5 Minimalist Outfits Ideas, Cocok Untuk Cewek yang Gak Suka Ribet!

5 Minimalist Outfits Ideas, Cocok Untuk Cewek yang Gak Suka Ribet! 1

Pusing lemari berantakan karena terlalu banyak pakaian menumpuk? Bingung pilih pakaian yang akan kamu gunakan? Apa kamu lelah dengan itu semua? Jika iya, kamu cocok menjadi cewek yang menerapkan minimalist fashion.

Apa itu minimalist fashion? Keadaan dimana kamu memiliki beberapa pakaian yang dirasa akan dikenakan sehari-hari alias tidak nganggur dilemari dan dapat membawa kegembiraan bagi kamu saat memakainya. Ketika kamu menerapkan minimalist fashion, kamu tidak akan repot-repot memilih pakaian yang harus dikenakan. Selain itu, kamu juga dapat menghemat uang untuk berbelanja pakaian yang tidak diperlukan.

Tenang, tidak perlu baju mewah untuk membuatmu wah, berpakaian serba minimalis dengan back to basics atau simpel justru akan membuatmu semakin stylish kok! Secara tidak langsung, gaya minimalist outfit juga membuat kita agar menghargai arti keindahan dibalik kesederhanaan.

Umumnya minimalist outfits berfokus pada detail, penggunaan bahan kain, dan tekstur yang menarik. Nah, sekarang mari kita simak pembahasan dibawah ini untuk mengetahui seperti apa minimalist outfit yang dapat dikenakan sehari-hari!

1. Pilih Pakaian Berwarna Earth Tones

5 Minimalist Outfits Ideas, Cocok Untuk Cewek yang Gak Suka Ribet! 3

Menjadi minimalis bukan berarti kamu harus terlihat monoton, kamu tetap dapat menggunakan pakaian berwarna-warni yang berwarna netral seperti earth tones. Warna pakaian earth tones dapat memberi kesan elegan dan minimalis. Umumnya warna earth tones dikenal dengan warna hangat atau gelap seperti coklat, terracotta, olive, dan lain sebagainya.

Kamu bisa memadukan baju dan celanamu dengan warna coklat dan warna lain yang lebih muda, contohnya seperti krem atau putih. Perpaduan warna earth tones antara baju dan celana dapat membuat kamu tampil menarik, enak dipandang, dan tidak membosankan! 

2. Memakai Kaos dan Celana Jeans

5 Minimalist Outfits Ideas, Cocok Untuk Cewek yang Gak Suka Ribet! 4

Kombinasi antara kaos dengan celana jeans wajib banget kamu jadikan pilihan dalam minimalist outfit kamu karena kombinasi ini simple tapi menawan, loh! Saran dari aku, usahakan warna kaos yang kamu pakai yaitu abu-abu, putih, hitam, atau warna netral lainnya. Selain itu, kombinasi antara kaos dengan celana jeans dapat kamu kenakan saat beraktivitas sehari-hari maupun bepergian.

3. Kenakan Jumpsuit Agar Kamu Semakin Keren!

5 Minimalist Outfits Ideas, Cocok Untuk Cewek yang Gak Suka Ribet! 5

Jumpsuit biasanya dikenal dengan penggabungan antara atasan dan bawahan sehingga kamu tidak perlu kebingungan lagi untuk mix and match pakaianmu. Selain itu, jumpsuit dapat kamu pakai pada berbagai acara, baik formal maupun informal. Sangat mudah, bukan? Gak perlu banyak mikir deh untuk dapetin gaya stylish namun tetap simple.

4. Eksperimen Pakaian Dengan Blazer

5 Minimalist Outfits Ideas, Cocok Untuk Cewek yang Gak Suka Ribet! 6

Bukan suatu rahasia lagi jika blazer dapat membuat kita tampil stylish dan elegan abis! Kamu bisa mengenakan kaos ataupun kemeja yang di layer dengan blazer, namun perlu diperhatikan bahwa pemilihan pakaian juga harus tepat ya! Kamu dapat menggunakan pakaian yang berwarna senada dengan blazer dan bermotif simple agar tidak terkesan terlalu ramai. Nah, blazer sendiri dapat digunakan secara fleksibel baik untuk acara casual maupun formal. Cus cobain!

5. Sandal Dengan Desain Minimalis

5 Minimalist Outfits Ideas, Cocok Untuk Cewek yang Gak Suka Ribet! 7

Inspirasi yang terakhir yaitu menggunakan sandal karena sandal akan membuat penampilanmu terlihat sangat chic dan simple. Terlebih lagi sandal sangat nyaman digunakan untuk beraktivitas sehari-hari, dari pergi hangout sampai rapat dengan teman kantor. Pilihlah sandal yang memiliki desain dengan detail yang indah atau bertali tipis. Oh iya, kamu perlu memilih sandal dengan warna netral agar cocok digunakan pada seluruh warna pakaianmu ya!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.