5 Manga Epik Tapi Jarang Dibicarakan!


5 Manga Epik Tapi Jarang Dibicarakan! 1

Membahas dunia jejepangan adalah salah satu hal yang saat ini digemari orang-orang. Bagaimana tidak? Budaya kental mereka telah menjadi jati diri yang mengatakan jepang adalah negara yang memiliki budaya yang spesial, baik secara realita ataupun digital. Di era yang penuh dengan teknologi sekarang ini, banyak sekali orang-orang berusaha mencari hiburan dari budaya jepang, seperti menonton J-Drama, Mendengar lagu jepang, menonton anime, dan membaca manga.

Membicarakan tentang manga atau komik yang dibuat dari jepang, ada banyak sekali judul manga yang sudah terbit dan menjadi terkenal di seluruh dunia. Tidak usah jauh-jauh, di Indonesia sendiri, manga jepang sudah terkenal bahkan dari dulu. Contohnya adalah, Naruto, One Piece, dan Dragon Ball. Manga-manga tadi sudah terkenal di negara Indonesia sendiri, bahkan saking terkenalnya, orang tua kita pun tau jika kita sedang menonton suatu anime maka orang tua biasanya akan mengatakan anime itu adalah anime “Naruto”, padahal bukan.

Hal itu sudah biasa karena Manga Naruto sudah sangat terkenal di kalangan di indonesia. Jika ada manga yang terkenal dan menarik, bagaimana dengan manga yang bisa dibilang Unpopuler atau Underrated namun ternyata tidak kalah bagus dengan manga-manga terkenal lainnya. Maka Disini, saya akan membicarakan tentang 5 Manga yang ternyata Epik tapi kurang mendapat perhatian. Apa saja 5 manga tersebut:

1. Claymore

halaman depan manga 
halaman depan manga 

Yang pertama ada manga Claymore. Claymore adalah manga karya Norihiro Yagi yang di terbitkan oleh Shounen Jump, yang seperti kita tahu bahwa Shounen Jump adalah penerbit manga terkenal yaitu Naruto, One Piece, dan Dragon Ball.

Claymore sendiri menceritakan tentang dunai fantasi dimana banyak terjadi kasus penyerangan monster yang disebut Yoma. Untuk mencegah hal itu, dibuatkanlah sebuah kelompok yang merupakan manusia setengah Yoma yang disebut Claymore. Mengingat pada waktu manga dark fantasy sedikit sekaligus termakan usia, membuat manga ini bisa dibilang kurang populer dibicarakan.

2. O-Parts Hunter

Jio Freed
Jio Freed

Yang kedua ada Manga O-Parts Hunter karya Seishi Kishimoto. Manga ini bisa dibilang salah satu manga yang sangat unpopuler dan Underrated karena manga ini sendiri jarang dibicarakan di grup-grup anime lovers. Manga O-Parts hunter menceritakan petualangan dua orang yaitu Jio Freed dan Ruby Crescent ‘tuk mencari benda yang dinamakan O-Parts hunter.

Mengingat pada waktu itu Manga ini berjalan di tahun yang sama dengan manga Naruto kecil, membuat manga ini jarang dibicarakan. Funfact, Seishi Kishimoto adalah adik kandung dari mangaka Naruto yaitu Masashi Kishimoto.

3. Ga-Rei

Yomi Isayama dan Kagura Tsuchimiya
Yomi Isayama dan Kagura Tsuchimiya

Yang ketiga ada manga Ga-Rei karya Hajime Segawa. Manga ini dibisa biilang salah satu manga dengan genre supernatural yang sangat bagus untuk dibaca.

Jalan ceritanya sederhana, yaitu tentang seorang laki-laki bernama Kensuke Nimura yang bisa melihat Roh sekaligus bertemu dengan perempuan bernama Kagura Tsuchimiya yang mengajaknya untuk bergabung kedalam organisasi pembasmi iblis.

Dengan populernya manga Ao No Exorcist pada waktu itu membuat manga ini kurang populer, padahal manga ini sendiri sangat seru untuk dibaca.

4. Kaben no Reincarnation

Touya Senji dan grupnya
Touya Senji dan grupnya

Yang keempat ada manga Kaben no Reincarnation. Jika membicarakan tentang konsep Battle Royale didalam manga adalah hal yang bisa dibilang sangat jarang di dengar. Konsep itulah yang menjadi dasar cerita manga ini, menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Touya Senji yang tidak memliki bakat apapun.

Hingga pada suatu hari, ketika ia menyaksikan sebuah pembunuhan, ia diselamatkan seorang gadis dan membawanya untuk masuk kedalam grup dimana membuat Senji mendapat sebuah “Bakat” untuk bertarung dalam Battle Royale.

Konsep yang menarik namun karena Jujutsu Kaisen sendiri berjalan di tahun yang sama, membuat manga Kaben No Reincarnation menjadi kurang populer.

5. Bloody Monday

Fujimaru Takagi
Fujimaru Takagi

Yang terakhir ada manga Bloody Monday karya Ryo Ryomon dimana dasar cerita manga ini sendiri menggunakan protagonis yang pintar dalam hacking. Bloody Monday menceritakan tentang seorang laki-laki yang bernana Fujimaru Tagaki yang ternyata adalah seorang hacker terkenal dengan julukan The Falcon, yang tidak sengaja masuk kedalam sebuah kasus terrorisme yang mengancam Dunia.

Mengingat manga ini sudah tamat dan konsep hacking jarang didengar, membuat manga ini tenggelam tak dibicarakan kecuali anda mencarinya. Konsep Hacking hingga saat ini-pun sangat jarang sekali ada, sekali ada maka bisa membuat manga itu sukses atau malah sebaliknya.

Beberapa manga diatas adalah manga yang faktanya sendiri memang sangat menarik untuk dibaca, tetapi karena banyak hal seperti kalah populer dengan manga lain, sudah tamat, jarang dibicarakan, termakan usia, membuat manga-manga diatas tadi tak dibicarakan meskipun kehadirannya memang benar-benar ada. Bagaiman dengan kalian? Apakah ada manga yang menurut kalian kurang populer meskipun ceritanya menarik?


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Gabriel S

   

Subscribe
Notify of
1 Comment
Oldest
Newest
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap