5 Kota Tersepi di Dunia, Hanya Ada 2 Penduduk, Yakin Mau Tinggal Disini?


5 Kota Tersepi di Dunia, Hanya Ada 2 Penduduk, Yakin Mau Tinggal Disini? 1

Suatu tempat atau daerah dikatakan sebagai kota, jika amemiliki berbagai kelompok manusia yang dinamakan populasi penduduk dari berbagai lapisan manusia. Walaupun sebuah tempat dinamakan sebuah kota, jika terdapat sekelompok manusia yanag terjejer dalam suatu penduduk dan ,enjadi salah satu unsur penting dari sebuah kota. Akan tetapi ada sebuah kota di dunia yang terbilang unik dan mustahil dibilang sebuah kota, karena jumlah pendudukan bahkan bisa dihitung dengan jari. Menjadi sebuah kota dengan minim penduduk, bisa dikatakan kota-kota ini tebilang sepi, dan hanya tinggal beberapa manusia saja yang mendiami wilayah ini, dan seolah kota itu hanya milik mereka sendiri saja. Dimana saja kota paling sepi di dunia yang hanya berpopulasi minim penduduk, simak berikut !

Jordan River (Kanada)

Hugh Pite
Hugh Pite

Kota ini sangat sepi, ketika hanya dihuni oleh satu orang bernama kota Jordan River di Kanada. Kota Jordan River ini berada didekat Vancouver yang merupakan salah satu kota yang paling sering terjadi bencana alam seperti gempa bumi dan banjir oleh karenanya kota ini menjadi sepi penghuni dan hanya dihuni oleh satu orang saja, dan saat ini kota ini mulai ditinggalkan oleh warganya, mengingat geografis kota ini sangat rawan adanya bencana alam, satu-satunya penduduk yang enggan pergi dari kota ini adalah Hugh Pite berumur 74 tahun, dia nyata-nyata enggan pergi dari kota ini.

Pria ini nyata-nyata telah membagi dua rumahnya baik di Jordan River maupun Brebtwood Bay yang letaknya masih dekat, dia sebenarnya sudah mendapat teguran, namun tetap bersikukuh mendiami rumahnya di Jordan River.

Buford ( Amerika Serikat)

Buford, Amerika Serikat
Buford, Amerika Serikat

Buford, sebuah kota kecil yang berada di Amerika Serikat. Nama kota ini merupakan nama seorang Jenderal bernama John Buford, yang berperang melawan perang sipil. Kota ini hanya dihuni oleh satu orang saja, yaitu bernama Don Sammons yang hijrah tahun 11980 bersama isteri dan satu anaknya, dia membeli kota itu tahun 1992, namun tahun 1995 istrinya meninggal, dan anaknya telah pindah tahun 2007.

Pada tahun 2021, kota yang hanya berisi toko kelontong, sppbu, dan rumah djual dengan harga 900 ribu dollar amerika kepada dua warga vietnam, dan merubah namanya menjadi Phindeli Town Bufford, akan tetapi masih mempergunakan alamat pos yanag lama.

Monowi  (Amerika Serikat)

Monowi, Amerika Serikat
Monowi, Amerika Serikat

Kota Monowi, sebuah kota kecil di Amerika Serikat, hanya berpenghuni satu orang saja, yaitu seorang nenek bernama Elsie Eiler yang merupakan orang yang paling disegani di Kota ini, dia terkenal genius, awalnya ia tinggal bersmaa suaminya, namun akhirnya meninggal dunia pada tahun 2004.

Tomioka (Jepang)

Tomioka, Jepang
Tomioka, Jepang

Tomioka, salah satu kota kecil di Jepang, terbilang sepi, karena hanya berpenghuni satu oranag saja, awalnya kota ini berpenghuni 16.000 penduduk, seorang pria bernama Naoto Matsumura merupakan penduduk tunggal kota ini. 

Peristiwa melelehnya PLTN menyebabkan banyak warga di kota ini mengungsi, dana kota ini masih menjadi kawasan zona terlarang saat gempa dan tsumai menerjang kota ini dan menyebabkan banyak penduduk di kota ini diungsikan.

Naoto Matsumura hidup di kota ini tanpa adanya saluran air maupun jaringan listrik. Ia sempat ikut ke dalam rombongan orang yang mengungsi akibat peristiwa PLTN tersebut, namun ia kembali pulang merawat tempat asalnya.

Cass (Selandia Baru)

Cass, Selandia Baru
Cass, Selandia Baru

Cass merupakan sebuah kota sepi di wilayah Selandia Baru, dan masuk ke dalam distrik Selwyn di Canterbury, wilayah selatan Selandia Baru, dan hanya dihuni satu orang penduduk saja.

Pria bernama Barrie Drummond dia bekerja di Cass, namun selama 25 tahun berjalan, ia tak mau meninggalkan kota ini, meskipun ia sendirian di Kota ini, ia akan terus berjuang bekerja menyelesaikan pekerjaan atas lintasan rel kereta api di wilayah itu.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap