5 Objek Wisata di Jambi yang Wajib Dikunjungi

5 Objek Wisata di Jambi yang Wajib Dikunjungi

Banyaknya kompleks-kompleks dan bangunan bersejarah peninggalan Kerajaan Sriwijaya lainnya menjadi daya tarik tersendiri bagi propinsi yang terletak di pesisir timur Pulau Sumatera ini.

Namun, tidak hanya saja sebenarnya yang ditawarkan, masih banyak objek wisata menarik lainnya yang ada di . Berikut 5 objek wisata di yang wajib dikunjungi.

1. Taman Mini dan Taman Rimba

5 Objek Wisata di Jambi yang Wajib Dikunjungi

Meski berada di satu lokasi, tempat wisata yang menempati lahan seluas 18 hektar ini memiliki dua nama karena memang dibagi menjadi 2 bagian, yaitu Taman Mini dan Taman Rimba.

Sebagaimana TMII di Jakarta, Taman Mini di menghadirkan konsep yang serupa yakni menyuguhkan miniatur budaya. Bedanya, jika TMII menyajikan beragam budaya dari seluruh Indonesia maka Taman Mini di menampilkan keragaman budaya dari kabupaten-kabupaten yang ada di .

Baca juga  Berwisata Di Candi Muaro Jambi

Sedang untuk tempat wisata yang diberi nama Taman Rimba berupa kebun binatang yang memiliki koleksi berbagai macam jenis satwa. Satu yang menarik dari kebun binatang ini adalah keberadaan sangkar burung dari kaca raksasa dengan bentuk setengah lingkaran yang dihuni bermacam jenis burung. Di kompleks wisata ini juga berdiri stadion olah raga yang ramai dikunjungi pada setiap akhir pecan.

2. Danau Sipin

5 Objek Wisata di Jambi yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata yang berlokasi di Simpang Baluran Kenali, kecamatan Telanaipura ini bisa dijadikan sebagai salah satu dari berbagai rekomendasi tempat wisata indah di yang pantas untuk dikunjungi karena menawarkan pesona alam beserta keunikan kehidupan masyarakat nelayan di sekitar danau.

Berkeliling Danau Sipin dengan menyewa perahu menjadi kegiatan wisata yang sangat menyenangkan, karena dapat menyaksikan keramba serta jala di tengah danau yang dijadikan tempat pembudidayaan ikan air tawar.

Baca juga  Berwisata Di Candi Muaro Jambi

3. Taman Anggrek Sri Soedewi

5 Objek Wisata di Jambi yang Wajib Dikunjungi

Menempati lahan seluas 2,5 hektar, Taman Anggrek Sri Soedewi ini akan memuaskan mata penggemar bunga dengan koleksinya yang lebih dari 60 jenis bunga anggrek. Dengan harga tiket yang relatif murah, para pengunjung selain dapat menerima informasi tentang cara penanaman dan pemeliharaan bunga anggrek yang benar, juga akan mendapatkan bibit bunga anggrek yang bisa dibawa pulang.

4. Tanggo Rajo

5 Objek Wisata di Jambi yang Wajib Dikunjungi

Di sinilah pusat wisata kuliner di yang banyak didatangi pengunjung pada sore dan malam hari. Tempat wisata yang berlokasi di JL. Sultan Thaha, Pasar ini, selain menawarkan berbagai jenis olahan lewat warung-warung tenda yang ada, juga menghadirkan keindahan Sungai Batanghari yang membelah . Di tempat ini pula pada setiap akhir pekan banyak wisatawan yang menghabiskan waktunya untuk memancing di sungai terpanjang di Sumatera tersebut.

Baca juga  Berwisata Di Candi Muaro Jambi

5. Museum Negeri

5 Objek Wisata di Jambi yang Wajib Dikunjungi

Bagi Anda yang sudah mengujungi kompleks dan tempat-tempat bersejarah lainnya di Jambi, akan terasa kurang lengkap sebelum berkunjung ke Museum Negeri Jambi. Karena di tempat inilah sebagian dari benda-benda purbakala yang ditemukan di kompleks-kompleks dan di tempat-tempat bersejarah tersebut di simpan. Museum dengan bangunan menyerupai rumah adat Jambi atau Rumah kajang Lako itu berada di JL. Urip Sumoharjo No.1 Jambi.

Itulah 5 tempat wisata yang dapat dijadikan sebagai tambahan dari berbagai rekomendasi tempat wisata indah di Jambi yang sudah Anda miliki. (*)

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

aguskurniawan