5 Misteri Terbesar dalam Cerita One Piece


5 Misteri Terbesar dalam Cerita One Piece 1

Cerita manga One Piece karangan mangaka jenius Eiichiro Oda, sudah memasuki chapter ke-1009. Kelanjutan ceritanya pun selalu menarik untuk dinantikan oleh para penggemar setiap Minggunya.

Meski begitu, nyatanya serial manga One Piece yang pertama kali tayang di tahun 1997 ini, masih menyimpan begitu banyak misteri, atau yang biasa disebut “Plot Hole”. Plot hole sendiri adalah rangkaian cerita yang sengaja dibiarkan kosong, guna diungkap kebenarannya di kemudian hari, sekaligus memberikan kebebasan bagi fans untuk berteori.

Nah, penulis sudah merangkum 7 misteri terbesar dalam cerita manga One Piece, yang hingga chapter ke-1009 ini belum juga terungkap kebenarannya. Berikut ke-5 misteri tersebut:

1. Siapa itu Joy Boy

Nama Joy Boy sendiri pertama kali disebutkan di Arc Fishman Island, di chapter 628 (Episode 548 di anime). Namanya disebut Nico Robin ketika membaca Ryugu Poneglyph di Sea Forest.

Joy Boy dipercaya memiliki kaitan dengan Void Century dan mempunyai hubungan dengan Fishman Island. Kemungkinan, ada banyak bagian yang belum diceritakan King Neptune kepada Nico Robin mengenai Joy Boy. Atau bahkan, King Neptune sendiri belum tahu informasi tersebut, dan baru akan terungkap setelah Straw Hat Pirates mencapai pulau Laugh Tale.

Sebelum itu terjadi, sepertinya misteri siapa itu Joy Boy masih butuh waktu yang cukup lama untuk perlahan diungkap oleh Oda Sensei di Arc selanjutnya.

2. Apa itu Will of D

Misteri selanjutnya yang masih kita nantikan kejelasannya adalah apa itu “Will of D”. Kata Will of D sendiri pernah disebutkan beberapa kali diantaranya oleh Kureha, Nico Robin, Silvers Rayleigh, dan Trafalgar D. Water Law.

Diantara keempat nama tersebut, hanya Rayleigh yang tahu apa arti kata Will of D tersebut. Namun, Nico Robin menolak informasi tersebut (Bersamaan dengan informasi mengenai void century, karena Robin bertekad menemukan sendiri jawabannya dari petualangan bersama Straw Hat Pirates.

Salah satu Gorosei sendiri pernah berkata kalau “D” adalah kepanjangan dari Danger (Bahaya). Entah danger yang dimaksud itu adalah bahaya untuk pemerintah dunia, atau bahaya untuk dunia. Namun, ada juga yang berteori kalau inisial kata “D” adalah kepanjangan dari Devil (Iblis).

Sejauh ini, ada beberapa karakter yang ditunjukkan mempunyai kata “D” di namanya, yakni Gol D. Roger, Portgas D. Ace, Monkey D. Garp, Monkey D. Dragon, Monkey D. Luffy, Marshall D. Teach, Rocks D. Xebec dan Trafalgar D. Water Law. Namun lebih dari beberapa informasi diatas, Will of D masih menjadi sebuah plot hole yang patut dinantikan jawabannya.

3. Darimana Asal Usul Devil Fruit

Sudah ditampilkan sejak chapter pertama One Piece, dimana Luffy memakan buah iblis Gomu Gomu no Mi, belum ada yang tahu mengenai asal usul Devil Fruit dalam cerita One Piece.

Yang kita tahu, buah iblis terbagi menjadi 3 jenis, yaitu Paramecia (Zat/Wujud), Logia (Elemen Alam), dan Zoan (Hewan). Kekuatan buah iblis juga dapat di upgrade dengan melakukan awakening, seperti apa yang dilakukan Dofflamingo dan Katakuri.

Lebih dari itu, informasi mengenai Devil Fruit dalam cerita One Piece masih sangat misterius sekali. Berdasarkan pencarian penulis pun, tak banyak akan teori yang berani membahas perihal kebenaran Devil Fruit ini, mungkin dikarenakan kurangnya fakta/informasi pendukung yang diberikan Oda Sensei.

4. Apa itu One Piece

Misteri mengenai apa itu One Piece, jelas merupakan salah satu yang paling ditunggu-tunggu oleh para fans kebenarannya. Meski banyak yang berteori mengenai apa itu One Piece, nyatanya belum ada yang pernah menebaknya dengan benar.

Ya, Oda Sensei pernah berkata kalau belum ada prediksi atau teori para fans yang benar-benar akurat mengenai apa itu One Piece. Sejauh ini, banyak yang percaya harta karun One Piece ada kaitannya dengan topi jerami milik Luffy, ada juga yang mengatakan kalau One Piece berisi keterangan sejarah di masa abad kekosongan. Namun, nyatanya semua teori tersebut sepertinya belum sepenuhnya benar.

Oda sendiri pernah memberikan klu, bahwa Luffy kemungkinan akan menemukan One Piece sekitar 4,5 tahun lagi. Nah, teman-teman sendiri, apakah punya prediksi mengenai apa itu One Piece?

5. Void Century (Abad Kekosongan)

Misteri perihal abad kekosongan pun masih sama rahasianya dengan keempat misteri di atas. Tak banyak yang kita ketahui mengenai abad kekosongan.

Yang kita ketahui saat ini, void century sepertinya punya hubungan erat dengan Joy Boy, Pemerintah Dunia, dan Gorosei. Hal itu dikarenakan Pemerintah Dunia sangat merahasiakan apa pun yang berkaitan dengan abad kekosongan.

Terbukti, ilmuan di Ohara termasuk orangtua Nico Robin, dibunuh habis oleh pasukan angkatan laut yang saat itu dipimpin Akainu, karena berusaha mempelajari tentang abad kekosongan.

Banyak pula teori lain yang mengatakan kalau abad kekosongan berkaitan pula dengan harta karun One Piece dan pulau terakhir, yakni Pulau Laugh Tale. Namun, sebelum konfirmasi resmi dari Oda Sensei, itulah secuil informasi yang kita punyai untuk berspekulasi.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Steven Chaniago

   

Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University. Tertarik menulis tentang olahraga, otaku, drakor, dan pendidikan.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap