5 Pemain Hebat Manchester United dari Masa ke Masa

5 Pemain Hebat Manchester United dari Masa ke Masa 1

Manchester United merupakan klub besar di Inggris bermarkas di Old Traffod. Klub yang berjuluk setan merah ini memiliki sejarah sepkbola terbaik di Inggris dan dunia.

Klub yang merupakan anggota The Big Four ini menciptakan banyak pemain-pemain hebat dunia, sebut saja Cristiano Ronaldo, Erik Cantona, David Beckham dan masih banyak lagi, berikut 5 pemain hebat Manchester United dari masa ke masa :

1. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Hebat Manchester United dari Masa ke Masa 3

Masih teringat jelas, ketika Ronaldo junior bermain untuk kali pertama di klub setan merah. Ronaldo menjadi idola baru sepaola di era tahun 2000 an.

Ia merupakan jebolan akademi sepakbola Lisabon, Portugal, ia hidup dari keluarganya di Portugal sejak kecil hingga ia sekarang menjadi pemain terhebat di dunia.

Ia menggunakan nomor punggung 7 yang menjadi nomor spesial di klub ini, sebut saja David Beckham yang telah dahulu tenar sebelum Ronaldo terkenal.

2. Ole Gunnar Solkskjaer

5 Pemain Hebat Manchester United dari Masa ke Masa 4

Pemain yang saat ini menjadi nahkoda klub setan merah ini sebenarnya mengalami masa keemasannya ketika masih berseragam Manchester United.

Ia menghabiskan karir bermain sepakbola di Manchester, dan posisinya adalah sebagai striker atau penyerang sayap, sama dengan Cristiano Ronaldo.

Pria berusia 48 tahun ini lahir dan berkebangsaan Norwegia, dan bergabung untuk klub setan merah pada tahun 1996, dengan biaya transfer sebesar £1,5 juta. Solkskjaer ini dijuluki sebagai “Baby Face Assasin”, Solkskjaer  bermain untuk Manchester United sebanyak 366 kali, dan ia membuat 126 gol selama berseragam setan merah.

3. Sir Bobby Charlton

5 Pemain Hebat Manchester United dari Masa ke Masa 5

Boby merupakan pemain hebat MU dan menjadi legenda paling diingat di klub ini. Boby sendiri menjalani masa karirnya di MU dengan sangat fantastis. Tak hanya itu Boby juga menjadi andalan dan legenda ketika Timnas Inggris menjuarai Piala Dunia untuk pertama kalinya pada tahun 1966.

Boby menjalani masa karirnya di Manchester United dengan catatan sangat baik, ia menjadi andalan di MU baik untuk domestik maupun kompetisi Eropa.

Ia pun pernah meraih gelar Balon d’Or dan menjadi andalan MU sebagai striker terbaik MU pada waktu itu. ia lahir di Ashington, Britania Raya pada tanggal 11 Oktober 1937 dan berusia 83 tahun.

4. Eric Cantona

5 Pemain Hebat Manchester United dari Masa ke Masa 6

Pemain selain sebagai pemain sepakbola juga sebagai aktor film di Inggris. Pemain berkebangsaan Prancis ini mencatatkan beberapa prestasinya selama menjadi andalan MU yaitu :

  • Premier League pada tahun : 1992–93, 1993–94, 1995–96, 1996–97
  • FA Cup pada tahun 1993–94, 1995–96
  • Charity Shield pada tahun  1993, 1994, 1996

Pemain ini disebut The King Manchester United atau rajanya Manchester United dengan prestasi fantastisnya selama lima tahun membela tim setan merah, Dalam waktu singkat sampai tahun 1997 atau lima tahun, dia mempersemhkan empat gelar juara Liga Inggris, dua gelar Piala FA, dan tiga gelar Community Shield bagi setan merah.

5. David Beckham

5 Pemain Hebat Manchester United dari Masa ke Masa 7

Siapa yang tak mengenal legenda MU ini, pemain yang dijuluki pemain dengan tendangan pisangnya ini memakai nomor punggung yang ditakuti yaitu nomor punggung 7. 

Ia mengalami masa keemasannya ketika membela Manchester United, ia menjadi pemain mega bintang saat itu dengan penampilannya yang sangat luar biasa di MU.

Pria bernama lengkap David Robert Joseph Beckham ini telah berkeluarga dan telah berusia 46 tahun. Pemain satu ini menjalani debutnya bersama setan merah pada tahun 1992 sejak usia 17 tahun.

Bersama MU dia mempersembahkan enam gelar Liga Utama Inggris, dua Piala FA dan Liga Champions UEFA pada 1999. Setelah bersama MU, Beckham melanjutkan karirnya selama empat musim bersama Real Madrid. Hingga akhirnya ia bermain untuk LA Galaxy Amerika Serikat.

Dari 5 Pemain hebat MU dari masa ke masa, kira-kira mana yang paling kalian pilih.

 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

pinkyboy