5 Karakter Paling Gak Penting di Anime Naruto


5 Karakter Paling Gak Penting di Anime Naruto 1

Salah satu anime yang sangat populer di kalangan remaja maupun pecinta anime adalah Naruto. Hal ini karena anime tersebut memiliki jalan cerita yang bagus, pertarungan antar ninja yang epik hingga kisah para karakternya yang menjadi sasaran utama para penontonnya. Namun, beberapa kali kamu tentu pernah menemui karakter di dalam anime yang tidak terlalu penting. Ada banyak sekali karakter paling tak berguna di anime Naruto yang harus kamu tahu. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Karin Uzumaki

5 Karakter Paling Gak Penting di Anime Naruto 3

Tokoh anime yang memiliki peran tidak terlalu penting adalah Karin Uzumaki. Ia memiliki kepribadian yang tidak tetap, terkadang ia akan muncul sangat tangguh dan terkadang akan mengendalikan kekerasan serta kritis. Namun, pada suatu waktu ia akan muncul dengan kepribadian yang sangat genit. Ia akan selalu tampil dengan karakter yang sangat konyol dan akan berseteru dengan Suigetsu.

Karin sendiri adalah ninja yang memiliki kemampuan sensorik dan menyembuhkan orang dengan membiarkan tubuhnya digigit. Bisa dibilang, Karin sudah sangat tergila-gila dengan Sasuke sejak mereka pertama kali bertemu. Rasa tergila-gilanya kepada Sasuke ini hanya berbatasan dengan obsesi pada titik kefanatikan. Ia tidak memiliki usaha untuk menyembunyikan perasaannya kepada Sasuke dan sering menyarankan untuk jalan berdua.

Secara umum, tokoh Karin dalam animasi Naruto kurang berguna. Karena ketika pertarungan melawan Danzo ia ditikam oleh Sasuke yang mengkhianatinya. Karin juga seringkali dimanfaatkan Sasuke sebagai pion untuk mengelabui Sakura. Meskipun demikian, Karin tetap tergila-gila dengan sosok Sasuke dan mau untuk melakukan apapun untuknya. Bisa dibilang, Karin dikatakan sebagai bucin Sasuke.

 

Shino Aburame

5 Karakter Paling Gak Penting di Anime Naruto 4

Sebagai teman satu angkatan dari Naruto, Shino Aburame merupakan karakter sampingan yang tak akan pernah terlupakan. Ketika memasuki ujian Chunin, ia satu tim dengan Hinata dan Kiba. Para penonton memang mudah mengenalinya karena kemampuannya sebagai pengendali serangga. Namun selain kemampuan yang dimilikinya, penonton anime tersebut tidak mempedulikannya.

Shino juga dianggap sebagai tokoh yang tidak terlalu penting dalam serial Naruto. Pasalnya, ia sering tidak mengikuti momen-momen penting sepanjang sepak terjang Naruto seperti menyelematkan Sasuke maupun karakter lainnya. Shino bahkan selalu sering dilupakan untuk diajak bersama dengan teman-temannya. Hal ini karena kesibukan Shino untuk membantu kedua orang tuanya.

Di dalam serial Baruto pun, Shino hanya memerankan sebagai guru akademik ninja. Selain itu, tidak banyak hal yang akan ia lakukan. Namun meskipun sudah bisa menjadi guru akademik, Shino kerap kali menjadi bulan-bulanan anak-anak asuhnya. Kehidupan akademi ninjanya yang semakin jauh lebih berisik dari era Iruka membuatnya semakin menjadi tokoh yang tidak terlalu mencolok dibandingkan dengan rekan-rekan lainnya yang prestisius.

 

Anko Mitarashi

5 Karakter Paling Gak Penting di Anime Naruto 5

Karakter paling tak berguna di anime Naruto selanjutnya adalah Anko Mitarashi. Ia merupakan hasil percobaan Orochimaru yang bisa mengeluarkan jurus ular seperti miliknya. Tokoh ini pertama kali muncul ketika ujian Chunin sebelum Orochimaru datang menyerang Desa Konoha. Dengan mudah, Anko kalah ketika berhadapan dengannya. Selanjutnya, ia muncul kembali ketika berusaha mencari Kabuto pada Perang Dunia Ninja Keempat.

Namun sayangnya, ia tertangkap dan kekuatan ularnya telah diserap oleh Kabuto. Karakter Anko sendiri berhasil selamat setelah perang berakhir dan kamu bisa melihatnya berubah menjadi gendut pada anime Boruto. Anko sendiri memiliki kemampuan hebat berupa kebal akan racun yang masuk ke dalam tubuhnya. Sebagai murid Orochimaru, Anko pernah mempelajari tentang racun dan juga membuat dirinya kebal akan racun tersebut.

Karena pengaruh Orochimaru, Anko juga memiliki sebuah jurus terlarang. Gurunya sendiri memiliki banyak sekali jurus terlarang, namun jurus yang diturunkan kepada Anko hanya satu yaitu Sojasosai no Jutsu. Ilmu terlarang ini adalah jurus yang bisa membunuh lawan dan juga membunuh para penggunanya sendiri. Sehingga memiliki jurus ini sama saja dengan bunuh diri. Karakter Anko sangatlah malas untuk latihan karena telah dikalahkan berkali-kali oleh musuhnya.

 

Ebisu

5 Karakter Paling Gak Penting di Anime Naruto 6

Ebisu adalah tokoh dalam anime Naruto yang kerap kali diremehkan oleh semua penontonnya. Bahkan karakter yang ada dalam manga tersebut juga menyepelekan kemampuan Ebisu. Konohamaru bahkan sering meledek gurunya karena merasa paling hebat dibandingkan dengan Ebisu. Ia juga merupakan calon guru Hokage di masa depan, namun tidak memiliki kemampuan apa-apa dalam dirinya.

Para penonton yang pernah menonton anime ini tidak akan pernah melihatnya mengeluarkan jurus yang berbahaya ataupun mengancam nyawa lawan. Bahkan ia pernah kalah ketika melawan jutsu mesum Naruto. Ketika Pain menyerang Konoha, ia sama sekali tidak bisa memberikan perlawanan. Justru Konohamaru yang merupakan muridnya berhasil mengalahkan Pain. Padahal, dia adalah seorang Chunin yang entah bagaimana bisa naik ke tingkat tersebut.

Namun, jangan salah karena kemampuan Ebisu sebenarnya cukup hebat. Di Databook, Ninjutsu dari Ebisu mencapai nilai 4 dari 5 poin. Artinya ia memiliki kemampuan yang cukup hebat dengan elemen api miliknya. Selain itu, ia juga cukup berjasa untuk melatih beberapa karakter penting di Naruto. Namun karena perannya yang tidak terlalu penting inilah yang menjadikannya pro kontra penting atau tidaknya tokoh Ebisu dalam anime Naruto.

 

Tenten

5 Karakter Paling Gak Penting di Anime Naruto 7

Dibandingkan dengan karakter ninja perempuan seangkatannya, Tenten kerap kali dianggap yang paling tidak berguna. Padahal, rekan satu tim Neji dan Rock Lee ini adalah ahli senjata yang dikeluarkan dari gulungan bersegel. Meskipun begitu, ia tetap kalah melawan Temari saat ujian Chunin. Ketika Perang Dunia Ninja Keempat berlangsung, Tenten menerima tugas khusus untuk menyegel sebuah Treasured Tools of The Sage of Six Paths.

Namun, ia hanya berhasil menyegel dua dari lima benda yang ada. Pada chapter terakhir Naruto, kamu bisa melihat Tenten mengubah haluan dengan membuka bisnis alat ninja. Hal ini tentu sangat menegaskan bahwa karakter ini tidak berguna. Tenten memiliki beberapa fakta unik seperti kemampuannya untuk memahami semua jenis senjata ninja. Ia bahkan bisa menggunakan semua senjata kecil, senjata besar, senjata jarak jauh atau senjata jarak dekat.

Hal ini dibuktikan dengan jumlah senjata yang ia gunakan dalam pertarungan. Tenten juga sebenarnya memiliki kemampuan untuk menggunakan jutsu penyegelan. Dia memiliki gulungan ninja dan setiap gulungan yang sudah dimasukkan di berbagai jenis senjata, membuatnya bisa beradaptasi dalam pertarungan apapun. Karakter paling tak berguna di anime Naruto ini hanya muncul beberapa kali dan memiliki peran untuk menjual senjata di akhir ceritanya.

Meskipun merupakan karakter yang dianggap tidak berguna, namun beberapa tokoh tersebut memiliki kemampuan yang luar biasa hebatnya. Bagi kamu yang sangat menyukai anime Naruto, tentu sudah mengenal semua tokoh yang tidak banyak mengambil peran tersebut. Meskipun hanya sebatas figuran, tanpa tokoh tersebut maka kisah Naruto tidak akan lengkap dan menarik. Jadi kira-kira, mana karakter yang menurutmu paling tidak berguna?


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap