5 Manfaat Berbuka Dengan Buah Kurma Saat Bulan Puasa


5 Manfaat Berbuka Dengan Buah Kurma Saat Bulan Puasa 1

Pada bulan puasa kurang enak rasanya kalau tidak berbuka dengan yang manis – manis. Buah kurma adalah salah satu menu buka puasa yang mudah didapatkan dimana – mana. Tidak afdol rasanya kalau berbuka puasa tanpa buah kurma, selain itu manfaat dari buah kurma ini begitu kaya akan vitamin dan baik untuk tubuh kamu. Inilah 5 manfaat buah kurma yang wajib kamu ketahui untuk buka puasamu.

5 Manfaat Berbuka Dengan Buah Kurma Saat Bulan Puasa 3

1. Melancarkan Pencernaan

Buah kurma memiliki serat yang cukup tinggi. Jika kita mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi akan meningkatkan pencernaan kita dan membuat usus besar menjadi lebih teratur dan lancar saat membuang air besar. Selain melancarkan pencernaan, buah kurma ini dapat mengurangi resiko terjadinya kanker pada usus, sembelit, diabetes dan gangguan pencernaan.

2. Banyak Nutrisi Yang Terdapat Dalam Buah Kurma

Selain memiliki serat yang tinggi, buah kurma memiliki cukup banyak nutrisi untuk tubuh. Dalam buah kurma juga mengandung antiokisdan yang tinggi, vitamin dan mineral yang sangat baik untuk tubuh dan kalori yang terdapat dalam buah kurma akan menjadi karbohidrat.

3. Mencegah Serangan Jantung Dan Stroke

Dalam buah kurma mengandung senyawa yang dapat berpotensi mencegah stroke dan serangan jantung pada tubuh. Dalam tubuh beberapa orang mempunyai masalah tekanan darah tinggi, kolestrol darah yang rendah, dan oksidasi lipoprotein. Buah kurma ini dapat mengurangi itu semua dan mengurangi tekanan dalam tubuh seperti tekanan oksidatif.

4. Inflamasi ( Mencegah Peradangan )

Kita mempunyai kekebalan tubuh untuk melawan semua bakteri dan virus yang menyerang pada tubuh kita. inflamasi adalah sistem kekebalan tubuh yang mencegah terjadinya virus, bakteri, alergi, zat kimia yang berbahaya yang akan masuk ke tubuh. Buah kurma sangat baik untuk mencegah itu semua karena mengandung magnesium yang cukup baik untuk menghalang semua peradangan yang akan masuk ke tubuh kita.

5. Anti Mikroba

Bakteri dalam tubuh tentu banyak macamnya seperti bakteri  Streptoccis pyogenes, pseudomonas aeruginosa, bacillus subtilis, staphylococcus aureus, dan salmonella typhi.Buah kurma ini di kenal mampu mencegah semua bakteri tersebut yang ada di dalam tubuh, selain bakteri kurma juga mampu mencegah jamur yang bersarang di tubuh kita. Dengan mengkonsumsi buah kurma juga mampu meningkatkan sistem immune dalam tubuh, mencegah dan menghambat semua infeksi yang akan menyerang.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap