5 Kesalahan Saat Pakai Beauty Blender, Para Wanita Harus Tahu !


5 Kesalahan Saat Pakai Beauty Blender, Para Wanita Harus Tahu ! 1

Beauty blender merupakan salah satu produk kecantikan yang paling sering digunakan oleh para wanita dan sangat membatu untuk kamu yang menyukai makeup. Spon berbentuk telur ini akan mempermudah kamu dalam mengaplikasikan kosmetik cair seperti foundation dan concealer. Selain itu, beauty blender ini mempunyai tekstur yang empuk sehingga saat makeup lebih terasa mudah terserap. Namun, mungkin masih banyak wanita yang kurang paham cara menggunakannya dan merawatnya. Karena itu, berikut ini ada 5 kesalahan yang sangat sering dilakukan wanita saat menggunakan beauty blender.

1. Menggunakan Beauty Blender Dalam Kondisi Kering

5 Kesalahan Saat Pakai Beauty Blender, Para Wanita Harus Tahu ! 3

Hal ini sering terjadi adalah kebanyakan wanita menggunakan beauty blender dalam kondisi kering, yang dimana hal ini akan membuat makeup menjadi terlihat tidak natural. Penggunaan beauty blender yang benar adalah dengan membasahinya menggunakan air terlebih dahulu. Saat permukaan beauty blender basah, maka akan mempermudah kamu dalam mengaplikasikan makeup yang akan tampak lebih flawless.

2. Menuangkan Makeup Secara Langsung ke Beauty Blender

5 Kesalahan Saat Pakai Beauty Blender, Para Wanita Harus Tahu ! 4

Jika kamu memiliki kebiasaan menuangkan makeup secara langsung ke beauty blender, maka ini merupakan kesalah terbesar dalam penggunaan beauty blender. Hal ini karena akan membuat makeupmu menjadi kurang rata pada wajah. Cara yang benar dalam menggunakan beauty blender adalah dengan menuangkannya sedikit pada tangan, kemudian ambil sedikit demi sedikit dengan ujung beauty blender, lalu ratakan pada wajah seperti yang kamu lakukan biasanya.

3. Saat Mengaplikasikan Beauty Blender Ditekan Terlalu Kencang

5 Kesalahan Saat Pakai Beauty Blender, Para Wanita Harus Tahu ! 5

Saat mengaplikasikan beauty blender pada wajah dengan cara memegangnya dengan tidak tepat maka dapat merusak beauty blender itu sendiri. Hal ini dikarenakan tekstur dari beauty blender yang sangat lembut dan mudah rusak. Jika ingin mendapatkan hasil makeup yang baik, maka gunakan beauty blender dengan cara menepuk – nepuk secara perlahan ke wajah dengan lembut. Hindari menggunakan beauty blender dengan cara diseret karena dapat membuat makeup tidak terserap dengan sempurna.

4. Jarang Mencuci Beauty Blender

5 Kesalahan Saat Pakai Beauty Blender, Para Wanita Harus Tahu ! 6

Kesalahan berikutnya adalah jarang membersihkan atau mencuci produk beauty blender yang sering digunakan. Sebaiknya setelah menggunakan beauty blender harus segera dicuci. Karena, jika membiarkan beauty blender dalam kondisi kotor dapat mengakibatkan tumbuhnya bakteri yang akan menyebabkan masalah pada kulit wajahmu.

5. Menyimpan Beauty Blender di Satu Tempat Yang Sama Dengan Kosmetik Lainnya

5 Kesalahan Saat Pakai Beauty Blender, Para Wanita Harus Tahu ! 7

Selain menjaga kebersihannya, beauty blender juga harus di simpan di wadah yang memadai dan berbeda dari kosmetik lainnya. Pastikan wadah yang kamu gunakan cukup luas, sehingga beauty blender tidak akan berubah teksturnya karena tertekan oleh wadah yang kecil dan sempit. Simpanlah beauty blender dalam wadah khusus atau tersendiri dan jangan menyimpan beauty blender di tempat yang sama dengan kosmetik lainnya karena akan merusak beauty blender.

Itulah ke – 5 kesalahan saat menggunakan beauty blender. Khususnya kamu para wanita, jika baru mengetahui kesalahan – kesalahan seperti ini, atau kamu yang sudah biasa melakukan kesalahan seperti di atas, sebaiknya di hindari ya, agar beauty blender kamu tetap terjaga kebersihannya dan tetap awet dan nyaman saat digunakan. Semoga bermanfaat !


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap