5 Keuntungan Memiliki Sahabat Yang Kalem, Apakah Kamu Termasuk ?

5 Keuntungan Memiliki Sahabat Yang Kalem, Apakah Kamu Termasuk ?

Seperti kita tahu bahwa tipe manusia memang ada beraneka ragam, mulai dari yang mudah panik, mudah sedih, pemalu, pemarah dan lain sebagainya.

Dalam berteman, tentunya kita pasti atau sering akan dipertemukan dengan orang yang memiliki berbagai sifat yang berbeda – beda.

Salah satunya adalah mereka yang memiliki sifat yang kalem. Berteman dengan mereka yang bersifat kalem akan memberikan keuntungan tersendiri untuk kamu.

Apa saja ? Yuk simak berikut ini ada 5 keuntungan yang bisa kamu rasakan jika memiliki dengan sifat yang kalem.

5 Keuntungan Memiliki Sahabat Yang Kalem, Apakah Kamu Termasuk ?

1. Dia Bisa Berpikir Dengan Kepala Dingin Saat Yang Lain Dilanda Kepanikan

Orang dengan sifat yang kalem bisa berpikir jernih saat dilanda suatu musibah atau masalah yang sedang di alami.

Mereka telah terbiasa dengan berpikir dahulu sebelum bertindak agar tidak tergesa – gesa dalam mengambil suatu keputusan.

Baca juga  5 Cara Terbaik Ungkapkan Rasa Kekecewaan Kepada Sahabat, Jangan Ragu Untuk Melakukannya

Orang yang kalem biasanya  sangat berbeda dengan orang Рorang yang mudah panik dan langsung bertindak hingga kemudian menyesal atas tindakannya tersebut.

2. Sifat Kalemnya Justru Akan Membuat Kamu Merasa Nyaman Saat Curhat Dengan Semua Masalahmu

Memiliki yang kalem juga akan membuat kamu merasa nyaman saat berada di dekatnya terlebih lagi saat sesi curhat bersamanya mengenai hal apapun.

Kamu bisa dengan rasa nyaman dan mudah untuk menceritakan semua permasalahanmu tanpa perlu khawatir dia akan membesar – besarkan masalah tersebut.

Walaupun begitu, kamu juga harus tetap harus berhati – hati, karena tidak semua orang kalem adalah penyimpan rahasia yang baik.

3. Sebagai , Dia Tidak Pernah Menyusahkanmu dan Ingin Tahu Semua Hal Tentang Urusanmu

Sifat kalem yang sudah terikat pada seseorang biasanya tidak akan membuat dia mudah ingin tahu semua hal saat sahabatnya mengalami masalah.

Baca juga  5 Tips Menanggapi Sahabat Yang Suka Mengeluh Tentang Segala Hal

Bukan karena tidak peduli, tetapi dia justru ingin memberi ruang dan waktu untuk kamu agar bisa berpikir apakah harus menceritakan masalah yang menimpamu atau tidak.

Karena, dia sendiri juga tidak suka kalau dipaksa untuk menceritakan sesuatu yang ingin dia simpan sendiri.

4. Walaupun Lebih Banyak Diam, Tetapi Kamu Pasti Tahu Bahwa Dia Adalah Penyimak Yang Baik

Memiliki seorang yang kalem juga akan membuat kamu lebih memahami lagi bahwa dia adalah seseorang yang banyak menyimak dibanding berbicara.

Meskipun dia cenderung lebih diam saat kamu bercerita dan terkadang tidak memberikan banyak ekspresi serta komentar, tetapi kamu tahu bahwa dia sebenarnya lebih banyak mengerti ceritamu dibandingkan dengan orang lain.

Baca juga  5 Fakta Bromance Yang Wajib Kamu Ketahui, Jangan Salah Paham Lagi Ya !

5. Mungkin Sifat Kalemnya Juga Bisa Menular dan Membantu Kamu, Saat Sedang Mengalami Masalah

Jika kamu bisa mengambil sisi positif dari bersahabat dengan seseorang yang kalem, maka kamu mungkin akan terbantu saat menghadapi masalah.

Apalagi jika kamu adalah orang yang mudah panik atau pemarah, tentunya dengan menularnya sifat sifat kalem ini akan membuat kamu jauh lebih tenang dan banyak berpikir serta lebih banyak menyerap segala sesuatu dengan kepala dingin.

Itulah ke – 5 keuntungan jika kamu memiliki dengan sifat kalem. Memang terkadang, kita juga harus bisa melihat sisi positif dari berbagai macam orang yang ada di sekitar kita.

Agar kita sendiri tahu bahwa betapa berharganya mereka dan beruntungnya kita saat memiliki orang – orang seperti mereka dalam hidup ini. Semoga bermanfaat ya !

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng