5 Pemilik Kekuatan Buah Iblis Logia yang Paling Lemah

5 Pemilik Kekuatan Buah Iblis Logia yang Paling Lemah 1

Pemilik kekuatan logia sejak awal kemunculannya digambarkan sebagai yang terkuat  jika dibandingkan dengan pengguna kekuatan Paramecia dan Zoan. Ini dikarenakan pemilik kekuatan ini dapat menghasilkan dan mengendalikan elemen alam sebanyak mungkin, dan dapat mengubah komposisi badannya menjadi elemen tak berwujud, yang membuatnya sangat sulit untuk diserang. Hanya ada dua cara yang dapat digunakan untuk dapat menyerang dan melukai penggunan kekuatan ini, yang pertama menggunakan haki dan kedua menggunakan zat atau elemen yang dapat menetralisir efek dari elemen dari lawannya, seperti luffy yang menggunakan cairan untuk dapat memukul Crocodile yang dapat mengubah badannya menjadi pasir. Pengguna kekuatan ini juga dapat dikatakan beruntung karena, buah iblis tipe logia dikatakan yang paling langka diantara kedua tipe buah iblis lainnya.

Memasuki New World, kekuatan tipe logia bukan menjadi ancaman begitu besar dan harus ditakuti karena disana banyak orang yang sudah menguasai haki, sehingga pengguna logia yang arogan dan tidak berhati-hati dapat dengan mudah dikalahkan. Namun bukan berarti pemilik kekuatan ini dapat dianggap remeh begitu saja, karena jika pemilik kekuatan logia ditambah dengan penguasaan haki yang mumpuni, maka akan sangat sulit untuk dikalahkan, seperti yang terjadi pada Akainu. Dalam One Piece, pemilik kekuatan buah iblis logia biasanya dimiliki oleh orang-orang dari 3 kekuatan besar  yaitu dari Marine, Shichibukai dan Yonko yang semuanya adalah individu yang kuat. Walaupun begitu dari semua pemilik kekuatan logia tersebut, ada beberapa yang dapat dikatakan paling lemah dan nyaris tidak berguna. 

5. Smoker

5 Pemilik Kekuatan Buah Iblis Logia yang Paling Lemah 3

Smoker yang menjabat sebagai Vice Admiral dalam Marine ini sebenarnya tidak bisa dikatakan sangat lemah, tetapi jika dibandingkan dengan sebagian besar pemilik kekuatan logia lainnya Smoker belum bisa dikatakan kuat. Setelah timeskip Smoker menjadi lebih kuat karena dapat menguasai bushosoku haki. Smoker sendiri memiliki kekuatan logia karena memakan Moku Moku no Mi yang dapat mengubah badannya menjadi asap dan mengendalikannya. Smoker dapat menngatur kepadatan dari asap yang dihasilkannya sampai ke tahap dapat menjadi semi padat yang sering digunakan Smoker untuk menangkap para musuhnya.

Kelemahan terbesar Smoker dari kemampuan buah iblisnya ini adalah hampir tidak ada kemampuan menyerang sama sekali dari asapnya ini sehingga kurang mematikan bagi lawannya. Dalam pertarungan melawan seseorang yang ahli dalam menggunakan haki, seperti Vergo pun Smoker dibuat kewalahan, karena kemampuan buah iblisnya yang justru berbalik menjadi kelemahannya, dimana setiap kali berubah menjadi asap, Smoker menjadi sasaran empuk oleh serangan Vergo. 

4. Monet

5 Pemilik Kekuatan Buah Iblis Logia yang Paling Lemah 4

Sebagai pemilik kekuatan Yuki Yuki no Mi, Monet cukup ahli dalam menggunakan kekuatannya. Terbukti dia dapat menggunakan kekuatan salju tersebut menjadi berbagai macam bentuk dan variasi. Seperti membuat pondok salju berbentuk kubah yang sangat kuat bahkan dapat digunakan untuk menahan serangan dari Luffy, atau dapat membuat badai salju dalam ruangan tertutup yang digunakan untuk membuat lawan-lawannya menjadi kedinginan dan semakin lemas. Ketika menyerang, Monet juga dapat mengeraskan badan saljunya sehingga dapat digunakan untuk menyerang dalam pertarungan jarak dekat. 

Kekuatan salju yang dimiliki Monet ini mirip kekuatan es yang dimiliki oleh Aokiji karena sama-sama menggunakan elemen dingin dan memanipulasinya. Hanya saja kekuatan Aokiji jauh lebih superior karena dapat membekukan setiap lawannya hampir seketika, sementara salju dari Monet hanya dapat membuat lawannya kedinginan saja. Kelemahan lain dari Monet adalah hawa panas, dimana serangan panas dapat menghancurkan salju buatannya. Selain itu Monet juga tidak bisa mengontrol tubuh saljunya ketika mentalnya tidak stabil.

3. Gasparde

5 Pemilik Kekuatan Buah Iblis Logia yang Paling Lemah 5

Gasparde adalah karakter yang hanya muncul dalam One Piece The Movie : Dead End Adventure sehingga membuatnya menjadi karakter non-canon alias tidak muncul dalam manganya. Dalam movie tersebut, Gasparde adalah seorang mantan angkatan laut yang akhirnya menjadi lawan utama Luffy. Gasparde sendiri memakan buah iblis tipe logia yang bernama Ame Ame no Mi. Buah iblis tipe logia ini cukup aneh karena alih-alih menggunakan kekuatan alam, buah iblis yang satu ini justru membuat tubuh penggunanya menjadi sirup.

Dalam pertarungan melawan Luffy, Gasparde menggunakan kekuatannya ini dalam ofensif maupun defensif. Ketika menyerang Gasparde menyerang dengan mengubah sirupnya menjadi keras dan berduri, namun ketika bertahan dia dapat mengubah tubuh sirupnya menjadi cair sehingga serangan fisik tidak akan mempan kepadanya. Kelemahan terbesarnya adalah tepung, yang kemudian tepung tersebut digunakan Luffy untuk menyelimuti tubuh Gasparde dengan tepung sehingga dia kesulitan untuk mengatur tubuhnya. Selain itu karena bukan termasuk elemen alam, kemampuan Gasparde juga menjadi terbatas dalam ruang lingkup yang relatif kecil.

2. Caribou

5 Pemilik Kekuatan Buah Iblis Logia yang Paling Lemah 6

Pemilik kekuatan logia yang satu ini dapat dikatakan sangat lemah, karena selama ini selalu dapat dikalahkan dengan sangat mudah. Pada saat kemunculannya Caribou digambarkan dengan tampang seram yang dapat mengintimidasi lawannya, ditambah lagi kekuatan dari Numa Numa no Mi yang dapat mengubah badannya menjadi rawa dan menghasilkan cairan seperti lumpur. Kekuatan Caribou ini sebenarnya cukup berguna dalam bertahan karena dapat menyerap segala bentuk serangan fisik yang diterimanya, selain itu dia juga dapat “menenggelamkan” setiap lawannya dalam rawa tanpa batas, tetapi selain itu Caribou tidak menunjukkan kemampuan ofensif yang cukup berarti.

Sifat arogan dan sombong Caribou inilah yang menjadi kelemahannya, karena merasa menjadi pemilik kekuatan Logia yang berpikir bahwa dirinya tak terkalahkan. Sifat inilah yang membuat dirinya dapat dengan mudah dikalahkan Pekoms. Dia juga kurang berhati-hati yang akhirnya dimanfaatkan Franky untuk memerangkap tubuh semi cairnya dalam tong kayu. Caribou memang dapat berguna sebagai ruang penyimpanan berkat buah iblisnya, namun selain itu dia hampir tidak memiliki apapun untuk ditonjolkan. 

1. Honey Queen

5 Pemilik Kekuatan Buah Iblis Logia yang Paling Lemah 7

Nama yang satu ini memang sangat asing, karena sama seperti Gasparde karakter ini hanyalah non-canon yang hanya muncul dalam One Piece movie Clorkwork Island Adventure. Honey Queen memiliki kekuatan logia yaitu Toro Toro no Mi, yang memungkinkan dirinya berubah menjadi cairan mirip air yang berwarna ungu.  Kekuatannya ini dapat berguna untuk serangan kejutan, karena ketika dalam bentuk cairan ungu ini Honey Queen dapat bergerak dengan cepat dan dapat mengeluarkan cairan bertekanan tinggi.

Walaupun kelihatannya kuat, namun Honey Queen memiliki kelemahan sama seperti Caribou yaitu ketika berubah menjadi cairan ungu dan terperangkap dalam suatu wadah yang kecil, maka dirinya tidak bisa kembali ke wujud semulanya. Hal inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh Nami untuk dengan mudah mengalahkannya. Selain itu, Honey  Queen juga tidak bisa memproduksi cairan tersebut dalam jumlah yang besar seperti pengguna logia yang sudah ahli.

Para pemilik kekuatan tipe Logia tersebut kelihatan lemah karena elemen kekuatannya yang terlihat tidak memiliki daya hancur yang besar. Ini tentu saja berbeda dengan Ace, Aokiji , Akainu dan pengguna logia lainnya yang dapat menggunakan kekuatannya dalam ruang lingkup yang luas disertai dengan kemampuan destruktif yang mengerikan. Seorang pengguna Logia yang ahli juga dapat menggunakan elemen maupun lingkungan disekitarnya untuk memperkuat kekuatannya sendiri. 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.