5 Manfaat Daun Teh Untuk Kecantikan Kamu

5 Manfaat Daun Teh Untuk Kecantikan Kamu

Bagi para teh, kurang rasanya jika menikmati pagi hari tanpa secangkir teh. Teh memberikanmu semangat untuk mengawali aktifitasmu. Selain sebagai minuman, teh juga memiliki bagi kecantikan. Teh memiliki kandungan antiinflamasi dan antioksidan sehingga mampu membuat kulit sehat dan bercahaya.

Teh hijau maupun teh hitam memiliki manfaat bagi kecantikan kulit. dan antioksidannya mampu memerangi , dan garis halus pada wajah. Memang sudah sering terdengar manfaat teh bagi kecantikan, selain untuk kulit , manfaat kecantikan apalagi yang bisa kamu dapatkan dari teh?

 

1. Membersihkan kulit

5 Manfaat Daun Teh Untuk Kecantikan Kamu

Untuk membersihkan kulit, agar hasilnya optimal kamu bisa memilih teh putih. putih adalah teh dengan olahan minimal yang kaya akan antioksidan. Ten putih memiliki kemampuan membersihkan kulit dengan lembut namun efektif. Kamu bisa membersihkan wajahmu menggunakan teh putih dengan rendam dauh teh untuk dibuat pasta. Oleskan pasta teh keseluruh permukaan wajah, diamkan selama 15 menit kemudian bilas menggunakan .

 

Baca juga  Cegah Penuaan Dini dengan Spa Teh Hijau

2. Mengeksfloitasi kulit

5 Manfaat Daun Teh Untuk Kecantikan Kamu

Kandungan antioksidan daun teh mampu meningkatkan kilau pada kulit. Caranya, kamu bisa menggunakan kantong teh bekas dan daunnya sebagai scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Lakukan secara rutin dan kulit kamu akan lebih sehat.

 

Baca juga  3 Pelengkap Makanan Yang Paling Pas Untuk Ada Disetiap Makan

3. Menenangkan kulit

5 Manfaat Daun Teh Untuk Kecantikan Kamu

Jika kulitmu mengalami iritasi dan peradangan kulit, teh kamomil bisa menjadi solusi untuk masalah kulit kamu. Teh jenis kamomil memiliki manfaat untuk menenangkan kulit , kemerahan, bercak kerak pada kulit yang menyebabkan iritasi.

 

4. Meratakan warna kulit

5 Manfaat Daun Teh Untuk Kecantikan Kamu
via maryangline.com

Teh juga memiliki manfaat untuk meratakan kulit kamu. astringen pada daun teh, bisa membantu memberikan warna kulitmu lebih jernih dan . Caranya cukup mudah, kamu bisa mengaplikasikan teh pada wajahmu, sebagai toner yang memberikan instan. Seduh daun teh, dan gunakan teh untuk menyeka wajah kamu.

 

5. Mengatasi pecah-pecah

5 Manfaat Daun Teh Untuk Kecantikan Kamu

Selain bermanfaat untuk kulit wajah, daun teh juga bisa mengatasi bibir pecah-pecah. Bibir pecah perlu dihidrasi secara teratur. Salah satu cara menggunakan teh. Untuk mengatasi bibir pecah, pilihlah teh hijau, karena teh hijau cukup sebagai penghidrasi alami. Kamu hanya perlu membasahi kantong teh, kemudian aplikasikan pada bibir pecah kamu. Diamkan selama 5 sampai 10 menit. Lakukan hal ini dengan teratur agar hasilnya maksimal.

Nah, itulah manfaat daun teh. Ternyata memiliki banyak manfaat bagi kecantikan wajah kamu. Bisa nih, kamu aplikasikan pada wajah kamu. Lakukan dengan teratur perawatan daun teh ini yah, agar hasil maksimal.

 

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Asih Kurniaty