5 Manga dengan Tema Martial Arts yang Seru Untuk Kamu Ikuti

5 Manga dengan Tema Martial Arts yang Seru Untuk Kamu Ikuti 1

Manga dengan genre martial arts atau beladiri memang saat ini tidak sepopuler dengan manga dengan genre aksi dan fantasi seperti Naruto, My Hero Academia, Jujutsu Kaisen atau One Piece, walaupun begitu genre ini selalu memiliki tempat tersendiri bagi penggemarnya.

Berbeda dengan manga dengan genre fantasi yang penuh dengan adegan pertarungan manusia dengan kekuatan super dan unik, dalam genre ini biasanya pertarungan cenderung lebih realistis, walaupun tidak sedikit pula karakternya yang memiliki kemampuan jauh di atas manusia normal.

Pada umumnya gaya bertarung dalam genre martial arts lebih didasarkan pada ilmu beladiri yang ada di dunia nyata. Berikut ini beberapa manga dengan tema beladiri yang bisa kamu ikuti :

1. Baki

5 Manga dengan Tema Martial Arts yang Seru Untuk Kamu Ikuti 3

Bagi kamu yang suka dengan adegan pertarungan tangan kosong yang brutal dan berdarah-darah, Baki adalah pilihan yang tepat untukmu. Setiap karakter dalam cerita ini digambarkan memiliki badan besar dan kekar dengan kemampuan fisik yang jauh di atas rata-rata manusia pada umumya. 

Manga buatan Keisuke Itagaki ini memiliki banyak seri yang antara lain, Grappler Baki, Baki, Baki Hanma dan Baki Dou, jika kamu tertarik untuk mengikutinya kamu dapat memulainya dari  Grappler Baki. Saat ini manga dari Baki sudah diadaptasi menjadi versi anime.

Baki  menceritakan kisah seorang remaja bernama Baki Hanma yang melakukan perjalanan keliling dunia, bertarung dengan para petarung terkuat untuk mengikuti jejak ayahnya Yujiro Hanma, yang mendapatkan gelar sebagai makhluk terkuat di Bumi.

2. Tekken Chinmi

5 Manga dengan Tema Martial Arts yang Seru Untuk Kamu Ikuti 4

 Mungkin bagi kalian nama manga yang satu masih terdenga asing di telinga. Namun bagi penggemar manga generasi 80-an atau 90-an, manga ini termasuk yang populer pada jamannya. Di Indonesia manga buatan dari Takeshi Maekawa ini terbit dengan nama Kung fu Boy, dan masih terus berlanjut sampai sekarang. Mulai dari Tekken Chinmi, Shin Tekken Chinmi dan seri terbarunya Tekken Chinmi Legends. 

Manga yang satu ini bercerita mengenai petualangan seorang anak bernama Chinmi yang mengembara ke penjuru dataran China untuk mempelajari berbagai aliran kung fu. Menariknya dalam setiap serinya karakter utama dalam cerita ini selalu digambarkan berkembang, mulai dari yang awalnya seorang anak, remaja kemudian dewasa.

3. Kengan Ashura 

5 Manga dengan Tema Martial Arts yang Seru Untuk Kamu Ikuti 5

Manga dari Sandrovich Yabako dan Daromeon ini mengisahkan tentang Ohma Tokita yang pada suatu hari secara tidak sengaja bertemu dengan Yamashita Kazuo dan semenjak itu petualangan Ohma dalam turnamen bawah tanah dimulai, dimana dia ingin membuktikan sebagai yang terkuat dengan melawan petarung dari berbagai negara. 

Pada saat ini seri dari manga ini sudah tamat dan berlanjut pada sekuelnya yaitu Kengan Omega. Uniknya setiap karakter dalam manga memiliki porsi yang sama karena selalu diceritakan memiliki masa lalu dan teknik bertarung yang tersendiri.

4. Holyland

5 Manga dengan Tema Martial Arts yang Seru Untuk Kamu Ikuti 6

Berbeda dengan manga di atas, Holyland dapat dikatakan sebagai manga yang dapat menyajikan alur cerita pertarungan yang paling realistis. Mori Kouji menggambarkan Yuu sebagai anak sekolah SMA biasa yang merasa kesepian dan ingin mencari jati diri.

Pada suatu hari Yuu terlibat dengan perkelahian jalanan dengan para berandalan, awalnya Yuu merasa ketakutan namun disaat yang sama Yuu juga merasa akhirnya menemukan apa yang dia cari selama ini. Cerita dari manga ini tidak terkesan berlebihan bahkan Mori Kouji juga berhasil memasukkan aspek psikologis dalam setiap pertarungannya.

5. Neru: Way of Martial Artist

5 Manga dengan Tema Martial Arts yang Seru Untuk Kamu Ikuti 7

Jika manga-manga sebelumnya merupakan manga yang sudah lama beredar dan sudah memiliki ratusan chapter, namun berbeda dengan yang satu ini. Neru: Way of Martial Artist  dari Minya Hiraga merupakan salah satu manga terbaru yang terbit di majalah Weekly Shonen Jump. Untuk kamu yang tidak menyukai adegan pertarungan yang terlalu brutal, manga yang satu ini dapat menjadi pilihanmu.

Manga ini bercerita mengenai Neru Asami yang sejak kecil diajarkan beladiri oleh kakeknya, namun Neru sendiri sering bosan dengan aktivitas normalnya di sekolah. Suatu hari Neru bertemu dengan wanita misterius yang ahli dalam beladiri yang kemudian menunun Neru untuk masuk ke dalam sekolah khusus untuk para praktisi beladiri, dan semenjak itulah petualangannya dimulai.

Selain manga-manga di atas masih banyak manga dengan genre martial arts yang tentunya asyik untuk diikuti seperti Sun-Ken Rock, Tough, The Breaker , Hajime no Ippo dan masih banyak lagi. Namun  untuk para penggemar yang ingin memulai membaca manga pada genre ini, judul dari manga di atas lebih direkomendasikan karena alur cerita yang tidak terlalu berat namun masih menyuguhkan aksi yang memikat mata.

 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

GUTS