinobi dalam manga dan anime Naruto yang hebat saat menjadi mata-mata. Tugas mereka ini tentu sangat berpengaruh dan menentukan bagi desa maupun organisasi. 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elang

   

Semenjak lama suka menulis, kemudian mencoba untuk menuangkannya melalui media sosial atau blog. Sekarang sedang merawat blog di http://tanimillenial.com