5 Pemain Jepang Yang Sukses Bermain di Liga Inggris


5 Pemain Jepang Yang Sukses Bermain di Liga Inggris 1

Liga Inggris merupakan loga terpopuler di jagad raya, dan merupakan kompetisi sepakbola tertinggi di dunia, dengan materi klub yang menyimpan segudang pemain bintang berbakat, dan selalu menyuguhkan permainan indah dan menjadi sepakbola terfavorit di dunia.

Selain dihuni pemain-pemain hebat di seluruh dunia, liga inggris juga selalu meyuguhkan pemain-pemain non eropa, diantara pemain Asia, namun tak jarang dari mereka sukses menjadi pemain inti di klubnya masing-masing, bahkan menjadi pemain idola sejumlah penikmat bola inggris bahkan di eropa, beberapa diantara mereka berhasil menujukkan kemampuannya sebagai pemain yang oatut diperhitungkan, bahkan dengan kualitasnya yang merata dengan kualitas pemain-pemain top dunia.

Nah,kali ini kita akan bahas 5 pemain jepang yang sukses bermain di liga inggris, dan menjadikannya sebagai pemain kelas dunia.

1. Shinji Kagawa

Shinji Kagawa
Shinji Kagawa

Pemain asal jepang, Shinji Kagawa kelahiran 1989, ia merupakan produk asli jepang, yang mengawali karirnya di klub lokal, Cerezo Osaka. Kemudia beberapa tahun kemudian, iaa dikontrak oleh klub bundesliga Borussia Dortmund, selang beberapa tahun ia dkontrak klub besar Manchester United selama empat tahun. Di klub yang bermarkas di old traffod itu, kagawa sukses menunjukkan kualitasnya sebagai pemain bintang saat itu. Ia mampu menjawan kepercayaan sang pelatih, dan mampu bermain secara baik dengan rekan timnya.

2. Junichi Inamoto

Inamoto
Inamoto

Junichi Inamoto merupakan pemain asia pertama yang bermain di kompetisi liga inggris, saat dirinya sukses bermain untuk Arsenal yang saat itu dilatih pleh Arsene Wenger. Inamoto bahkan dijuluki David Beckham nya asia waktu itu, karena kepiwaiannya membawa si kulit bundar. Inamoto bermain di liga Inggris untuk klubnya Arsenal tahun 2001-2002, dan ia merupakan pemain asia pertama yanag merumput di Liga Inggris. 

Sejaka saat itu pula namanya langsung terkenal di seantero Jepang, berkat kesuksesannya dapat bermain di liga inggris, meski berstatus pemain pinjaman dari klub lokal Gamba Osaka. Tak hanya berada di Arsenala saja, namun Inamoto juga bermain di klub liga inggris lainnya, seperti Fulham, Cardiff City, dan Westbromwich Albion.

3. Hidetoshi Nakata

Hidetoshi Nakata
Hidetoshi Nakata

Pemain jepang yang juga merupakan legenda timnas Jepang, Hidetoshi Nakata, siapa yang tak mengenal namanya. Namanya cukup populer di sepakbola jepang, saat dirinya membela klub liga inggris, Bolton Wanderers pada musim 2005/2006, ia menjadi pemain bintang berikutnya namun hanya bermain delama satu musism, dan menjadi klub terakhirnya di klub profesionalnya.

4. Shinji Okazaki

Okazaki
Okazaki

Okazaki bisa dibilang pemain jepang tersukses di liga inggris, bersama klub Leicester City, bahkan ia juga sukses mengantar Leicester sukses meraih trofi liga inggris tahun 2016 silam. Namun keberadaan Okazaki bertahan beberapa tahun, setelah ia memutuskan untuk pindah ke klub Spanyol.

5. Takumi Minamino

Minamino
Minamino

Pemain kelahiran Jepang yang sukses bermain di liga inggris, Takumi Minamino, ia dikontrak empat setengah tahun dengan Liverpool, dan saat ini ia dipinjamkan ke Southampton dan sukses bermain apik disana. 

Nah itu tadi 5 pemain jepang yang sukses bermain di liga inggris, dan menjadikan mereka pemain jepang yang berhasil membawa nama baik jepang di kompetisi dunia.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap