5 Makanan Yang Dipercaya Dapat Membawa Keberuntungan dan Rejeki


5 Makanan Yang Dipercaya Dapat Membawa Keberuntungan dan Rejeki 1

Percaya tidak percaya, bahwa beberapa negara percaya apa yang kita makan akan memberikan dampak keberuntungan bahkan pembawa rejeki untuk kita. Berkaitan dengan keberuntungan, beberapa negara menganggap ada sejumlah makanan yang mempunyai efek dalam menentukan masa depan. Mulai dari masalah jodoh, rejeki hingga kesehatan. Selain itu, setiap makanan ini dianggap mempunyai filosofi dan hanya boleh dimakan sesuai aturan yang ada. Seperti dilansir dari laman womenshealthmag.com, berikut ini 5 makanan yang dipercaya dapat membawa keberuntungan dan rejeki.

1. Mie

5 Makanan Yang Dipercaya Dapat Membawa Keberuntungan dan Rejeki 3

Di Jepang, mie soba panjang dianggap dan dipercaya dapat membawa beruntung karena melambangkan umur yang panjang. Tetapi itu hanya  berlaku jika kamu memakannya mie tidak dalam keadaan terputus. Jika saat kamu memakan mie soba, harus memakannya sampai ujung dan tidak boleh terputus. Jika terputus, hal itu dianggap akan membawa petaka.

2. Ikan

5 Makanan Yang Dipercaya Dapat Membawa Keberuntungan dan Rejeki 4

Kandungan yang dimiliki oleh ikan seperti vitamin dan mineral, juga dipercaya oleh penduduk Tiongkok karena dapat membawa keberuntungan berkat sisiknya yang dikatakan menyerupai koin. Ikan yang berenang maju juga melambangkan kemajuan. Untuk mendapatkan keberuntungan dan kesehatan, makanlah ikan secara utuh.

3. Sayuran Hijau

5 Makanan Yang Dipercaya Dapat Membawa Keberuntungan dan Rejeki 5

Sayuran hijau seperti kubis, kangkung, bayam dan apapun yang berwarna hijau, dipercaya oleh orang – orang Jerman dan Irlandia dapat membawa keberuntungan dan rejeki. Hal ini karena, sayuran hijau yang menyerupai seperti layaknya sebuah uang.

4. Kacang – kacangan

5 Makanan Yang Dipercaya Dapat Membawa Keberuntungan dan Rejeki 6

Kacang yang bentuknya kecil tapi kuat ini di anggap oleh orang – orang di brasil bahwa bisa membawa keberuntungan dan rejeki karena bentuknya yang menyerupai uang. Tetapi dengan sebuah kacang apakah bisa untuk membeli sesuatu? Tentunya tidak. Karena kacang hanya dianggap sebagai pembawa keberuntungan saja.

5. Buah Delima

5 Makanan Yang Dipercaya Dapat Membawa Keberuntungan dan Rejeki 7

Orang – orang di Yunani percaya bahwa memecahkan buah delima ke lantai saat tahun baru bisa membawa keberuntungan. Pecahan biji delima dilambangkan sebagai bening yang membawa kesejahteraan dan keberuntungan. Setelah mendapatkan biji buah delima, orang – orang Yunani akan memakannya pada saat malam pergantian tahun.

Itulah beberapa makanan yang dipercaya dan dianggap dapat membawa keberuntungan dan rejeki ? Apakah kamu juga percaya dengan takhayul tersebut ?


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap