5 Karakter Terkuat di Serial Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)


5 Karakter Terkuat di Serial Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) 1

Sejak awal perilisannya di Indonesia, serial Kimetsu no Yaiba alias Demon Slayer memang tak bisa dipungkiri mendapatkan animo yang luar biasa. Serial Kimetsu no Yaiba season 2 yang digadang-gadang akan tayang tahun 2021 ini pun semakin dinantikan.

Berbicara mengenai Kimetsu no Yaiba, penulis sendiri kagum dengan penokohan yang straight-forward dan tidak bertele-tele. Karena hal itu, kita bisa mengetahui siapa saja karakter terkuat di serial Kimetsu no Yaiba tanpa perlu adanya pemberitahuan resmi dari pihak produksinya.

Nah, di artikel kali ini penulis akan menjelaskan 5 karakter terkuat dalam serial Kimetsu no Yaiba berdasarkan informasi yang dapat kita ketahui setelah menyelesaikan manga-nya. Tanpa berlama-lama lagi, inilah 5 urutan karakter terkuat di Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer):

1. Yoriichi Tsugikuni

Yoriichi Tsugikuni, karakter terkuat di Kimetsu no Yaiba
Yoriichi Tsugikuni, karakter terkuat di Kimetsu no Yaiba

Di urutan pertama alias karakter terkuat dalam cerita Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) adalah jelas Yoriichi Tsugikuni, adik dari Michikatsu Tsugikuni. Yoriichi sendiri merupakan individu bertalenta luar biasa yang ditakdirkan untuk membunuh Muzan, namun gagal.

Yoriichi adalah pencipta “Teknik Pernafasan” dan bertarung menggunakan pernafasan matahari, menjadikannya karakter terkuat dalam series ini. Yoriichi juga terlahir dengan Demon Mark miliknya serta teknik berpedang yang luar biasa. Ketika dewasa, Yoriichi pun mampu menebas kepala Muzan yang merupakan bagian yang paling ia lindungi, hanya dengan sekali tebas.

Tak hanya itu, Yoriichi pun dapat dengan mudah membuat pedangnya menjadi merah, yang meninggalkan luka permanen dalam sel Muzan yang bahkan tidak beregenerasi setelah ratusan tahun. Ini Muzan yang masih kuat dan tidak diberi racun oleh Tamayo loh. Jadi, tak heran bukan apabila Yoriichi dinobatkan sebagai karakter terkuat dalam series Kimetsu no Yaiba.

2. Kibutsuji Muzan

Kibutsuji Muzan saat melawan Yoriichi Tsugikuni. Sumber: deviantart.com
Kibutsuji Muzan saat melawan Yoriichi Tsugikuni. Sumber: deviantart.com

Di urutan kedua karakter terkuat di serial Kimetsu no Yaiba, ialah sang raja iblis itu sendiri sekaligus iblis pertama di dunia, Kibutsuji Muzan.

Muzan sendiri seperti yang kita tahu, dapat menahan 5 orang Hashira plus Tanjiro, Inosuke, Zenitsu dan Kanao sekaligus seorang diri. Muzan juga memiliki kecepatan dan kekuatan yang diatas rata-rata iblis, bahkan jauh melebihi Kokushibo.

Sebagai seorang iblis, stamina dan kemampuan regenerasi Muzan pun bisa dibilang unlimited. Muzan juga memiliki 5 otak, yang membuatnya memiliki kecerdasan intelektual diatas manusia normal, serta 7 jantung yang menunjang staminanya.

Belum lagi Muzan juga memiliki kemampuan mengubah tubuhnya menjadi senjata seperti cambuk dan duri, yang mana dapat membunuh Hashira sekalipun bila mereka lengah. Beruntung, racun yang dibuat oleh Tamayo bekerja melemahkan tubuh Muzan sehingga para Hashira dan Tanjiro dapat mengimbangi Muzan.

Cara lainnya yang bisa membunuh Muzan adalah dengan menahannya cukup lama di bawah matahari, hingga ia hangus terbakar. Cara tersebut mengorbakan Obanai Iguro, Gyomei Himejima, dan Mitsuri Kanroji, serta banyak anggota pemburu iblis lainnya yang mati sebagai tameng dari para Hashira.

3. Kokushibo

Kokushibo (Upper Moon 1), salah satu karakter terkuat di Demon Slayer
Kokushibo (Upper Moon 1), salah satu karakter terkuat di Demon Slayer

Dibawah Muzan, adalah kakak dari Yoriichi Tsugikuni, yakni Michikatsu Tsugikuni alias Kokushibo. Kokushibo sendiri merupakan iblis bulan atas peringkat 1, yang mana diketahui bisa membuat 3 Hashira sekaligus kesulitan.

Yup, Kokushibo sendiri meskipun seorang iblis, ternyata juga bisa menggunakan teknik pernafasan, yakni pernafasan bulan, yang notabene adalah turunan dari teknik pernafasan matahari. Kokushibo juga memiliki pedang unik yang sudah dimodifikasi agar bisa beregenerasi ketika patah.

Dengan kekuatannya tersebut, ia bahkan mampu menahan Gyomei dan Sanemi yang sudah mengaktifkan Demon Marknya masing-masing. Belum lagi disitu juga ada Muichiro Tokito. Jadi, Kokushibo ini memang sangatlah kuat dan bahkan bisa menandingi 3 orang Hashira sekaligus.

4. Kamado Tanjirou

Kamado Tanjirou, karakter utama di serial Kimetsu no Yaiba. Sumber: deviantart.com
Kamado Tanjirou, karakter utama di serial Kimetsu no Yaiba. Sumber: deviantart.com

Di peringkat keempat, ada main character dari serial Kimetsu no Yaiba, yaitu Kamado Tanjiro. Yup, penulis rasa kakak dari Nezuko ini sudah sangat layak berada di posisi keempat dengan kemampuannya.

Kekuatan Tanjiro adalah kepalanya yang sangat luar biasa keras, yang bahkan mampu melukai seorang Hashira, Sanemi Shinazugawa. Selain itu, Tanjiro memang pintar membaca pertarungan dan diberkahi perencanaan taktik yang matang. Kemampuan berpedang Tanjiro juga secara bertahap mulai menyamai beberapa Hashira.

Kekuatan tersebut dibarengi dengan dibangkitkannya Demon Mark miliknya, yang membuat kecepatan, kekuatan, stamina, bahkan vision Tanjiro jauh meningkat dari sebelumnya. Dan terakhir, Tanjiro juga menguasai teknik pernafasan matahari yang ia upgrade dari teknik Hinogami Kagura miliknya.

5. Gyomei Himejima

Gyomei Himejima, Hashira terkuat di serial Kimetsu no Yaiba. Sumber: deviantart.com
Gyomei Himejima, Hashira terkuat di serial Kimetsu no Yaiba. Sumber: deviantart.com

Di urutan terakhir list ini ada pengguna pernafasan batu, Gyomei Himejima. Gyomei berusia 27 tahun dan juga merupakan seorang mentor dari Genya Shinazugawa, adik dari Sanemi Shinazugawa.

Gyomei memang tak perlu diragukan lagi kekuatannya, seluruh Hashira sudah mengakui bahwa Gyomei adalah yang terkuat diantara mereka. Ini juga pernah dikonfirmasi langsung oleh authornya, yang menuliskan bahwa Gyomei adalah “The Strongest Hashira” atau Hashira terkuat saat ini.

Gyomei bertarung menggunakan sebuah cambuk berduri dan sebuah kapak, yang bisa diubahnya menjadi merah. Tak hanya itu, Gyomei pun sudah membangkitkan Demon Mark miliknya, yang memberinya kekuatan luar biasa.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Steven Chaniago

   

Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University. Tertarik menulis tentang olahraga, otaku, drakor, dan pendidikan.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap