5 Makanan Menjijikkan Tapi Banyak Yang Suka

5 Makanan Menjijikkan Tapi Banyak Yang Suka

Mendengar kata pasti yang ada di pikiran kita adalah sesuatu hidangan yang bisa dimakan dan menggugah selera, tetapi pernah tidak kamu membayangkan sebuah yang jauh dari kata layak karena pengolahannya yang terlalu sadis, busuk, dan bau yang menyengat ternyata banyak orang yang suka terhadap tersebut dan dan mengklaim itu banyak mengandung dan protein?

Sampai saat ini sudah banyak orang yang memakan seluruh bagian organ vital binatang yang mungkin bagi kita itu terdengar dan aneh tetapi tidak bagi mereka.
Apa saja tersebut inilah 5 paling dan seperti tidak layak untuk dimakan di dunia.

Casu marzu, Sardinia, Italia

5 Makanan Menjijikkan Tapi Banyak Yang Suka

Casu marzu dalam bahasa Indonesia berarti keju busuk adalah keju yang terbuat dari susu domba. Keju ini akan di jemur di bawah sinar matahari kemudian lalat piophila casei datang dan bertelur di keju tersebut.

Telur-telur lalat tadi kemudian menetas dan mengeluarkan belatung yang mencerna keju tersebut. Saat mencerna keju ini, belatung akan mengeluarkan semacam enzim yang akan melakukan proses fermentasi sehingga lemak dalam keju membusuk.

Baca juga  5 Rekomendasi Tontonan Anime Kuliner untuk Kamu yang Doyan Makan

Menurut warga lokal Casu marzu hanya boleh dikonsumsi ketika belatung masih hidup, jika dimakan saat belatung sudah mati, Casu marzu akan membusuk dan bisa meracuni tubuh.

Selain itu, ketika keju tersebut dimakan saat belatung tadi masih hidup, kemungkinan belatung tadi akan masuk sampai ke usus karena asam lambung tidak cukup untuk membunuh belatung ini dan akan sangat berbahaya jika belatung tadi masuk ke usus yang dapat menyebabkan sakit perut, mual, muntah-muntah, bahkan diare. Sehingga uni Eropa melarang ini untuk dikonsumsi karena Casu marzu tidak sesuai dengan standar kesehatan uni Eropa jadi ini hanya tersedia di pasar gelap di Italia.

Balut, Filipina

5 Makanan Menjijikkan Tapi Banyak Yang Suka

Balut atau dalam bahasa Vietnam Trứng vịt lộn adalah telur itik atau ayam yang berisi embrio hampir sempurna (kurang lebih 3 hari sudah menetas) yang direbus dan dimakan.

Balut merupakan dari Filipina dan juga sering ditemukan di Kamboja dan Vietnam. Balut dipercaya memiliki protein tinggi, biasanya balut bisa  ditemukan di toko kaki lima pada malam hari.

Baca juga  7 Masakan Lokal Papua yang Ekstrem, Berani Nyobain?

Balut juga sering dijadikan sebagai makanan pendamping bir. Banyak yang mempertanyakan apakah balut ini halal atau haram, dilansir dari Kompasiana, menurut Ust. Amral Sarwat LC., Bahwa balut halal untuk dikonsumsi karena cara balut tidak perlu disembelih terlebih dahulu tidak seperti bebek atau ayam yang memang harus disembelih terlebih dahulu.

Berbeda dari pendapat Ust. Amral Sarwat LC., Tadi, dilansir dari bimbinganislam.com Ustadz Abul Aswad Al-Bayati mengatakan
“Apabila kenyataanya sama seperti yang disebutkan, maka janin unggas kecil tadi statusnya sama seperti bangkai dan tidak boleh dimakan. Karena ia telah terbentuk menjadi unggas di dalam telur. Dan pengharaman bangkai di dalam agama kita adalah sesuatu yang sudah sangat difahami oleh semua kalangan.”

Hákarl, Islandia

5 Makanan Menjijikkan Tapi Banyak Yang Suka

Hákarl atau kæstur hákarl adalah makanan dari Islandia yang merupakan olahan hiu Greenland yang kepala dan isi perutnya dibuang lalu dagingnya dipotong dengan ukuran sedang setelah itu daging dihimpit dengan batu ukuran besar dan dibiarkan selama 6 – 8 Minggu. Kemudian daging digali kembali, dibersihkan, dan digantung dengan tujuan diangin-anginkan. Daging yang berubah berwarna coklat dibuang menyisakan daging yang berwarna putih

Baca juga  Apakah Roti dapat Menggantikan Nasi dalam Program Diet ?

Hákarl dikenal dengan makanan dengan bau paling menyengat didunia, Hákarl juga memiliki tekstur yang lembut dan biasanya makanan ini ditemani Brennivin, alkohol yang kandungannya sangat tinggi.

Haggis, Skotlandia

5 Makanan Menjijikkan Tapi Banyak Yang Suka

Haggis adalah makanan Nasional dari Skotlandia yang terbuat dari jeroan domba (jantung, hati, dan paru-paru) lalu dicincang dengan bawang merah, oat, suet, rempah-rempah dan garam lalu dibungkus dengan lambung domba.

Haggis tersedia setiap tahun di Skotlandia, haggis yang dibungkus dengan lambung domba harganya lebih mahal. Haggis yang murah dan biasa dijual dipasaran merupakan haggis yang terbuat dari jeroan babi. Haggis ternyata sudah ada sejak zaman Romawi kuno.

Saren atau Dideh, Indonesia

5 Makanan Menjijikkan Tapi Banyak Yang Suka

Di Indonesia sendiri ada makanan yang terbuat dari darah sapi yaitu saren, darah sapi tadi dibekukan dengan cara dikukus atau dimasak. Hasilnya darah tadi menjadi beku dan bertekstur lembut seperti tahu.
Saren biasanya disajikan sebagai pelengkap sate opor atau oseng

Itulah 5 makanan dari berbagai negara, jijik tidaknya itu tergantung selera ya.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Fathurrahman Al-Rasyid

   

Memikirkan kamu saja sudah berat, apalagi memikirkan hidup #bukanmain *lah kok jadi iklan rokok?