5 Karakter Marvel yang Menghilang Tanpa Sebab


5 Karakter Marvel yang Menghilang Tanpa Sebab

Bagi penggemar Cinematic Universe (), pastinya sudah tidak asing lagi dengan berbagai yang ada di dalamnya. Yang mana, tidak semua ini akan terus menerus muncul di sepanjang film . Beberapa yang tidak pernah muncul lagi, dikisahkan tewas di film terakhirnya. Namun, ada juga beberapa yang menghilang tanpa sebab. Lantas, siapa saja yang tiba-tiba tanpa alasan yang jelas ini? Yuk cek disini.

Sif

Penggemar Thor, pastinya akan tahu bahwa sang superhero pada dua film pertama selalu ditemani oleh Warriors Three dan seorang ksatria wanita Asgard bernama Sif. Yang mana para ksatria tersebut bisa dibilang sering muncul di dua film awal Thor garapan ini. Namun malangnya, Warriors Three di film Thor: Ragnarok (2017) telah tewas dibunuh oleh Hela, kakak Thor yang ingin mengambil tahta raja di Asgard.

Tetapi anehnya, Sif sama sekali tidak terlihat di film Thor: Ragnarok. Bahkan, tidak ada kisah yang melatarbelakangi hilangnya Sif di film ketiga Thor ini. Padahal bisa dibilang, ksatria wanita ini memiliki peran yang cukup penting dalam alur cerita Thor. Lantas menurut presiden Studio yakni Kevin Feign, ada kemungkinan Sif diusir oleh Loki yang saat itu tengah menyamar menjadi Odin setelah kejadian di Thor: The Dark World (2013).

Kemudian ketika Thanos melakukan snap di Avengers: Infinity War (2018), Russo bersaudara selaku produser dan sutradara pada film mengonfirmasi bahwa Sif merupakan salah satu yang ikut menjadi debu. Dimana separuh populasi semesta yang karena snap Thanos akhirnya bisa kembali setelah Avengers: Endgame (2019), termasuk juga Sif. Pemeran Sif, Jaime Alexander sempat memberikan petunjuk kemungkinan Sif kembali muncul. Apakah ia akan kembali di lanjutan film Thor?

 

Erik Selvig

Erik Selvig pertama kali muncul di film pertama Thor tahun 2011, yang mana memiliki peranan cukup penting di fase pertama . Dalam film The Avengers, inilah yang memberi tahu Black Widow bahwa tongkat Loki bisa mematikan mesin dimensi yang membawa para alien datang ke Bumi. Kemudian setelah di film The Avengers, Erik Selvig kembali muncul dalam film Thor: The Dark World dan juga Avengers: Age of Ultron (2015).

Tetapi setelah Avengers: Age of Ultron satu ini tidak diketahui keberadaannya, ia bagai tertelan bumi. Hingga kemudian di Film Avengers: Endgame (2019), akhirnya diketahui bahwa Erik Selvig merupakan salah satu korban snap dari Thanos. Namun ada yang unik lho, ternyata Erik sempat muncul kembali di film Spiderman: Far From Home (2019). Dimana saat itu Peter Parker tengah menonton film dokumenter yang berjudul NOVA: Einstein Rosen Bridges with Dr. Erik Selvig.

 

Sharon Carter

satu ini debut perdana di melalui film Captain America: The Winter Soldier (2014), yang mana ia diceritakan sebagai keponakan dari Peggy Carter. Setelah itu, Sharon Carter kembali muncul di film Captain America: Civil war (2016) sebagai sekutu dari Captain America. Namun di film ini, Sharon tidak hanya jadi sekutu namun diketahui ia juga memiliki hubungan yang sedikit romantis dengan Steve Roger sang Captain America.

