5 Makanan Khas Jogja yang Enak dan Murah di Jamin Nagih!

5 Makanan Khas Jogja yang Enak dan Murah di Jamin Nagih! 1

Selain Kota Pelajar, Jogja juga dikenal dengan Kota Kuliner. Bagi pecinta Kulineran dan juga para Pelajar dan Mahasiswa mungkin sudah tidak asing lagi dengan Kota Istimewa yaitu Yogyakarta.

Yups, Jogja itu terkenal banget dengan Suku Jawa nya yang ramah, lemah lembut dan bersahabat. Selain itu di Jogja banyak banget Monumen Sejarah dan banyak hal lainnya yang bakal seru ketika di Jelajahi di Kota Istimewa Jogja.

Sekarang ini Kita bakal bahas 5 Makanan Khas Jogja yang Murah dan Enak dan bakal bikin kamu dan temen temen mu Nagih! 

Berikut 5 makanan dan jajanan Khas Jogja : 

1. Bakpia Pathuk

Bakpia Pathuk, salah satu jajanan khas jogja
Bakpia Pathuk, salah satu jajanan khas jogja

Makanan ini sering di jadikan Oleh – Oleh karena rasa nya yang Enak dan Gurih, selain itu juga Bakpia Pathuk ini mempunyai banyak macam Rasa dan Varian, di mulai dari Rasa kacang hijau, cokelat, durian, keju, red velvet dan green tea.

Bakpia Pathuk ini mudah di cari kok, jadi jangan khawatir jika kamu ingin mencari atau membeli jajanan ini.

2. Gudeg Kelengan

Gudeg Kelengan, salah satu makanan khas jogja yang uenak tenan!
Gudeg Kelengan, salah satu makanan khas jogja yang uenak tenan!

Makanan satu ini gak kalah enak nya dari jajanan yang lain, Gudeg Kelengan ini di olah dari nangka muda dan di masak dengan santan dan di sajikan dengan sambal.

Gudeg ini gampang di temukan di jogja, Kamu jangan sampai ga coba ya. 
Karena rasa dari gudeg ini bakal menari – nari di lidah mu.

3. Walang Goreng

Walang Goreng, makanan khas jogja yang cukup ekstrem
Walang Goreng, makanan khas jogja yang cukup ekstrem

Dari nama nya kita sudah tau, Walang Goreng ini adalah Belalang yang di goreng dan di olah sehingga menjadi sangat enak dan gurih. Cukup menarik dan juga
ekstrem sih, tapi rasanya juga ga kalah ekstrem. Jangan lupa cicipin yaa.

Tapi, meskipun ekstrem belalang ini terjaga higenis dan protein nya, jadi kamu ga perlu khawatir dengan kesehatan dan kelengkapan gizi kamu.

4. Keripik Welut

Keripik Welut, makanan ini ga kalah menarik
Keripik Welut, makanan ini ga kalah menarik

Dari nama nya kita pasti udah tau dong keripik ini terbuat dan di olah dari Belut.
Keripik Welut ini sangat melekat dengan ke Jogjaan nya. maka dari itu, keripik ini
gampang di temukan di daerah Jogja.

Keripik Welut khas dengan rasa nya yang renyah, gurih dan manis. Jadi soal rasa keripik welut ini sangan enak dan menarik. Jangan lupa buat cobain yaa.

5. Geplak

Geplak, makanan manis khas jogja
Geplak, makanan manis khas jogja

Nah, makanan satu ini cocok di santap sehabis makan – makanan berat.
Geplak sangat cocok di jadikan makanan penutup ataupun jadi cemilan.
Makanan satu ini mempunyai beragam macam rasa di mulai dari rasa jahe, stroberi, durian dan lain – lain.

Untuk tekstur Geplak ini lembut dan sedikit kenyal, geplak ini di olah dari parutan kelapa dan gula merah atau gula pasir.
Warna geplak juga bermacam – macam ada merah, kuning, hijau dan biru.
Seperti pelangi bukan? xixixixi.

Itu dia makanan atau jajanan khas jogja yang bisa kamu coba.
sebenarnya ada banyak macam makanan khas jogja, tapi mungkin kalian bisa eksplore sendiri ke Jogja yaa.

Semoga artikel kali ini membantu kamu buat mencari referensi makanan khas jogja.

Terima kasih!

Kunjungi Artikel di bawah yang mungkin bisa membantu kamu

– Cara Mengatasi Internet Lemot di Android dan PC.

– Awas ada wibu! apa itu wibu?


Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

nukholisrs