5 Pengguna Buah Iblis Zoan Terkuat di One Piece

5 Pengguna Buah Iblis Zoan Terkuat di One Piece 1

Buah Iblis tipe zoan merupakan salah satu dari ketiga jenis buah iblis yang memiliki kemampuan paling berbeda dibandingkan kedua jenis lainnya, yaitu Paramecia dan Logia. Tipe zoan tidak memberikan kemampuan super seperti berubah seperti elemen dalam alam atau berubah menjadi suatu zat tertentu, melainkan dapat membuat penggunanya berubah menjadi hewan tertentu.

Uniknya para pengguna buah iblis tipe zoan dapat berubah menjadi 3 wujud yaitu, wujud manusia, hewan dan hybrid. Kelebihan utama dari pengguna buah iblis ini adalah diberikan peningkatan kemampuan fisik jauh di atas rata-rata manusia normal, selain itu mereka juga mendapat tambahan kemampuan tertentu tergantung jenis hewannya, seperti kemampuan untuk terbang bagi para Zoan yang dapat berubah menjadi burung.

Para pemilik kemampuan zoan pada awalnya sering diremehkan karena kemampuan mereka yang sebatas peningkatan kekuatan fisik saja, yang tentunya akan kesulitan melawan pengguna buah iblis tipe Paramecia dan Logia yang memiliki kekuatan lebih variatif. Namun itu semua berubah ketika Luffy dan kawan-kawan mulai memasuki New World.

Di sana ditemukan pengguna buah iblis zoan yang langka, yang tidak lain adalah Ancient Zoan dan Mythical Zoan. Kedua tipe tersebut memiliki keunikan tersendiri yang membuat penggunanya jauh lebih kuat daripada zoan pada umumnya. Dari deretan para pemilik kekuatan zoan tersebut berikut ini adalah penggunanya yang dapat dikatakan terkuat :

5. Rob Lucci 

5 Pengguna Buah Iblis Zoan Terkuat di One Piece 3

Pemilik kekuatan Neko Neko no Mi, Model : Leopard ini dapat membuat penggunanya berubah menjadi leopard sepenuhnya atau menjadi manusia setengah leopard yang tidak lain adalah bentuk hybridnya. Buah iblis tipe zoan yang satu ini memang zoan biasa dan tidak ada tambahan kemampuan lainnya, selain hanya membuat penggunanya lebih haus darah. Walaupun begitu Rob Lucci yang sebagai penggunanya dapat memaksimalkan potensi dari buah iblis yang satu ini.

Sebagai seorang anggota CP-0 dan mantan anggota CP9, Rob Lucci tentu saja merupakan seorang ahli beladiri yang menguasai rokushiki, bahkan dibandingan dengan para pengguna rokushiki lainnya Rob Lucci dapat dikatakan yang paling mahir. Di tambah lagi dengan kemampuan buah iblis zoan membuat Rob Lucci sangat sulit tertandingi di dalam pertarungan jarak dekat. 

4. Yamato

5 Pengguna Buah Iblis Zoan Terkuat di One Piece 4

Yamato yang merupakan “putra” dari Kaido ini memiliki kekuatan yang tidak main-main, bahkan dia dapat menahan Kaido dalam waktu yang cukup lama sampai Luffy dan Momonosuke datang. Kekuatan dan keberaniannya ini jugalah yang membuatnya banyak disegani oleh para anggota Beast Pirates. Teknik yang digunakan Yamato dalam bertarung sangat mirip dengan Kaido, dimana keduanya sama-sama menggunakan senjata yang disebut kanabo untuk bertarung. Dampak dari serangan Yamato juga tidak bisa diremehkan, bahkan jika terkena dapat membuat Ulti yang seorang Ancient Zoan langsung roboh seketika.

Sebagai pengguna buah iblis, Yamato memiliki kekuatan yang langka , yaitu Inu Inu no Mi, Model : Okuchi no Makami yang merupakan salah satu Mythical Zoan. Kemampuan utama dari buah iblis ini adalah membuat penggunanya berubah menjadi manusia setengah serigala yang disertai dengan peningkatan kemampuan yang signifikan, bahkan sampai ditahap dapat mengimbangi Kaido dalam wujud hybridnya. Selain itu, sebagai Mythical Zoan, Yamato juga mendapat kekuatan tambahan untuk menyemburkan es dari mulutnya, yang dimana es tersebut juga dapat digunakan untuk menyelimuti tubuhnya dan mengurangi dampak dari serangan lawan.

3. Marco The Phoenix

5 Pengguna Buah Iblis Zoan Terkuat di One Piece 5

Seperti sebutannya, kekuatan  dari Marco ini berasal dari buah iblis tipe Mythical Zoan yang bernama Tori Tori no Mi, Model : Phoenix. Kekuatan dari buah iblis ini dapat digunakan dalam menyerang dan bertahan sekaligus, karena api biru yang dihasilkan dapat menyembuhkan luka dari penggunanya dan mengurangi dampak serangan dari musuh. Selain dapat digunakan pada diri sendiri, api biru ini juga dapat digunakan untuk menyembuhkan orang disekitar dan berbeda dengan api pada umumnya, api biru dari Marco tidak membakar tetapi hanya memberikan sensasi hangat,

Ketika menggunakan kemampuan dari buah iblis ini untuk bertarung, kemampuan Marco hampir sulit untuk tertandingi. Ini terbukti ketika Marco bertarung melawan kedua All-Star yang adalah King dan Queen. Bahkan tidak hanya dapat menahan gempuran serangan dari kedua kaki tangan Kaido tersebut, Marco bahkan dapat membuat keduanya kewalahan. Ini dikarenakan satu serangan darinya berakibat fatal, bahkan Queen dalam bentuk zoannya dapat dibuat muntah darah hanya karena satu tendangan dari Marco.

2. Sengoku

5 Pengguna Buah Iblis Zoan Terkuat di One Piece 6

Sengoku yang sudah lama berkecimpung di dalam dunia militer ini tentu saja merupakan ancaman tersendiri bagi setiap bajak laut yang ditemuinya. Hal ini dikarenakan Sengoku yang seorang mantan Fleet Admiral ini tidak hanya dia adalah seorang yang ahli dalam strategi, tetapi dia juga memiliki kekuatan yang dapat dikatakan setara dengan Garp. Sebutan Sengoku Sang Buddha ini didapatkan karena buah iblis yang dimakannya yang adalah Hito Hito no Mi, Model : Daibutsu.

Buah Iblis ini membuat Sengoku dapat merubah tubuhnya layaknya patung Buddha raksasa dengan warna kuning keemasan dan berkilauan. Kemampuan fisik dari Sengoku pun bertambah berkali-kali lipat yang bahkan satu tinjuannya darinya dapat melukai Luffy yang manusia karet. Selain itu, Sengoku juga mendapat kemampuan tambahan yaitu dapat menghasilkan shockwave dari tangannya. Dampak dan ruang lingkup dari shockwavenya ini cukup besar, dimana dapat melukai selurah anggota Blackbeard dengan luka yang cukup parah. 

1. Kaido

5 Pengguna Buah Iblis Zoan Terkuat di One Piece 7

Mendapat julukan sebagai ” Strongest Creature” membuat Kaido dapat dikatakan sebagai pengguna buah iblis Zoan terkuat yang pernah ada. Julukan ini bukan hanya sebutan semata, tapi memang telah terbukti bagaimana Kaido yang juga seorang Yonko menunjukkan kekuatannya. Kekuatan yang didapat Kaido dari Charlotte Linlin ini adalah Uo Uo no Mi, Model : Seiryu yang dapat membuat Kaido berubah menjadi naga biru raksasa maupun bentuk hybridnya. Dalam berbagai cerita mitologi, naga merupakan makhluk terkuat yang hampir setara dengan dewa yang keberadaannya dapat membawa kemakmuran maupun kehancuran. 

Bentuk naga biru dari Kaido ini begitu besar, bahkan hanya bergerak saja, sudah dapat menimbulkan hempasan angin yang cukup kuat disekitarnya. Sisik keras dari bentuk naganya juga menambah pertahahan tersendiri, dimana hanya segelintir serangan yang benar-benar berdampak padanya. Kaido juga diberikan berbagai kemampuan tambahan seperti dapat mengendalikan berbagai elemen dan dapat menghasilkan flame clouds yang tidak hanya membuat dia bisa terbang tapi juga bisa mengangkat pulau sebesar Onigashima. Sementara itu dalam bentuk hybridnya, Kaido menjadi semakin cepat dan gesit yang berguna dalam pertarungan jarak dekat. 

Dari deretan di atas sebagian besar memang berasal dari Mythical Zoan, karena memang selain kuat secara fisik juga memiliki berbagai kekuatan tambahan yang dapat menandingi bahkan kelas Logia sekalipun. Selain itu sebagian besar penggunanya adalah orang-orang terkuat baik dari Yonko atau Marine. Sementara Ancient Zoan walaupun sudah banyak yang keluar, sampai saat ini belum kelihatan bahwa penggunanya benar-benar kuat, bahkan sebagian besar dapat dikalahkan dengan mudah.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.