Akan tetapi setelah film Captain America: Civil War, keponakan Peggy Carter ini tidak sekalipun muncul di film . Namun kemudian sang pemeran, yakni Emily VanCamp akhirnya mengonfirmasi bahwa Sharon melakukan pelarian setelah film Captain America: Civil War. Yang mengejutkan, Sharon juga dikonfirmasi menjadi salah satu yang menjadi debu akibat snap Thanos di Avengers: Infinity War. Kabar baiknya, Sharon akan muncul di serial The Falcon and the Winter Soldier.

 

The Collector

Salah satu karakter yang menghilang tanpa sebab ialah The Collector. Karakter satu ini pertama kali muncul di scene post credit film Thor: The Dark World (2013), yang mana ketika Sif dan Volstagg memberikan Reality Stone kepadanya. Kemudian karakter satu ini kembali muncul di film Guardians of the Galaxy (2014), dimana The Collector sebagai sosok yang ingin membeli Power Stone dari Star Lord dan teman-temannya.

Dan terakhir keberadaan The Collector muncul kembali di film Avengers: Infinity War, dalam bentuk ilusi yang diciptakan oleh Thanos menggunakan Reality Stone. Yang mana scene tersebut menimbulkan spekulasi yang mengatakan bahwa The Collector tewas dibunuh Thanos untuk mendapatkan Reality Stone. Untungnya, spekulasi tersebut tidak pernah terjadi. Pemeran The Collector yaitu Benicio del Toro, mengatakan karakternya masih hidup meskipun Thanos berhasil merebut Reality Stone.

Walaupun sang pemeran telah mengonfirmasi bahwa The Collector masih hidup, tetapi informasi seputar karakter satu ini sama sekali tidak terdengar di film Avengers: Endgame. Tapi, berhubung James Gunn tengah menggarap film Guardians of the Galaxy 3 yang rencananya akan dirilis tahun 2021, tentunya ada kemungkinan jika The Collector bisa kembali muncul di film Cinematic Universe.

 

Betty Ross

Betty Ross muncul pertama kali dalam film The Incredible Hulk (2008). Saat pertama kali film ini muncul, karakter Hulk diperankan oleh Edward Norton. Dimana dalam film pertama Hulk ini, Bruce Banner memiliki love interest kepada Betty Ross. Akan tetapi ketika di film The Avengers (2012), pemeran Hulk digantikan oleh Mark Ruffalo. Namun tidak hanya itu, ternyata Betty Ross tidak pernah terlihat lagi di film .

Dimana hal tersebut seakan menggambarkan Betty yang entah kemana setelah kemunculannya di The Incredible Hulk. Karakternya tidak pernah disebut lagi dalam film-film lainnya. Padahal ayah Betty, yakni General Ross kembali muncul di Captain America: Civil War (2016), Avengers: Infinity War (2018), dan Avengers: Endgame (2019). Yang lebih mengejutkan, di film ini Bruce Banner malah memiliki love interest kepada Natasha Romanoff atau Black Widow.

Karakter Marvel yang menghilang tanpa sebab ini memang belum muncul lagi di , akan tetapi Russo bersaudara mengonfirmasi bahwa Betty Ross juga ikut menjadi debu ketika Thanos melakukan snap. Betty juga ikut dibangkitkan kembali di film Avengers: Endgame. Kemudian muncul rumor bahwa Betty akan kembali muncul ke , yakni lewat serial She Hulk yang rencananya akan ditayangkan di Disney+. Mungkin saja alasan dibalik kepergian Betty Ross di film Hulk bisa diketahui dalam serial ini.

Itulah deretan karakter Marvel Cinematic Universe yang tiba-tiba saja tanpa alasan yang jelas. Meskipun dikabarkan menjadi debu karena snap Thanos, namun keberadaan karakter tersebut seolah-olah telah dilupakan. Namun hal baiknya, beberapa karakter tersebut rencananya akan muncul kembali di film Marvel. Jadi dari kelima karakter dalam ulasan ini, sosok mana yang ingin kamu lihat penampilannya di film Marvel mendatang?

Baca Juga

Exit mobile version