5 Manfaat Berstatus Jomblo Yang Jarang Disadari Oleh Para Jomblo


5 Manfaat Berstatus Jomblo Yang Jarang Disadari Oleh Para Jomblo 1

Memilih menjomblo atau tanpa pasangan memang memberi seseorang risiko yang lebih besar diserang kegalauan. Apalagi, jika status jomblonya tersebut terjadi karena sulit move on dari masa lalunya. Kadang-kadang, kejombloannya memunculkan semacam perasaan minder bila mengetahui teman-temannya yang lain memiliki pasangan.

Namun, pernahkah kamu berpikir bahwa ternyata status jomblomu justru memberimu banyak manfaat yang tidak bisa kamu dapatkan ketika memiliki pasangan?

Nah, di bawah ini lima manfaat seseorang menjadi jomblo, sila dibaca sampai selesai.

1. Lebih leluasa bergerak

5 Manfaat Berstatus Jomblo Yang Jarang Disadari Oleh Para Jomblo 3

Image by pixabay.com

Seseorang yang memiliki pasangan akan menyediakan sebagian waktunya untuk pasangannya. Menemaninya jalan-jalan, nonton, makan, belanja, dan urusan-urusan lain yang memungkinkan kesempatannya untuk bergerak bebas terbatas. Perlu dicatat, bebas terbatas tidak semata fisik, tapi juga perasaan.

Situasi berbeda bila kamu seorang jomblo. Kamu bisa memutuskan dan melakukan segala hal sesuai kehendak hatimu tanpa terbebani oleh apapun dan siapapun. Kamu bisa menyusun rencana perjalanan, mengatur pertemuan, membuat agenda pribadi lainnya, berdasarkan keinginanmu sendiri. Ruang gerakmu dalam beraktivitas terasa leluasa tanpa intervensi perasaan yang berlebihan.

 

2. Lebih fokus menjalani aktivitas

5 Manfaat Berstatus Jomblo Yang Jarang Disadari Oleh Para Jomblo 4Image by pixabay.com  

Banyak pasangan mengeluhkan sulitnya mereka membagi waktu dengan pasangannya karena kesibukan lain yang padat. Tidak sedikit hal itu membuat hubungan mereka renggang dan bahkan terancam putus di tengah jalan. Jika persoalan ini gagal terkelola dengan baik, akan berdampak buruk bagi kehidupannya sendiri. Bagaimanapun, masalah hubungan tidak bisa dianggap sepele karena bersinggungan langsung dengan soal hati,

Seseorang yang jomblo praktis tidak akan berurusan dengan perkara seperti itu. Lebih jauh lagi, dia bisa berkonsentrasi melakukan aktivitasnya seperti biasa dan fokus pada prioritas yang dijalankan.

 

3. Lebih santai menikmati hidup

5 Manfaat Berstatus Jomblo Yang Jarang Disadari Oleh Para Jomblo 5Image by pixabay.com

Umumnya, seseorang yang jomblo tidak menyadari bahwa kejombloannya membuat ia lebih santai dalam menjalani hari-harinya. Dia bebas menentukan mau ke mana hari ini, dengan siapa nanti malam dan bagaimana besok. Tidak ada yang perlu dirisaukan. Kondisi semacam itu tidak mungkin dijalankan oleh orang yang memiliki pasangan.

 

4. Lebih mudah menata diri

5 Manfaat Berstatus Jomblo Yang Jarang Disadari Oleh Para Jomblo 6Image by pixabay.com

Sendiri tanpa pasangan kerap membuat seseorang tanpa sadar melakukan evaluasi dan introspeksi dirinya. Pada banyak kasus, status jomblo ternyata memberikan banyak kesempatan bagi seseorang untuk belajar memahami dirinya sendiri. Ruang mempelajari kelebihan dan kekurangan terbuka lebar. Lebih jauh lagi, hal itu bisa menjadi modal yang berguna baginya untuk masa depan hidupnya nanti.

 

5. Lebih adil membagi waktu

5 Manfaat Berstatus Jomblo Yang Jarang Disadari Oleh Para Jomblo 7Image by pixabay.com

Punya pasangan membuatmu, mau gak mau, harus memprioritaskannya daripada siapapun. Terkadang, kamu terpaksa mengorbankan waktumu bersama teman-temanmu demi keberlangsungan hubungan bersama pasanganmu. Kondisi seperti ini yang akhirnya membuatmu terjebak pada dua pilihan, yang risiko dari masing-masing pilihan tersebut jelas terpampang.

Lainnya halnya jika kamu jomblo. Kamu tidak perlu pusing-pusing memikirkan kondisi hubungan pertemananmu, sebab semua bakal baik-baik saja. Kamu hanya perlu mengatur waktu untuk itu tanpa dibayang-bayangi ketakutan pada pasanganmu. Wong, jomblo, kok.

 

So gaes, jauhkan pikiran-pikiran negatif tentang status jomblo. Ubah pola pikir tentang status jomblomu, dari musibah menjadi berkah. Masih banyak manfaat yang bisa kamu lakukan dengan status jomblomu itu. Yang perlu kamu lakukan ialah mensyukuri segala yang kamu terima dan menikmati hidup sebagaimana adanya.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

bangkota

   

Suka kopi yang sedikit gulanya, suka berteman dengan yang sedikit bicaranya, suka ngobrol dengan yang sedikit basa-basinya. Intinya, pernah patah hati.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments