5 Kebiasaan Yang Sederhana Ini Tenyata Bisa Mengecilkan Pori – pori loh !


5 Kebiasaan Yang Sederhana Ini Tenyata Bisa Mengecilkan Pori - pori loh ! 1

Ukuran pori – pori pada wajah seseorang memang memiliki masing – masing memiliki perbedaan tergantung pada jenis kulit orang tersebut. Pada umumnya, orang dengan jenis kulit yang berminyak memiliki ukuran pori – pori wajah yang lebih besar dibandingkan mereka yang memiliki kulit normal atau kering. Terkadang, ukuran pori – pori wajah yang besar bisa dianggap mengganggu penampilan dan memicu timbulnya masalah seperti komedo dan jerawat. Tetapi selain itu, ukuran pori – pori juga bisa berubah karena kebiasaan sehari – hari yang tanpa kita sadari adalah tidak sehat. Lalu bagaimana mengembalikan ukuran pori – pori ? Berikut ini ada 5 kebiasaan sederhana yang bisa mengecilkan pori – pori.

1. Cuci Muka di Pagi dan Malam Hari

5 Kebiasaan Yang Sederhana Ini Tenyata Bisa Mengecilkan Pori - pori loh ! 3

Mencuci wajah adalah salah satu cara perawatan kulit yang paling dasar dan sangat penting untuk wajahmu. Namun, lebih banyak wanita yang justru lebih menginvestasikan uangnya untuk membeli beberapa produk skincare seperti serum, essens, dan pelembap yang dimana kurang memperhatikan produk pembersih yang digunakan atau bahkan tidak membersihkan kulit wajahnya dengan benar. Padahal, kebersihan kulit merupakan faktor utama yang sangat memengaruhi kesehatan dan penampilan kulit. Mencuci wajah setiap pagi dan malam hari dapat membantu membersihkan minyak pada wajah serta kotoran yang menyumbat pori – pori sehingga dapat membantu mengurangi tampilan pori – pori pada wajah.

2. Gunakan Produk Pembersih Wajah Bertekstur Air

5 Kebiasaan Yang Sederhana Ini Tenyata Bisa Mengecilkan Pori - pori loh ! 4

Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, sangat disarankan untuk menggunakan produk pembersih wajah dengan tekstur air. Hal ini karena, menggunakan produk bertekstur air dapat menghindari minyak ekstra yang masuk ke dalam pori – pori. Selain itu, kulit berminyak dan pori – pori ukuran besar harus menghindari produk pembersih wajah bertertekstur minyak. Karena penggunaan produk bertekstur minyak dapat memicu adanya kelebihan minyak pada kulit yang dimana dapat membuat pori – pori terlihat semakin membesar.

3. Selalu Gunakan Pelembap Setelah Mencuci Wajah

5 Kebiasaan Yang Sederhana Ini Tenyata Bisa Mengecilkan Pori - pori loh ! 5

Menggunakan produk pelembap yang tepat dapat membantu mengurangi ukuran pori – pori pada kulit wajah. Hal ini karena pelembap dapat melembapkan dan melembutkan kulit yang memungkinkan sebum untuk menembus lapisan kulit secara lebih dalam dan tidak menempel pada permukaan pori – pori. Dengan menggunakan pelembab secara teratur setelah mencuci wajah, maka akan mencegah pori – pori tersumbat oleh minyak dan kotoran yang akan mengurangi tampilan ukuran pori – pori.

4. Selalu Gunakan Sunblock Jika Sedang Melakukan Aktivitas Diluar

5 Kebiasaan Yang Sederhana Ini Tenyata Bisa Mengecilkan Pori - pori loh ! 6

Sangat penting untuk merawat kulit yang sering terpapar oleh cahaya sinar matahari. Karena sinar matahari dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam. Saat kulit menjadi kering, maka pori – pori mungkin akan terlihat lebih besar. Oleh sebab itu, menjaga kulit terlindung dari paparan sinar matahari sangat penting agar kulit tetap sehat. Jika kamu sedang melakukan aktivitas di luar atau sering terkena paparan sinar matahari, maka sebaiknya gunakan sunblock khusus wajah yang dapat melindungi kulit wajahmu dari cahaya sinar matahari.

5. Wajib Bersihkan Make up Saat Malam Hari

5 Kebiasaan Yang Sederhana Ini Tenyata Bisa Mengecilkan Pori - pori loh ! 7

Bagi kamu yang sering berdandan, sangat penting untuk selalu membersihkan makeup saat malam hari sebelum tidur. Karena, saat tidur dengan makeup yang masih menempel pada wajah dapat menyebabkan pori – pori menjadi tersumbat karena adanya zat minyak dan bakteri yang menumpuk di pori – pori sehingga dapatmenyebabkan pori – pori tersumbat.

Itulah ke – 5 kebiasaan sederhana yang bisa mengecilkan pori – pori pada wajah. Bagaimana menurutmu ? Apakah sangat mudah untuk dilakukan ? Yuk dari sekarang, cobalah kelima kebiasaan di atas agar kulit wajahmu tetap sehat dan bersih. Semoga bermanfaat ya !


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments