5 Manga Paling Populer Menurut MAL

5 Manga Paling Populer Menurut MAL 1

MyAnimeList adalah website bagi para weebo dan otaku yang memberikan informasi paling lengkap seputar anime dan Manga. Di website tersebut juga terdaftarkan daftar Manga paling populer berdasarkan pengguna website MyAnimeList. Mari langsung simak daftarnya!

5. Monster

5 Manga Paling Populer Menurut MAL 3

Kenzou Tenma, seorang ahli bedah saraf terkenal dari Jepang yang bekerja di Jerman pascaperang, menghadapi pilihan yang sulit: mengoperasi Johan Liebert, seorang anak yatim piatu di ambang kematian, atau walikota Düsseldorf. Pada akhirnya, Tenma memutuskan untuk mempertaruhkan reputasinya dengan menyelamatkan Johan, meninggalkan walikota untuk mati.

Sebagai konsekuensi dari tindakannya, direktur rumah sakit Heinemann mencopot Tenma dari posisinya, dan putri Heinemann, Eva, memutuskan pertunangan mereka. Dipermalukan dan dijauhi oleh rekan-rekannya, Tenma kehilangan semua harapan untuk karier yang sukses—hingga pembunuhan misterius Heinemann memberinya kesempatan lagi.

Sembilan tahun kemudian, Tenma adalah kepala departemen bedah dan hampir menjadi direktur. Meskipun semua tampak baik pada awalnya, ia segera terjerat dalam rantai pembunuhan mengerikan yang telah terjadi di seluruh Jerman. Pelakunya adalah monster—yang sama yang Tenma selamatkan pada hari penentuan itu sembilan tahun lalu.

4. Vagabond

5 Manga Paling Populer Menurut MAL 4

Di Jepang abad ke-16, Shinmen Takezou adalah seorang pemuda yang liar dan kasar, baik dalam penampilan maupun tindakannya. Sifat agresifnya telah membuat dirinya mendapat celaan dan ketakutan terhadap desanya, sehingga dia dan sahabatnya, Matahachi Honiden, melarikan diri untuk mencari sesuatu yang lebih menakjubkan daripada kehidupan provinsi. Mereka mendaftar di pasukan Toyotomi, mendambakan kejayaan — tetapi ketika Toyotomi menderita kekalahan telak di tangan Klan Tokugawa di Pertempuran Sekigahara, sepasang sahabat ini nyaris tidak bisa keluar hidup-hidup.

Setelah keduanya terpisah, Shinmen kembali pulang dengan misi yang dia tunjuk sendiri untuk memberi tahu keluarga Hon’iden tentang kelangsungan hidup Matahachi. Dia malah mendapati dirinya sebagai buronan, dijebak atas dugaan pembunuhan terhadap temannya berdasarkan sejarah kekerasannya. Setelah ditangkap, dia digantung di pohon dan dibiarkan mati. Seorang biksu keliling, Takuan Soho yang terhormat, mengasihani “anak iblis”, diam-diam membebaskan Shinmen dan membaptisnya dengan nama baru untuk menghindari pengejaran oleh pihak berwenang: Musashi Miyamoto.

3. One Piece

5 Manga Paling Populer Menurut MAL 5

Gol D. Roger, seorang pria yang disebut sebagai “Raja Bajak Laut”, akan dieksekusi oleh Pemerintah Dunia. Tapi sebelum kematiannya, dia mengkonfirmasi keberadaan harta karun besar, One Piece, yang terletak di suatu tempat di dalam lautan luas yang dikenal sebagai Grand Line. Mengumumkan bahwa One Piece dapat diklaim oleh siapa saja yang cukup layak untuk mencapainya, Raja Bajak Laut dieksekusi dan Zaman Bajak Laut pun dimulai.

Dua puluh dua tahun kemudian, seorang pemuda bernama Monkey D. Luffy siap untuk memulai petualangannya sendiri, mencari One Piece dan berusaha untuk menjadi Raja Bajak Laut yang baru. Berbekal hanya topi jerami, perahu kecil, dan tubuh elastis, ia memulai perjalanan fantastis untuk mengumpulkan krunya sendiri dan kapal yang layak yang akan membawa mereka melintasi Grand Line untuk mengklaim status terbesar di laut lepas.

2. JoJo no Kimyou na Bouken Part 7: Steel Ball Run

5 Manga Paling Populer Menurut MAL 6

Di Amerika Old West, balapan terbesar di dunia akan segera dimulai. Ribuan orang mengantre di San Diego untuk menempuh jarak lebih dari enam ribu kilometer demi mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah utama lima puluh juta dolar. Dengan berakhirnya era penunggang kuda, para kontestan diperbolehkan menggunakan kendaraan apapun yang mereka inginkan. Pesaing harus menanggung kondisi yang melelahkan, melakukan perjalanan hingga seratus kilometer sehari melalui tanah terlantar yang belum dipetakan. Steel Ball Run benar-benar acara yang unik.

Johnny Joestar yang masih muda, seorang mantan pembalap kuda yang lumpuh, telah datang ke San Diego untuk menyaksikan dimulainya balapan. Di sana ia bertemu Gyro Zeppeli, seorang pembalap dengan dua bola baja di pinggangnya, bukan pistol. Johnny menyaksikan Gyro menggunakan salah satu bola bajanya untuk melepaskan kekuatan fantastik, memaksa seorang pria menembakkan senjatanya ke dirinya sendiri selama duel. Di tengah-tengah aksi, Johnny kebetulan menyentuh bola baja dan merasakan kekuatan melonjak melalui kakinya, memungkinkan dia untuk berdiri untuk pertama kalinya dalam dua tahun. Bersumpah untuk menemukan rahasia bola baja, Johnny memutuskan untuk bersaing dalam perlombaan, dan memulai petualangan anehnya di seluruh Amerika di Steel Ball Run.

1. Berserk

5 Manga Paling Populer Menurut MAL 7

Guts, mantan tentara bayaran yang sekarang dikenal sebagai “Pendekar Pedang Hitam,” ingin membalas dendam. Setelah masa kanak-kanak yang penuh gejolak, dia akhirnya menemukan seseorang yang dia hormati dan yakini dapat dia percayai, hanya untuk membuat semuanya berantakan ketika orang ini mengambil semua yang penting bagi Guts demi memenuhi keinginannya sendiri. Sekarang ditandai untuk mati, Guts dikutuk untuk tanpa henti dikejar oleh makhluk iblis.

Memulai pencarian mengerikan yang penuh dengan kemalangan, Guts, dipersenjatai dengan pedang besar dan kekuatan mengerikan, tidak akan membiarkan apa pun menghentikannya, bahkan kematian itu sendiri, sampai dia akhirnya bisa mengambil kepala orang yang telah mengambil sifat kemanusiaanya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra