5 Keuntungan Memiliki Teman Yang Suka Berhemat dan Irit


5 Keuntungan Memiliki Teman Yang Suka Berhemat dan Irit 1

Ada hal dimana kita pasti akan mengalami kondisi yang mungkin sulit untuk kehidupan yang kita jalani, salah satunya yaitu harus hidup berhemat. Contohnya seperti anak kost yang harus berhemat agar pada tanggal tua nantinya tidak selalu mengkonsumsi mie instant. Namun, bagaimana jadinya jika kita memiliki teman yang suka berhemat dan sangat pintar dalam memperhitungakan keuangannya ? Karena itu, berikut ini ada 5 keuntungan yang kamu dapatkan jika memiliki teman yang suka berhemat alias sangat pelit dan super irit. Yuk simak di bawah ini.

1. Dapat Mengajarkan Arti Kesederhanaan

5 Keuntungan Memiliki Teman Yang Suka Berhemat dan Irit 3

Memiliki teman yang suka berhemat atau irit, biasanya akan terkait dengan kehidupannya yang sangat sederhana. Mereka tidak ingin menghabiskan uangnya hanya untuk membeli sesuatu atau benda yang tidak menguntungkan untuk mereka. Selain itu, mereka juga sangat pelit dan harus berpikir dua kali jika harus membeli barang yang harganya jauh lebih mahal, tetapi bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah.

2. Belajar Mengatur Uang

5 Keuntungan Memiliki Teman Yang Suka Berhemat dan Irit 4

Orang yang suka berhemat serta irit, memang sangat ahli dalam mengelola keuangannya. Biasanya mereka memiliki buku khusus yang telah disiapkan untuk mencatat pemasukan serta pengeluaran setiap bulannya. Yang dimana pengeluarannya selalu tepat diprediksikan dan sesuai dengan budget yang dimiliki. Selain itu, mereka tidak pernah mengeluarkan uang hanya untuk sesuatu hal yang belum masuk ke dalam catatan belanjaaan atau rencana membeli sebuah barang. Dengan memiliki teman seperti ini, kamu bisa belajar mengatur keuanganmu dengan sangat baik.

3. Belajar Menentukan Prioritas

5 Keuntungan Memiliki Teman Yang Suka Berhemat dan Irit 5

Orang yang suka berhemat juga sangat pandai dalam menentukan dan menyusun prioritas hidup, mulai dari hal yang paling penting hingga opsional. Tidak semua orang memiliki kemampuan ini yang dimana bisa mengatur prioritasnya, misalnya ketika menyusun skala prioritas, pastinya selalu ada godaan untuk memasukkan barang yang tidak penting ke dalam list belanjaan atau tiba – tiba ingin membeli sesuatu diluar rencana yang telah dibuat. Karena itu, jika kamu merasa kesulitan mengatur skala prioritas dan kurang bijak dalam menggunakan keuanganmu, maka temanmu inilah yang bisa mengajarkanmu semua itu.

4. Mengetahui Semua Tempat Belanja Yang Murah

5 Keuntungan Memiliki Teman Yang Suka Berhemat dan Irit 6

Memiliki teman yang suka berhemat dan irit tentunya mereka sangat tahu akan tempat berbelanja yang murah seperti pasar, swalayan, atau supermarket. Biasanya tempat perbelanjaan memiliki selisih harga yang akan membuatmu kaget dengan perselisihan harga yang sangat jauh berbeda. Temanmu ini sangat mengetahui hal – hal tersebut dan sudah memiliki toko langganan yang dimana semua harga dari produk serta merek yang biasanya kamu beli memiliki harga yang jauh lebih murah.

5. Mendapat Barang Gratisan dan Diskonan

5 Keuntungan Memiliki Teman Yang Suka Berhemat dan Irit 7

Pasti tentunya kamu pernah melihat temanmu yang saking menggilanya dalam hidup berhemat, dia selalu mencatat dan tidak pernah melewatkan event dimana adanya diskon besar – besaran atau berburu barang gratisan bukan ? Walaupun terlihat tidak wajar, namun kamu bisa tahu bahwa bagaimana kegigihannya dalam mencari barang diskon serta murah demi hidup hemat. Hal ini bisa kamu contohi jika ingin membeli sesuatu dengan harga yang murah.

Itulah ke – 5 keuntungan jika kamu memiliki teman yang suka berhemat serta irit dalam menjalani kehidupannya. Kamu dapat mempelajari banyak hal dari mereka dan bisa menerapkannya dalam kondisi keuanganmu agar kamu lebih bijak lagi dalam menggunakan semua uangmu. Semoga bermanfaat ya !


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments