5 Lalapan Nikmat Kaya Manfaat


5 Lalapan Nikmat Kaya Manfaat 1

Masyarakat Indonesia sangat menyukai makanan dengan sambal dan lalapan yang memikat. Perpaduan menu yang nikmat ini tentu saja bisa menambah cita rasa dan nafsu makan kita.

Sebenarnya banyak sekali sayuran atau buah-buahan yang bisa kita konsumsi untuk lalapan. Nah…berikut ini 5 jenis sayuran dan buah yang sering menjadi teman untuk menu favorit kita.

Mentimun

5 Lalapan Nikmat Kaya Manfaat 3

Mentimun atau Cucumis sativus merupakan buah yang biasanya sering kita masukkan dalam keranjang belanja sayuran kita. Mentimun mengandung banyak air sehingga menyegarkan jika kita konsumsi tanpa dimasak terlebih dahulu. Mentimun seringkali kita jadikan menu pelengkap untuk lalapan.

 

Tomat

5 Lalapan Nikmat Kaya Manfaat 4

Tomat atau Solanum lycopersicum merupakan tanaman buah yang memiliki rasa asam segar sehingga banyak yang menyukainya. Buah tomat selain kita nikmati berupa jus buah, biasanya juga sering kita nikmati sebagai bahan lalapan untuk dikonsumsi bersama dengan sambal pedas.

 

Kemangi

5 Lalapan Nikmat Kaya Manfaat 5

Tanaman bernama Latin ocimum basilicum ini merupakan tanaman terna kecil yang daunnya dimanfaatkan untuk lalapan. Kemangi memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita. Dengan aroma dan rasa yang khas ini bisa digunakan untuk mengurangi bau mulut sehingga sangat disukai oleh para penikmat lalapan.

 

Kenikir

5 Lalapan Nikmat Kaya Manfaat 6

Kenikir merupakan tanaman dengan bentuk daun membujur yang memiliki tangkai cukup panjang. Tanaman dengan nama Latin Cosmos caudatus ini memiliki aroma yang khas sehingga kadang ada orang yang tidak menyukainya. Kenikir bisa kita masak dengan cara direbus kemudian kita jadikan urap atau pecel. Kenikir juga sangat enak dan segar jika kita konsumsi untuk lalapan bersanding dengan sambal yang nikmat.

 

Selada

5 Lalapan Nikmat Kaya Manfaat 7

Selada seringkali hadir di piring sajian kita, terutama bersama dengan lalapan dan sambal. Selada dengan nama Latin Lactuca sativa ini selain memiliki bentuk yang indah juga memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Itulah sebabnya banyak pecinta kuliner yang menyukai selada untuk ditata pada piring sajian menu makanan kita.

Mudah bukan untuk mendapatkan jenis buah dan sayuran yang akan kita gunakan untuk lalapan? Karena tentu saja kita akan mudah untuk mendapatkannya baik di supermarket ataupun pasar tradisional. Tentunya akan lebih menyenangkan kalau kita menanamnya sendiri di rumah.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

hikaanggarani

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap