5 Novel Horor Paling Seram, Berani Baca Sendirian?


5 Novel Horor Paling Seram, Berani Baca Sendirian? 1

Cerita horor memang selalu menarik perhatian. Meski mengundang bulu kuduk, namun genre yang satu cukup banyak membuat orang ogah berpaling karena rasa penasaran tinggi.

Membaca cerita termasuk novel horor memberikan sensasi tersendiri. Pembaca akan diajak berimajinasi mengenai teror-teror mencekam yang dilukiskan sepanjang buku.

Bila sudah larut ke dalam cerita, secara otomatis kita seakan-akan merasakan adrenalin dan rasa cemas karena dihantui.

Kini, banyak beredar novel seram yang tak hanya menghadirkan suasana mencekam, namun juga menarik dari sisi kisah. Berikut adalah lima novel horor yang cukup sukses di pasaran. Bahkan, beberapa di antaranya diadaptasi menjadi film.

Kalau kamu mengaku penggemar novel horor, deretan buku ini patut kamu baca. Tapi, kalau kamu termasuk penakut, sebaiknya pikir-pikir dulu deh!

1. Pet Sematary – Stephen King

<i>Pet Sematary - Stephen King (amazon.com)</i>
Pet Sematary – Stephen King (amazon.com)

Hampir semua novel karya Stephen King sangat recomended untuk dibaca oleh pencinta horor. Namun, salah satu karyanya yang wajib kamu baca adalah Pet Sematary.

Pet Sematary juga diadaptasi menjadi film pada tahun 2019 kemarin.

Novel ini mengisahkan tentang kuburan hewan yang dapat menghidupkan siapapun yang mati. Mereka yang hidup kembali akan berperilaku layaknya mayat hidup.

2. Ghost Story – Peter Straub

<b>Ghost Story - Peter Straub (amazon.com)</b>
Ghost Story – Peter Straub (amazon.com)

Ghost Story mengisahkan pertemuan lima orang sahabat. Mereka kerap membagikan kisah seram yang berhubungan dengan hantu.

Hanya, keganjilan terjadi ketika salah satu dari mereka ada yang meninggal secara misterius. Sejak saat itu, mereka mengalami mimpi tentang kematiannya masing-masing.

Rupanya ada satu rahasia di balik peristiwa yang menghantui mereka tersebut. Kelimanya berbuat kesalahan yang menyebabkan seorang gadis meninggal di masa lampau.

Hati-hati, novel yang terbit pada 1979 ini akan menghantuimu dengan teror yang menimpa kelima sahabat tersebut.

3. Beloved – Toni Morrison

<b>Beloved - Toni Morrison (amazon.com)</b>
Beloved – Toni Morrison (amazon.com)

Terbit pada tahun 1987 lalu, Beloved disebut-sebut sebagai novel terbaik yang ditulis Toni Morrison. Novel ini berlatar di Ohio setelah terjadinya Perang Sipil.

Dikisahkan Sethe, seorang budak yang berhasil melarikan diri. Ia telah kehilangan suami dan anaknya.

Namun, Sethe belum dapat melupakan trauma yang pernah terjadi padanya. Ia masih teringat akan kejadian masa lalunya, termasuk dihantui oleh kematian bayinya.

Untuk mengakhiri semua trauma tersebut, Sethe pun berusaha menggali apa yang sebenarnya terjadi.

4. The Haunting of Hill House – Shirley Jackson

<b>The Haunting of Hill House - Shirley Jackson (amazon.com)</b>
The Haunting of Hill House – Shirley Jackson (amazon.com)

The Haunting of Hill House merupakan novel lawas yang terbit 1959 lalu. Novel ini mendapatkan penghargaan sebagai novel horor terbaik yang terbit pada abad 20.

Saking populernya, The Haunting of Hill House sudah diadaptasi menjadi dua buah film dan satu serial yang dibuat oleh Netflix.

Novel ini menceritakan mansion bernama Hill House yang sering terjadi penampakan. Seorang paranormal bernama Dr. John Montgue berusaha menyelidiki mansion tersebut.

Banyak sekali kejadian seram yang mampu membuat pembaca merinding. Ditambah lagi konflik antara orang yang bertempat tinggal di Hill House.

5. The Exorcist – William Peter Blatty

<b>The Exorcist - William Peter Blatty (amazon.com)</b>
The Exorcist – William Peter Blatty (amazon.com)

The Exorcist bertema tentang pengusiran setan. Buku ini terinspirasi dari kejadian nyata pada salah satu mahasiswa di Universitas Georgetown pada tahun 1950.

Novel yang terbit pada 1971 ini juga kerap diadaptasi menjadi sebuah film.

Novel ini bercerita tentang seorang anak artis terkenal bernama Regan yang sering mengalami kejadian menyeramkan setelah dirinya sakit, seperti penampakan hingga kerasukan. Setelah pengobatan medis yang tidak membuahkan hasil, ibu Regan menemui seorang pastor untuk mengobati anaknya.

Demi menyembuhkan Regan, sang pastor melakukan ritual pengusiran setan. Ritual tersebut memunculkan teror tak berkesudahan.

Lima novel di atas bisa jadi rekomendasi yang layak kamu baca. Kira-kira kamu berani baca yang mana?


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Chrismansyah Prayogo

   

Generasi Menolak Tua

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap