5 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Drama Korea The World of the Married

5 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Drama Korea The World of the Married 1

Drama Korea yang dibintangi oleh aktris senior Kim Hee Ae ini sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan emak-emak pada tahun 2019. Pasalnya drama Korea ini bertema tentang perselingkuhan dan pelakor yang tentunya membuat tensi para penonton menjadi naik.

Namun di tengah kontroversi ceritanya tersebut, drama Korea ini memiliki pelajaran yang bisa kita ambil, penasaran? Langsung kita simak artikel di bawah ini yuk!

1. Perselingkuhan hanya akan menambah masalah baru

5 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Drama Korea The World of the Married 3

Dalam suatu pernikahan, pastinya pasangan akan menemui banyak permasalahan dalam rumah tangga, salah satunya adalah kejenuhan. Dalam hal ini, suami dari dokter Ji yang bernama Lee Tae Oh merasa jenuh dengan hidupnya hingga akhirnya dirinya bertemu dengan seorang wanita muda bernama Da Kyung dan menjalin hubungan terlarang dengannya.

Jika saja Tae Oh bisa terbuka dengan masalahnya kepada pasangan, hal itu akan mendapatkan solusi yang baik. Namun dirinya tidak terbuka dengan hal itu dan malah mencari pelampiasan dengan melakukan perselingkuhan, alih-alih mendapatkan solusi, justru hal itu hanya akan menambah masalah baru, menyakiti pasangan yang kita cintai bahkan yang lebih parah bisa menghancurkan pernikahan itu sendiri.

2. Perselingkuhan bisa membuat kita kehilangan orang-orang yang kita cintai

5 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Drama Korea The World of the Married 4

Dalam drama ini diceritakan jika Lee Tae Oh yang ketahuan berselingkuh dengan Da Kyung, putri dari seorang presdir yang disegani di kota Gosan. Ji Sun Woo selaku istri sah Tae Oh merasa hancur mengetahui suami yang sangat dicintainya itu berhubungan dengan wanita lain.

Hal itu membuat Ji Sun Woo menggugat cerai suaminya dan melarang suaminya itu untuk bertemu dengan anak laki-laki mereka, disamping itu ibu kandung Tae Oh juga meninggal dunia karena mengetahui bahwa Sun Woo akan mengguat cerai putranya. Karir Tae Oh sebagai produser film juga hancur karena skandal itu.

3. Jangan terlalu percaya sepenuhnya pada sahabat, bisa saja sahabat yang kita percayai malah menusukmu dari belakang

5 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Drama Korea The World of the Married 5

Salah satu hal yang bikin tensi darah naik selain ulah pelakornya yaitu ulah orang-orang terdekat yang berada di sekitar Ji Sun Woo, mereka yaitu Ye Mi dan suaminya, dan Sul Myung Suk, mereka sangat dekat dengan pasangan Sun Woo dan Tae Oh namun mereka juga yang menyembunyikan bahkan mendukung perselingkuhan yang dilakukan Tae Oh dengan Da Kyung.

Hal itu membuat Sun Woo terpukul dan merasa dirinya sendirian. Maka dari itu, jangan terlalu mempercayai sepenuhnya pada sahabat atau orang-orang terdekat, karena bisa saja diam-diam mereka iri dengan kehidupan kita lantas menusuk kita dari belakang.

4. Hubungan yang diawali dengan perselingkuhan tidak akan bisa mengembalikan keadaan seperti semula

5 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Drama Korea The World of the Married 6

Hubungan terlarang yang diawali dengan perselingkuhan tidak akan membuat langgeng, justru hal itu hanya akan menciptakan berbagai masalah yang tak berksudahan. Dalam drama ini, diceritakan Sun Woo berhasil bercerai dengan Tae Oh tanpa memberikan sepeserpun uang dan hak asuh anak. Tae Oh pun akhirnya menikah dengan Da Kyung yang sudah terlanjur hamil dan meninggalkan Gosan.

Namun dua tahun kemudian, Tae Oh dan Da Kyung akhirnya sukses dan kembali ke Gosan. Meskipun Da Kyung sudah menjadi istri sah Tae Oh namun sebenarnya, Tae Oh masih memikirkan Sun Woo dan berniat untuk menghancurkannya. Padahal Sun Woo dan putranya, Joon Young sudah bahagia meskipun tanpa sosok Tae Oh bahkan Sun Woo memiliki teman laki-laki yang peduli padanya.

Melihat hal itu, Tae Oh merasa gerah dan menjadikan Joon Young sebagai alat untuk bisa berurusan lagi dengan Sun Woo. Da Kyung pun merasa cemburu pada Sun Woo, dirinya takut Tae Oh kembali lagi pada mantan istrinya tersebut.

5. Balas dendam tidak akan menyelesaikan masalah, maka move on dengan kehidupan masing-masing adalah cara yang paling baik

5 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Drama Korea The World of the Married 7

Mungkin dalam kasus perselingkuhan, memaafkan adalah sesuatu hal yang paling berat, namun jika terus-terusan larut dalam perasaan terluka juga merupakan hal yang tidak baik juga apalagi jika merencanakan balas dendam segala, hal itu tentunya akan memperumit masalah.

Dalam drama ini, pada awalnya Sun Woo juga ingin melakukan balas dendam atas perbuatan suaminya, dengan cara berselingkuh dengan teman suaminya, namun hal itu malah membuat dirinya tidak jauh berbeda dengan Tae Oh.

Disamping itu Tae Oh juga membalas dendam pada Sun Woo dan berniat menghancurkannya karena perlakuan Sun Woo pada dirinya ketika bercerai, Da Kyung juga sebenarnya ingin membalas dendam pada Sun Woo dan orang-orang yang merendahkannya karena selama ini dirinya dicap sebagai perebut suami orang.

Balas dendam tidak akan menyelesaikan masalah apapun alasannya, fokuslah pada kehidupan masing-masing, tidak menutup kemungkinan kebahagiaan akan didapat.

Nah, itu dia kelima pelajaran yang bisa diambil dari drama Korea The World of the Married yang sempat viral di tahun 2019, semoga terhibur ya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Asih Purwanti