5 Pencetak Gol Terbanyak K-League Musim ini, Pemain Lokal di No.1

5 Pencetak Gol Terbanyak K-League Musim ini, Pemain Lokal di No.1 1

Liga Korea Selatan atau dinamakan K-League merupakan salah satu kompetisi terbaik selain di Jepang, Australia dan Arab Saudi serta Iran.

Liga Korea Selaran, dengan nama K League merupakan kompetisi teratas di kompetisi sepak bola di Korea Selatan dan kompetisi ini menjadi musim ke 39 dari kompetisi sepak bola di negara ginseng sejak didirikan tahun 1983.

Sebagai kompetisi pertama kali sepakbpla profesional untuk kompetisi sepak bola di Korea Selatan dan Jeonbuk Motor adalah sebagai juara bertahan dan menjadi salah satu tim unggulan yang memiliki sederet pemain berkualitas yang selalu menjadi langganan dari kejuaran sepakbola nomor satu di Korea Selatan ini.

Namun dalam kompetisi musim ini ada sederet pencetak gol terbanyak di kompetisi ini yang masuk dalam daftar top skor saat ini.

BACA JUGA :

Eks Chelsea Oscar, Loyalitas dan Cetak Rekor Pemain Gaji Tertinggi di Liga China

1. JOO MIN KYU ( JEJU – 19 gol)

Pemain Jeju United, Joo Min Kyu nampak senang merayakan golnya sesaat setelah ia membuat gol ke gawang rivalnya.
Pemain Jeju United, Joo Min Kyu nampak senang merayakan golnya sesaat setelah ia membuat gol ke gawang rivalnya.

Pencetak gol terbanyak di kompetisi Liga Korea Selatan musim ini adalah dipegang oleh pemain Jeju Unnited bernama Joo Min Kyo.

Ia telah melesatkan 19 gol sepanjang musim ini dan menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak musim ini.

Dia merupakan pemain veteran berusia 31 tahun dengan tinggi badan 183 meter, dia kuga merupakan mantan pemain Ulsan Hyundai yang dibeli oleh Jeju pada tahun 2020 silam dengan nilai transfer 10 miliar.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang atau sebagai striker yang sangat tajam di Lini depan dan terbukti dia telah memberikan banyak berbagai sisi positif sepanjang musim ini.

2. LARS VELDWILJK ( SUWON FC – 16 GOL )

Pemain Suwon FC, Lars Vendwiljk saat dirinya merayakan kemenangan atas timnya di kompetisi Korsel
Pemain Suwon FC, Lars Vendwiljk saat dirinya merayakan kemenangan atas timnya di kompetisi Korsel

Lemain kedua ini merupakan pemain kelahiran Vuitton Netherland atau Belanda dan saat ini berusia 30 tahun bernama Lars Veldwijk yang merupakan pencetak gol terbanyak kedua di kompetisi Liga Korea Selatan bersama klubnya Suwon FC.

Ia merupakan mantan pemain Utrecht FC dan Nottingham Forest, pemain yg telah memberikan kontribusi sebaiknya yang sangat luar biasa bagi klubnya, dan pemain bertinggi badan 196 meter ini berposisi sebagai seorang Penyerang yang tajam di lini depan.

5 Pencetak Gol Terbanyak K-League Musim ini, Pemain Lokal di No.1 3

Pemain ini saat ini membela Timnas dari Afrika Selatan sejak tahun 2016 hingga sekarang dan menjadikan pemain ini sebagai pemain yang cukup tajam di Lini depan dari Suwon FC dengan telah mencetak 16 gol musim ini.

BACA JUGA :

BEK DAN STRIKER : PEMAIN KEMBAR JEPANG BERDARAH JAWA INI MINAT GABUNG TIMNAS INDONESIA

3. GUSTAVO (Jeonbuk Hyundai Motor – 14 gol)

Pemain Jeonbuk Hyundai Motor saat merayakan golnya kesekian kalinya di kompetisi K-League 
Pemain Jeonbuk Hyundai Motor saat merayakan golnya kesekian kalinya di kompetisi K-League 

Daftar pencetak gol terbanyak ketiga dipegang oleh pemain asal Brasil Gustavo Hendrik Da Silva Souza, merupakan pemain berusia 27 tahun yang saat ini membela klub Jeonbuk Motor sebagai Penyerang yang handal di depan, dan telah menciptakan 14 gol sepanjang musim ini.

Pemain yang bertinggi badan 189 meter ini merupakan pemain yang cukup tajam di lini depan, terbukti telah memberikan kontribusi apa yang diciptakan ia selain gol yang masuk bersama lawan, emang dia merupakan bagian terpenting, hal lebih dia merupakan bagian dari penting dari klubnya.

4. Stanislav Iljutenko (Jeonbuk Hyundai Motor – 14 gol)

5 Pencetak Gol Terbanyak K-League Musim ini, Pemain Lokal di No.1 4

Pemain berusia 31 tahun, lahir di Rusia, bertinggi badan 189 meter telah membuat 14 gol bersama timnya Jeonbuk motor sebagai pemain kuat di lini depan dan membuatnya menyamai gol rekannya Gustavo sebagai duet kuat Jeonbuk saat ini.

BACA JUGA :

YOSHITO OKUBO RESMI AKAN GANTUNG SEPATU MUSIM INI

5. Fejsal Mulic (Seongnam – 12 gol)

5 Pencetak Gol Terbanyak K-League Musim ini, Pemain Lokal di No.1 5

Pemain jangkung bertinggi 2.03 meter, kelahiran Serbia, berposisi sebagai penyerang Seongnam dengan telah membuat total 12 gol dan menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak kelima di K League saat ini.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

James