5 Karakter One Piece yang Mirip Hero Mobile Legends


5 Karakter One Piece yang Mirip Hero Mobile Legends 1

Dalam cerita One Piece yang dibuat oleh Oda Sensei, banyak karakter unik yang tercipta dari buah kreativitasnya. Entah dari wajahnya, sikapnya, jurus bertarungnya, kata-katanya, Oda Sensei selalu berhasil memasang gimmick yang menarik untuk setiap karakternya.

Nah menariknya, dari beberapa karakter ciptaan Oda Sensei tersebut, ternyata ada yang mirip dengan hero-hero dari game Mobile Legends. Penasaran karakter apa sajakah itu? Berikut 5 karakter tersebut:

1. Luffy dan Badang

Karakter One Piece pertama yang menyerupai hero Mobile Legends adalah Monkey D. Luffy, yang mirip dengan hero Badang. Bukan dari penampilannya, melainkan dari jurus-jurus bertarungnya.

Pertama, ada jurus Gomu Gomu no Jet Pistol punya Luffy yang mirip jurus Qigong Fist (Skill 1) dari Badang. Disini baik Luffy maupun Badang, akan mengayunkan satu pukulan cepat yang memiliki damage yang tinggi.

Kemudian, ada juga jurus Gomu Gomu no Gattling Gun milik Luffy yang ternyata mirip jurusnya Badang, yakni Fist Crack (Skill Ultimate). Kedua jurus tersebut sama-sama terbentuk ketika penggunanya mengayunkan pukulan bertubi-tubi kepada lawannya yang membuat mereka hampir pasti langsung KO.

2. Vinsmoke Sanji dan Chou

Karakter One Piece kedua yang mirip hero Mobile Legends adalah Vinsmoke Sanji dan Chou. Sanji dan Chou sendiri memiliki kesamaan dari cara bertarung mereka.

Baik Sanji maupun Chou, sama-sama menggunakan kaki sebagai alat untuk bertarung. Keduanya juga sering menggunakan combo dari serangan kaki mereka, sehingga lawan menjadi sulit untuk menghindar.

Mereka berdua pun sama-sama mengusung warna kuning, dan sama-sama tumbuh di lingkungan yang keras. Chou tumbuh miskin di Antoinerei berdasarkan lore Mobile Legends, sedangkan Sanji tumbuh di dalam keluarga Vinsmoke dimana ia selalu disiksa ayah dan saudara-saudaranya.

3. Nami dan Eudora

Selain sama-sama wanita, ada beberapa kesamaan lagi antara Nami dari serial One Piece dan Eudora dari game Mobile Legends. Salah satunya adalah mereka sama-sama memiliki tubuh yang ramping dan gerakan yang cukup lambat.

Selain itu, keduanya juga menggunakan jurus petir/listrik untuk bertarung. Kalau Nami sering menggunakan jurus signature miliknya yakni Thunderbolt Tempo, sementara Eudora, semua skill miliknya mulai dari Forked Lightning, Electric Arrow, hingga Thunder’s Wrath, adalah skill berelemen petir/listrik.

Kedua teknik Nami dan Eudora tersebut juga dapat menyabar dalam skala yang besar (AOE), serta mempunyai damage yang lumayan besar ketika menghajar musuh-musuhnya.

4. Akainu dan Aldous

Karakter One Piece lainnya yang menyerupai hero Mobile Legends adalah Fleet Admiral Akainu dan Aldous. Kesamaan mereka berdua tentu pada fisiknya yang sama-sama garang dan sangar.

Selain itu, serangan Dai Funka dan Meigo dari Akainu juga sangat mirip dengan jurus Soul Steal milik Aldous. Keduanya sama-sama serangan bertipe magma yang dilakukan dengan tinjuan magma oleh penggunanya. Baik serangan Akainu maupun Aldous, semuanya memiliki efek destruktif yang luar biasa kuatnya.

5. Franky dan Johnson

Karakter One Piece terakhir yang menyerupai hero Mobile Legends adalah Franky yang sangat mirip dengan hero Johnson. Dari segi penampilan, jelas keduanya sangat mirip karena baik Johnson maupun Franky adalah robot.

Keduanya juga mirip dari cara mereka bertarung. Franky punya Strong Right, sementara Johnson punya Deadly Pincers. Kalau Franky melempar tangan kanannya sendiri untuk memberikan damage kearah musuh, Johnson melempar tang yang menjadi senjata utamanya.

Menariknya, baik Franky ataupun Johnson juga sama-sama bisa berubah menjadi sebuah mobil. Ya, Johnson melalui skill ultimate-nya (Rapid Touchdown) dapat berubah menjadi mobil, sementara Franky, ia dapat memunculkan sebuah mobil/tank yaity Brachio Tank 5 miliknya.

***

Nah, itulah 5 karakter One Piece yang menyerupai hero Mobile Legends, baik dari segi penampilan ataupun gaya bertarungnya. Teman-teman punya tambahan? Langsung cantumkan di kolom komentar ya.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Steven Chaniago

   

Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University. Tertarik menulis tentang olahraga, otaku, drakor, dan pendidikan.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap