5 Pemain Terbaik di Manchester United

5 Pemain Terbaik di Manchester United 1

Manchester United sudah lama dikenal sebagai klub yang mampu mencetak pemain-pemain berbakat. Salah satu contohnya adalah Cristiano Ronaldo yang sampai sekarang masih eksis bermain bahkan menjadi mega bintang lapangan. Selain Cristiano Ronaldo ada banyak nama-nama yang masih diingat oleh public Manchester United.

Hal ini disebabkan karena prestasi yang diperolehnya saat masih aktif bermain. Selain terkenal nama-nama berikut ini juga menjadi peraih terbanyak sebagai pemain terbaik manchester united. Siapa sajakah mereka? 

1. David de Gea (4 Kali) 

5 Pemain Terbaik di Manchester United 3

Lewat keahliannya dalam menjaga mistar gawang David de Gea berhasil menorehkan prestasinya sebagai pemain terbaik Manchester United dengan 4 kali perolehan. Raihan tersebut diperolehnya pada tahun 2014,  2015,  2016 dan 2018. Hal ini cukup membanggakan bagi seorang yang berposisi sebagai giver.

David de Gea telah bermain sebanyak 432 laga bersama Manchester United dengan total 152 clean shet. Pencapaian tersebut membuat David de Gea berhasil mengeser posisi Peter Schmmeicher sebagai giver dengan clean shet terbanyak. Prestasi dari David de Gea kemungkinan akan terus bertambah seiring permainannya di klub. 

2. Cristiano Ronaldo (3 Kali)

5 Pemain Terbaik di Manchester United 4

Prestasi dari seorang Cristiano Ronaldo sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Selama masih aktif bermain di Manchester United. Ronaldo sudah meraih 3 kali gelar pemain terbaik  Manchester United. Ronaldo juga berhasil mengoleksi 118 gol dan 69 assist di Manchester United. Dengan total 292 laga yang dimainkannya.

Berkat prestasinya tersebut maka tak heran jika Ronaldo dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Manchester United. Walaupun sudah tidak membela klub Red Devil nama Ronaldo masih tetap dikenang di mata public.

3. Eric Cantona (2 Kali)

5 Pemain Terbaik di Manchester United 5

Pemain yang berjuluk kill ini sukses membuat public Manchester United tercengang berkat aksinya yang memukau di lapangan. Bagaimana tidak di setiap pertandingannya Eric Cantona sering kali menunjukan permainan yang berkelas. Hal ini terbukti dengan dipilihnya Cantona sebagai pemain terbaik Manchester United sebanyak 2 kali yaitu pada 1994 dan 1996.

Kiprahnya Bersama Manchester United tergolong sukses. Disana Ia mampu mengantarkan skuad Red Devil  juara Liga 4 kali dan 2 kali piala FA. Selama karirnya Eric Cantona pernah melakukan kontoversi yaitu pada insiden tendangan Kungfu. Akibatnya Ia dilarang bermain sepak bola selama delapan bulan. Pada tahun 1997 saat usianya 30 tahun Eric Cantona memutuskan pensiun dari lapangan hijau.

4. Van Nistelrooy (2 Kali)

5 Pemain Terbaik di Manchester United 6

Selama karirnya di Manchester United. Van Nistelrooy berhail meraih 2 gelar sebagai pemain terbaik di klub tersebut. Pemain keturunan Belanda ini menjadi andalan dalam skuad setan merah.

Penampilnnya yang gemilang membuatnya meraih posisi top skor di Manchester United yaitu pada musim 2001/2002, 2002/2003. Namun akibat permasalahanya dengan Sir Alex Ferguson membuat van Nistelrroy memutusakan untuk hengkang. 

5. Wayne Rooney (2Kali)

5 Pemain Terbaik di Manchester United 7

Pecinta sepak bola pasti tau siapa sosok yang satu ini. Ia adalah Wayne Rooney. Pemain termuda yang berhasi mencetak hattrick di Liga champions. Yang mana kala itu usianya baru menginjak 18 tahun. Selama karirnaya Rooney sukses mencetak 253 gol. Hal ini membuatnya meraih 2 kali gelar pemain terbaik di Manchester United. Selama aktif bermain Rooney terkenal dengan nalurinya sebagai striker yang haus gol.

Itulah tadi Pemain terbaik Manchester United yang sukses mengantarkan klubnya meraih gelar juara. Menjadi pemain terbaik memang menjadi dambaan setiap pesepak bola. Prestasi yang ditunjukan pemain di atas layak ditiru oleh generasi selanjutnya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Muhammad Iskandar00