5 Manfaat Jika Mengonsumsi Mentimun Secara Rutin

5 Manfaat Jika Mengonsumsi Mentimun Secara Rutin

Seperti yang kita tahu bahwa adalah salah satu bahan yang selalu dijadikan sebagai pelengkap di lalapan. Selain menjadi bahan pelengkap dan makanan, apa lagi manfaat dari ini ?

Ternyata, juga mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah dan mengobati berbagai masalah kesehatan yang kamu alami.

Jika kamu sedang melakukan proses pendietan, juga menjadi salah satu jawaban untuk melakukan diet karena kalorinya yang begitu rendah dan kaya air serta serat mudah larut.

Tetapi selain itu, masih ada banyak manfaat yang tidak diketahui oleh orang – orang. Apa saja ? Yuk simak berikut ini ada 5 manfaat yang perlu kamu ketahui.

5 Manfaat Jika Mengonsumsi Mentimun Secara Rutin

1. Meningkatkan Hidrasi

Menjaga tubuh agar tetap terjaga terhidrasi merupakan hal yang penting karena berpengaruh ke nutrisi sel di dalam tubuh. Salah satunya yaitu bisa mengatasi sembelit dan membuang beberapa bakteri jahat.

Baca juga  5 Kebiasaan Buruk Yang Sangat Sering Dilakukan Sebelum dan Sesudah Mandi

Seperti yang dikatakan oleh Bonnie Taub – Dix, pendiri dari laman Better Than Dhieting bahwa “Kandungan terbuat dari 95 persen air, maka kamu bisa membuat secangkir jus yang dapat berkonstribusi terhadap kebutuhan air terhadap tubuhmu”.

Karena itu, juga sangat baik untuk meningkatkan hidrasi dalam tubuh.

2. Mengontrol Tekanan Darah

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh DASH (Dietary Approaches to Stop Hypertension) dan dikembangkan oleh penelitian dari Institut Kesehatan Nasional Amerika Serikat mengatakan bahwa bisa dijadikan sebagai obat untuk menurunkan tekanan darah.

Mengonsumsi makanan tinggi akan magnesium, potasium, dan serat yang merupakan kandungan yang terdapat dalam berfungsi untuk menurunkan tekanan darah.

3. Mengontrol Diabetes

Seperti yang diketahui bahwa mentimun  juga berguna untuk membantu mengontrol glukosa pada pasien yang terkena diabetes.

Baca juga  5 Bahan Infused Water Yang Membuat Tubuh Segar dan Sehat

Hal ini karena karbohidrat dan dampaknya diukur dengan indeks glikemik karena nilainya nol. Mentimun dapat bis membantu pasien yang terkena penyakit diabetes untuk menjaga kadar glukosa tetap aman.

Selain itu, saat ini beberapa toko sudah menjual suplemen mentimun yang mampu mengontrol penyakit diabetes.

4. Usus

Seperti yang kita tahu bahwa mentimun mengandung air dan serat yang tinggi, hal ini berguna juga untuk usus.

Dan manfaatnya akan lebih sempurna jika kamu mengonsumsi mentimun dalam bentuk makanan berupa acar. Hal ini karena acar biasanya dicampur dengan garam dan cuka.

Proses fermentasi dari bahan tersebut yang akan menjadi bakteri baik dalam urus untuk menjaga kekebalan fungsi usus kamu.

5. Memperkuat Tulang

Pada umumnya kita pasti tahu bahwa nutrisi untuk membantu tulang adalah kalsium. Tetapi selain kalsium ternyata masih ada lagi yang dapat tulang.

Baca juga  Ambeien Tidak Kunjung Sembuh ? Cobalah 5 Obat Herbal Ini

Mentimun yang memiliki kandungan yang kaya akan vitamin K ini juga dapat membantu tulang.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Jurnal PLos Medicine menemukan bahwa seorang wanita dengan lanjut usia mengonsumsi vitamin K secara rutin dan mengalami risiko patah tulang 50 persen lebih sedikit daripada yang tidak mengonsumsinya.

Namun karena vitamin K juga berfungsi dalam pembekuan darah, pastikan kamu juga sudah berkonsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsinya.

Itulah ke -5 yang mungkin belum diketahui oleh orang – orang. Selain menjadi bahan pelengkap makanan, mentimun juga baik untuk .

Tidak ada salahnya jika kamu mengonsumsi mentimun yang kaya akan nutrisi untuk tubuh. Semoga bermanfaat ya !

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng