5 Lagu Anime Sedih Yang Bikin Kamu Bercucuran Air Mata


5 Lagu Anime Sedih Yang Bikin Kamu Bercucuran Air Mata 1

Anime selalu meninggalkan kesan yang menarik dan dihati penontonnya, orang yang sudah menyukai anime biasanya akan mendengarkan lagu OST dari anime tersebut untuk mengingat kembali alur cerita yang telah membekas dihatinya.

AnoHana – Kimi ga Kureta Mono

 

AnoHana merupakan anime sad ending terbaik, alur cerita yang penuh dengan konflik membuat anime ini membekas dihati pecinta anime. Apalagi ditambah dengan lagunya yang sedih, membuat penonton teringat dengan ending AnoHana saat perpisahan dengan Menma.

Sebelumnya, lagu Kimi ga Kureta Mono dinyanyikan oleh seseorang bernama Zone. Lalu lagu tersebut populer setelah dinyanyikan oleh Kayano Ai, Haruka Tomatsu, dan Hayami Saori untuk menutup anime AnoHana.

 

7!! – Orange

 

Lagu yang digunakan untuk menutup cerita dari anime Shigatsu wa Kimi no Uso itu memiliki kesan tersendiri, lagu tersebut mengingatkan ketika Arima Kousei membaca surat peninggalan dari Kaori Miyazono.

Sebenarnya bukan hanya 7!! – Orange saja yang meninggalkan kesan membekas dihati, namun juga lagu penutup pertama yang berjudul Kirameki yang dinyanyikan oleh Wacci. Kedua lagi tersebut dijamin bisa bikin nangis siapa saja yang menonton animenya.

 

Iichiban no Takaramono – Angel Beats

 

Ichiban no Takaramono muncul pada anime Angel Beats diepisode 10 saat perginya salah satu karakter penting yang terdapat di Anime tersebut. Kepergiannya yang diiringi dengan lagu sedih, membuat penonton Angel Beats menjadi semakin sesak dibuatnya.

 

One More Time, One More Chance – Masayoshi Yamazaki

 

One More Time, One More Chance dinyanyikan oleh Masayoshi Yamazaki berperan sebagai lagu pengiring saat anime 5 Centimeter per Second karya Makoto Shinkai berakhir. Alur cerita yang penuh drama dan konflik serta diiringi dengan lagu yang emosional, membuat anime tersebut menjadi sangat hidup dan menyayat hari para penontonnya.

 

Chiisana Te no Hira – Lia

 

Clannad merupakan Anime sad ending terbaik yang pernah ada, alur cerita yang sulit ditebak dan penuh drama membuat penonton sangat menyukai anime ini. Puncak keseruan Clannad terjadi saat sekuelnya yang berjudul Clannad: After Story, ditambah lagu Chiisana Te no Hira yang muncul diseason 2 tersebut.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

R Setiawan

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap