5 Makanan Penambah Daya Tahan Tubuh Agar Tidak Mudah Terserang Penyakit


5 Makanan Penambah Daya Tahan Tubuh Agar Tidak Mudah Terserang Penyakit 1

Melihat kondisi cuaca saat ini yang mengalami perubahan ekstrem serta membawa sejumlah penyakit yang harus kita waspadai serta selalu memperhatikan kesehatan kita. Tubuh akan rentan terserang penyakit karena kondisi cuaca yang sering berubah – ubah, serta beberapa virus yang sudah mulai menyebar kemana – mana. Karena itu, pola hidup serta makanan yang kita konsumsi juga harus selalu diperhatikan karena apa yang masuk ke dalam tubuh kita akan sangat berpengaruh. Berikut ini ada 5 makanan penambah daya tahan tubuh yang bisa kamu konsumsi di saat cuaca ekstrem seperti ini. Apa saja ? Yuk simak di bawah ini.

1. Ikan

5 Makanan Penambah Daya Tahan Tubuh Agar Tidak Mudah Terserang Penyakit 3

Seperti yang kita ketahui bahwa daging ikan mengandung asam lemak omega 3 yang sangat tinggi yang dapat menambah daya tahan tubuh serta mampu mencegah bakteri serta virus yang ingin masuk ke dalam tubuh. Daging ikan yang mengandung asam lemak omega 3 seperti tuna, salmon dan sarden sangat baik untuk dikonsumsi.

2. Brokoli

5 Makanan Penambah Daya Tahan Tubuh Agar Tidak Mudah Terserang Penyakit 4

Brokoli mengandung beberapa vitamin yang mampu mencegah dan melawan berbagai penyakit. Vitamin tersebut berupa vitamin A, C, dan E. Selain itu, brokoli juga dipercaya dapat mempertahankan daya tahan tubuh agar selalu kuat dan terhindar dari bakteri serta virus yang masuk ke dalam tubuh.

3. Bayam

5 Makanan Penambah Daya Tahan Tubuh Agar Tidak Mudah Terserang Penyakit 5

Bayam sendiri diketahui mengandung antioksidan yang cukup tinggi serta beta karoten yang mampu melindungi sel – sel dalam tubuh agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Cara untuk mengkonsumsinya dengan tepat adalah dengan direbus setengah matang agar nutrisinya tidak sepenuhnya hilang. Dan perlu diingat bahwa, memasak bayam secara berulang kali dapat memicu terjadinya penyakit kanker.

4. Bawang Putih

5 Makanan Penambah Daya Tahan Tubuh Agar Tidak Mudah Terserang Penyakit 6

Selain menjadi bahan yang paling sering digunakan dalam masakan karena memberikan cita rasa yang begitu lezat, bawang putih juga ternyata memiliki manfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu, bawang putih juga mengandung senyawa sulfur yang baik untuk kesehatan tubuh.

5. Peterseli

5 Makanan Penambah Daya Tahan Tubuh Agar Tidak Mudah Terserang Penyakit 7

Dan yang terakhir ada peterseli yang juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, peterseli mengandung beberapa vitamin berupa vitamin C dan K serta zat besi nabati yang sangat penting untuk daya tahan tubuh.

Itulah ke – 5 makanan penambah daya tahan tubuh yang bisa kamu konsumsi secara rutin untuk menambah sistem kekebalan tubuhmu. Mengingat cuaca yang begitu ekstrem saat ini, jangan lupa untuk mengkonsumsi beberapa vitamin serta buah – buahan ya. Semoga bermanfaat !


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap