5 Keuntungan Jika Kamu Memiliki Sifat Pemalu, Jangan Minder ya


5 Keuntungan Jika Kamu Memiliki Sifat Pemalu, Jangan Minder ya 1

Dalam kehidupan yang kita jalani pastinya pernah merasakan rasa malu, bahkan orang dengan kepribadian sangat ekstrover sekalipun juga pasti pernah merasakan malu. Tetapi, bagi orang yang memiliki sifat pemalu, mereka dapat merasa malu hampir setiap saat dalam kehidupan mereka. Dan masalah yang biasanya dihadapi orang yang memiliki sifat pemalu adalah terlalu sensitif terhadap keadaan sekitarnya dan cenderung menghindari lingkungan yang kritis. Dan buat kamu yang memiliki kepribadian pemalu ini, jangan sampai sifat pemalu ini membuat kamu berpikir bahwa kondisi ini sebagai kelemahan dari dirimu. Karena, sebenarnya kepribadian pemalu ternyata membawa sejumlah keuntungan yang istimewa untuk kamu dan sekitarmu. Apa saja ? Yuk simak berikut ini ada 5 keuntungan memiliki sifat pemalu.

1. Kamu Lebih Sering Terbiasa Menganalisis Sebelum Bertindak

5 Keuntungan Jika Kamu Memiliki Sifat Pemalu, Jangan Minder ya 3

Memang sangat mudah untuk terjebak dan terbawa dalam kondisi dimana ketika kamu secara aktif mencoba untuk mengambil bagian dalam kejadian atau hal – hal yang akan terjadi. Namun, jika kamu berusaha untuk tetap tenang dan mengamati terlebih dahulu, kamu akan mulai melihat hal – hal yang sebelumnya tersembunyi di depan mata. Dengan begitu, kamu akan mengetahui langkah awal apa yang perlu kamu lakukan.

2. Mampu Bekerja Dengan Sendiri

5 Keuntungan Jika Kamu Memiliki Sifat Pemalu, Jangan Minder ya 4

Biasanya saat memiliki banyak pekerjaan memang membutuhkan kemampuan untuk fokus dan berkonsentrasi dalam pekerjaan dan lingkungan. Dan di sinilah kamu yang memiliki pemalu dapat membuktikan kemampuanmu dan terus berkembang. Karena, sifat dasarmu yang tidak terlalu suka bersosialisasi membuatmu bisa sangat fokus dalam pekerjaan dan mampu membuktikan kemampuanmu dalam bekerja secara mandiri.

3. Sangat Ahli Membangun Sebuah Hubungan Pertemanan Yang Akrab dan Mendalam

5 Keuntungan Jika Kamu Memiliki Sifat Pemalu, Jangan Minder ya 5

Mungkin sangat jarang orang dengan sifat pemalu sedikit kesulitan dalam mencari dan menjalin hubungan pertemanan. Namun, saat mendapatkan teman baru, orang pemalu akan sangat menghargai dan berusaha mempertahankan pertemanannya sebaik mungkin. Maka tidak heran apabila hubungan pertemanan dengan orang yang pemalu biasanya sangat dalam dan awet.

4. Dapat Membangun Hubungan Persahabatan Yang Seru dan Nyaman

5 Keuntungan Jika Kamu Memiliki Sifat Pemalu, Jangan Minder ya 6

Walaupun mungkin terkadang sifat pemalumu membuat kamu tidak nyaman dengan dirimu sendiri, hal tersebut justru dapat membuat orang – orang tertarik untuk bersahabat denganmu. Dengan Kesederhanaan, tidak suka menonjolkan diri sendiri, dan tidak egois yang kamu miliki akan membuat orang – orang yakin bahwa kamu dapat membangun hubungan pertemanan yang jauh dari suasana canggung serta mampu membuat orang – orang di sekitarmu merasa nyaman.

5. Memberikan Efek Ketenangan Pada Orang – orang Disekitar

5 Keuntungan Jika Kamu Memiliki Sifat Pemalu, Jangan Minder ya 7

Orang dengan sifat pemalu terkadang memiliki efek menenangkan bagi orang – orang di sekitarnya. kondisinya yang tenang dan kemampuan untuk tidak cepat bereaksi ini memungkinkannya menularkan efek positif bagi lingkungannya, khususnya bagi orang – orang dengan emosi yang tidak bisa dikendalikan.

Itulah ke – 5 keuntungan memiliki sifat pemalu, jadi bagi kamu yang memiliki sifat ini jangan sampai minder lagi ya. Karena dengan sifat ini membawa keuntungan untuk kamu dan orang – orang disekitarmu. Semoga bermanfaat ya !


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments