5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Dalam Merawat Wajah, Hati – hati bisa Menimbulkan Jerawat


5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Dalam Merawat Wajah, Hati - hati bisa Menimbulkan Jerawat 1

Melakukan perawatan wajah memang bukanlah hal yang sulit. Namun, masih ada beberapa orang yang tentunya memiliki masalah wajah yang tak kunjung hilang. Untuk menghindari kondisi seperti itu, kamu harus melakukan beberapa hal mendasar untuk merawat wajahmu dengan tepat. Tetapi, masih ada beberapa kesalah yang sering dilakukan saat melakukan perawatan wajah yang tanpa sadar itu membuat kulit wajah semakin buruk dan tidak sehat. Apa saja kesalahan tersebut ? Yuk simak di bawah ini ada 5 kesalahan yang perlu kamu ketahui.

1. Mengeringkan Wajah Dengan Handuk

5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Dalam Merawat Wajah, Hati - hati bisa Menimbulkan Jerawat 3

Biasanya kebanyakan orang akan menggunakan handuk mandi untuk mengeringkan wajah. Memang benar mungkin hal ini tampak biasa saja bagimu dan tidak ada masalah yang kamu dapatkan untuk kulit wajahmu. Tapi coba bayangkan saja, jika handuk mandi yang kamu pakai untuk mengeringkan seluruh tubuhmu termasuk kaki kamu gunakan juga untuk mengeringkan wajahmu ? Sebaiknya siapkan handuk khusus atau bisa gunakan tisu untuk mengeringkan wajahmu.

2. Mengscrub Wajah Setiap Hari

5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Dalam Merawat Wajah, Hati - hati bisa Menimbulkan Jerawat 4

Melakukan scrub wajah memang salah satu cara merawat wajah serta membuat wajah menjadi bersih dan halus. Tetapi jika kamu secara rutin terus melakukanya bahkan hampir setiap hari maka wajahmu pun akan semakin rusak. Hal ini karena scrub berguna untuk membantu meregenerasi kulit. Karena itu, cukup gunakan scrub maksimal 2 minggu sekali atau sesuai dengan panduan aturan pakai pada produk srcub yang kamu gunakan.

3. Menggunakan Clay Mask Secara Berlebihan

5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Dalam Merawat Wajah, Hati - hati bisa Menimbulkan Jerawat 5

Menggunakan clay mask secara berlebihan juga tidak bagus untuk kulit wajahmu. Dan seperti yang diketahui clay mask sangat baik untuk kulit wajah yang berminyak, karena itu sebaiknya gunakan clay mask pada area wajah yang memiliki kandungan minyak berlebih seperti pada area dahi, hidung dan dagu. Hal ini karena jika kamu menggunakan clay mask pada area kulit wajah yang kering, justru akan membuat kulitmu semakin kering dan dehidrasi.

4. Tidak Menggunakan Kembali Sunscreen

5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Dalam Merawat Wajah, Hati - hati bisa Menimbulkan Jerawat 6

Seperti yang kalian tahu bahwa manfaat sunscreen adalah melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung. Tetapi tahukah kamu bawah sunscreen juga tidak akan berfungsi dengan maksimal jika kamu pakai hanya sekali saja. Karena itu, ada baiknya kamu gunakan kembali sunscreen setiap 2 sampai 4 jam sekali yang selain melindungi kulit dari kegosongan, manfaat lain yang bisa kamu dapatkan adalah mencegah penuaan dini, menghilangkan garis halus pada wajah serta menghilangkan noda dan flek hitam di wajah.

5. Tidak Memakai Double Cleansing

5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Dalam Merawat Wajah, Hati - hati bisa Menimbulkan Jerawat 7

Melakukan perawatan wajah tidak cukup hanya sekali saja, terutama dalam membersihkan wajah. Sebaiknya kamu tetap melakukan dua tahap dalam membersihkan wajahmu. Pertama kamu bisa gunakan cleansing oil, kemudian lanjutkan dengan menggunakan face wash agar kulit wajahmu bisa bersih secara maksimal.

Itulah 5 kesalahan yang paling sering dilakukan dalam melakukan perawatan wajah. Sebaiknya kamu hindari kelima kesalahan atau kebiasaan diatas ya, agar kulit wajahmu tetap bersih, sehat dan glowing. Semoga bermanfaat ya !


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments