5 Kejadian Lucu di Drama Korea “Reply 1988”


5 Kejadian Lucu di Drama Korea "Reply 1988" 1

Bagi kalian yang sudah menonton drama korea “Reply 1988”, mungkin sudah tahu episode mana saja yang sangat lucu dan bisa mengocok perut ditengah-tengah kejadian lainnya.

Walau drama ini juga banyak mengandung bawang dan sangat menguras emosi bagi para penikmatnya, sehingga macam-macam hal yang terjadi di komplek lima keluarga tersebut tidak luput dari kejadian-kejadian lucu yang yang tidak diduga.

Berikut ini adalah lima kejadian lucu dalam drama korea “Reply 1988”.

1. Dari gak punya makanan, sampai punya makanan

5 Kejadian Lucu di Drama Korea "Reply 1988" 3

Pada episode satu yang merupakan situasi awal drama ini, menceritakan bahwa lima keluarga yaitu keluarga Duk-Sun (Hyeri), keluarga Jung Hwan (Ryoo Joon Yeol), keluarga Sun Woo (Go Kyung Pyo), Choi Taek (Park Bo Gum), dan Dong Ryong (Lee Dong Hwi).

Di lima keluarga tersebut, diantaranya ada satu keluarga yaitu Choi Taek yang hanya tinggal berdua dengan ayahnya karena ibunya yang telah lama meinggal beberapa tahun yang lalu. Dikarenakan tak ada ibunya, otomatis tidak ada yang bisa memasak makanan sebanyak keluarga lainnya. Namun, lima keluarga ini sangat begitu dekat dan memperhatikan keluarga satu sama lainnya.

Saat makan malam tiba, seluruh keluarga bergantian saling membagikan makanan yang mereka masak kecuali Choi Taek. Memang sudah biasa karena dia tidak memiliki makanan untuk dibagikan, tapi setelah proses saling membagikan akhirnya terkumpul  banyak makanan yang diberikan oleh empat keluarga lainnya, walau Choi Taek tidak memberikan makanan sama sekali.

2. Duk-Sun memiliki kakak yang sangat galak namun sebenarnya sayang keluarga

5 Kejadian Lucu di Drama Korea "Reply 1988" 4

Sun Bora adalah nama kakak Duk-Sun. Terlihat dia adalah kakak yang sangat galak dan tidak disukai oleh adik-adiknya. Bora juga sangat galak terhadap ibu dan ayahnya. Dia seperti itu karena sifatnya yang memang keras dan cukup idealis.

Barang-barang dia yang berada di kamar pun tidak luput dari sesuatu yang bisa membuat dia marah-marah, karena sang adik Duk-Sun yang selalu mencari masalah dengan memakai baju atau juga make-up miliknya tanpa meminta izin terlebih dahulu.

Namun disisi lain Bora juga sebenarnya baik dan sayang terhadap adik-adik dan orang tuanya. Saat Duk-Sun sedang jatuh cinta, dia dengan jahilnya membacakan isi buku diary milik adiknya itu. Berakhirlah dengan pertengkaran yang sangat lucu antara mereka berdua.

3. Jung Hwan yang jaim

5 Kejadian Lucu di Drama Korea "Reply 1988" 5

Episode awal sampai episode 17, menceritakan Jung Hwan yang sangat cuek terhadap wanita yang dia sukai yaitu Duk-Sun. Yang sebenarnya dia sangat suka dan mengincar Duk-Sun dari awal episode. Namun dengan gentle Jung Hwan akhirnya menyatakan perasaan yang sebenarnya kepada Duk-Sun di sebuah restoran, tepat saat mereka sedang ada dalam acara makan-makan setelah lama tidak berjumpa karena pekerjaan mereka masing-masing.

Jung Hwan mengatakan bahwa sebenarnya dia sudah lama menyimpan perasaan suka dan ingin memberikan sebuah cincin untuk Duk-Sun sebagai tanda bahwa dia adalah orang yang spesial untuk Jung Hwan.

Harapannya Duk-Sun akan mengerti dan menerima perasaan Jung Hwan dengan gembira, tapi ternyata hal itu tidak terjadi. Jung Hwan malah berkata bahwa apa yang dia bilang adalah sebuah candaan dan bukan sesuatu yang serius.

Akhirnya teman-teman yang bersama mereka juga yaitu Sun Woo dan Dong Ryong kaget dan tertawa karena awalnya sudah percaya juga terbawa suasana. Akhirnya Duk-Sun dan Jung Hwan kembali seperti biasa tanpa menghiraukan kata-kata Jung Hwan yang telah disampaikan tadi.

4. Sun Woo menyukai kakak Duk-Sun

5 Kejadian Lucu di Drama Korea "Reply 1988" 6

Bora yang merupakan kakak Duk-Sun memang memiliki rupa yang cantik, pintar dan memiliki sisi lemah lembut yang tidak bisa orang lain lihat kecuali Sun Woo. Walaupun Sun Woo memiliki umur yang cukup jauh dengan Bora (Bora lebih tua dari Jung Hwan) dia tidak memperdulikannya. Perasaan cinta yang dimilikinya tidak bisa diredam begitu saja.

Sampailah pada waktu dimana Sun Woo jujur terhadap Bora. Bora pun tidak percaya dengan hal itu, dan sempat menyepelekan Sun Woo yang telah jujur dengan perasaan yang dimilkinya. Namun kerja keras yang dilakukan Sun Woo, akhirnya dapat meluluhkan hati Bora, sehingga mereka berpacaran dengan sembunyi-sembunyi dan menikah pada akhir episode.

5. Duk-Sun mengganti namanya

5 Kejadian Lucu di Drama Korea "Reply 1988" 7

Duk-Sun adalah murid yang tidak begitu pintar di sekolahnya. Sampai saat pengumuman nilai dan penerimaan raport, wali kelas dia memberikan informasi bahwa Duk-Sun nilainya turun dan menahannya untuk tidak naik kelas.

Dari sana ibu Duk-Sun berpikir bagaimana supaya anaknya itu bisa naik kelas dan bisa menjadi anak yang pintar. Akhirnya dia dan kedua temannya yaitu ibunya Sun Woo dan ibunya Jung Hwan pergi menemui orang pintar. Orang pintar tersebut mengatakan bahwa jika sang anak Duk-Sun ingin pintar dan naik kelas, maka harus diganti namanya menjadi Sung Soo Yeon.

Akhirnya digantilah nama Duk-Sun menjadi Sung Soo Yeon. Namun nihil, meskipun namanya sudah diganti, ia tetap tidak naik kelas.

Itulah 5 kejadian lucu pada drama korea “Reply 1988” pada beberapa episodenya. Bagi yang belum nonton dan penasaran seperti apa cerita sebenarnya, bisa tonton saja dramanya langsung. Selamat menonton.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Fina Fauziah

   

Penulis Artikel | Moderator Online | Content Creator | Voice Over

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap