5 Oleh – oleh Khas Yogyakarta Yang Wajib Dibawa Pulang


5 Oleh - oleh Khas Yogyakarta Yang Wajib Dibawa Pulang 1

Seperti yang kita ketahui bahwa kota yogyakarta sangat populer di kalangan para wisatawan. Di kota ini semuanya relatif murah dengan harganya yang sangat terjangkau. Mulai dari wisata kuliner hingga wisata alam yang menjadi incaran para wisatawan yang datang berkunjung. Selain itu, banyak pilihan oleh – oleh khas jogja yang pasti membuat kamu bingung ingin membawa pulang yang mana saja, mulai dari jajanan pasar tradisional hingga oleh – oleh kekinian. Karena itu, berikut ini ada 5 oleh – oleh khas Yogyakarta yang wajib untuk kamu bawa pulang.

1. Bakpia Pathok

5 Oleh - oleh Khas Yogyakarta Yang Wajib Dibawa Pulang 3

Salah satu oleh – oleh khas yogyakarta yang tidak boleh kamu lewatkan adalah bakpia khas Yogyakarta. Popularitasnya yang begitu terkenal, membuat oleh – oleh satu ini tidak akan lupa dibawa pulang oleh para wisatawan yang berkunjung. Walaupun saat ini sudah mulai bermunculan bakpia dengan variasi berbeda dan kekinian, tetapi oleh – oleh yang satu ini wajib untuk kamu bawa pulang.

2. Coklat Monggo

5 Oleh - oleh Khas Yogyakarta Yang Wajib Dibawa Pulang 4

Cokelat asli yang dibuat oleh Thiery Detournay juga merupakan salah satu oleh – oleh khas Yogyakarta yang tidak boleh kamu lewatkan. Coklat Monggo ini menggunakan coklat asli Indonesia dari Jawa, Sumatera, dan Sulawesi. Kualitasnya sendiri tidak kalah bagusnya dengan coklat – coklat lainnya. Di sini kamu bisa mencicipi berbagai macam varian rasa seperti, durian, mangga, cokelat putih, cokelat hitam, dan masih banyak lagi. Selain itu, yang membuat coklat monggo ini berbeda dari coklat – coklat lainnya adalah bahannya yang menggunakan premium dark chocolate hingga 69 persen.

3. Gudeg

5 Oleh - oleh Khas Yogyakarta Yang Wajib Dibawa Pulang 5

Kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa makanan yang satu ini tidak bisa di bawa pulang karena takut basi dan lain sebagainya. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena oleh – oleh khas Yogyakarta yang satu ini memiliki dua jenis yang bisa kamu pilih untuk di bawa pulang, yaitu gudeg basah dan kering. Jika kamu ingin membawa pulang atau menempuh perjalanan yang cukup jauh, belilah gudeg kering. Selain itu, Gudeg ini bisa bertahan hingga tiga hari.

4. Geplak

5 Oleh - oleh Khas Yogyakarta Yang Wajib Dibawa Pulang 6

Geplak juga merupakan salah satu oleh – oleh khas Yogyakarta dan sangat mudah ditemukan di kota pelajar ini. Oleh – oleh khas yogyakrta yang satu ini berbahan dasar dari kelapa, gula, dan pewarna makanan. Meskipun sangat sederhana, tetapi banyak orang yang suka dengan jajanan pasar yang satu ini. Geplak sendiri memiliki banyak varian rasa, seperti nangka, durian, cokelat, dan vanila.

5. Bakpia Kukus Tugu Jogja

5 Oleh - oleh Khas Yogyakarta Yang Wajib Dibawa Pulang 7

Dan yang terakhir ada bakpia kekinian yang sedang populer dan dicari oleh para wisatawan yaitu Bakpia Kukus Tugu Jogja. Lokasinya sendiri berada di Jalan Kaliurang KM 5, Nomor 10 A. Bakpia ini juga menyediakan berbagai macam variasi rasa seperti kacang hijau, kacang merah, keju dan cokelat.

Itulah ke – 5 oleh – oleh khas Yogyakarta yang tidak boleh kamu lewatkan dan wajib untuk di bawa pulang. Apakah dari ke 5 oleh – oleh di atas kamu sudah pernah mencobanya ? Selamat berbelanja !


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap